Friday, October 17, 2014

Gamis-Gamis Cantik di hijaiya.com



Terus terang, saya termasuk yang jarang beli baju. Seringkali hanya sekali dalam setahun, saat menjelang hari raya. Waktu gadis, saya lebih suka pakai baju atasan blus dan bawahan rok. Saya tidak suka pakai gamis saat itu. Seperti ibu-ibu saja, pikir saya. Sekarang, setelah jadi ibu-ibu, lebih senang pakai gamis karena praktis. 

Saya seringnya belanja pakaian langsung, sekalian membeli keperluan lain. Saya hanya pernah sekali belanja online, yaitu saat membeli topi bayi untuk anak saya. Saya pikir modelnya bagus dan jarang ada yang menjual topi seperti itu di sekitar rumah. Punya anak perempuan memang inginnya mendandani terus.
Keuntungan belanja online bagi saya antara lain:
  1. Tidak perlu repot-repot keluar rumah di cuaca panas atau dingin. Apalagi saya masih memiliki balita yang seringkali kalau capek masih minta digendong. Terlebih, saya tak bisa mengendarai motor atau mobil.
  2. Seringkali model barangnya jarang didapatkan di tempat belanja di sekitar kita.
  3. Tidak perlu repot-repot mengelilingi satu demi satu tempat belanja demi barang yang diinginkan.
  4. Tidak perlu berjejalan dengan orang lain dan berebut barang yang disuka dengan orang lain.
  5. Seiring waktu, transaksinya semakin mudah.

Di toko online hijaiya.com, dijual gamis-gamis terbaru dengan harga terjangkau. Sesuai dengan motonya “Jual Gamis Terbaru dan Terjangkau”. Di hijaiya.com, tersedia gamis dan dress murah, gamis pesta modern, dan gamis kerja muslim. Gamis-gamisnya cantiiiik, saya suka. Ini contohnya yang saya suka, Dress dan Bergo Hafizah Maxi. Praktis untuk saya yang sehari-hari pekerjaanya main dengan anak. Tak perlu repot-repot memakai peniti karena kerudung bergo tinggal pakai saja. Harga gamis ini Cuma 120 ribu.

 Baju Kerja Muslim - Hafizah Dress

Dalam agama saya, hijab itu seharusnya tidak ketat, menutup seluruh tubuh, tidak menampakkan apa yang ada dibaliknya, tidak terlalu mencolok, tidak menyerupai pakaian laki-laki, dan sebagainya. Di hijaiya.com, saya bisa memilih gamis yang saya suka. Untuk gamis pesta, saya memilih yang tak terlalu banyak hiasan, apalagi yang banyak blink-blink nya. Nanti bisa mengalahkan yang punya pesta hehe. Biasanya pesta yang saya kunjungi adalah pesta khitanan, nikahan, dan sebagainya. Banyak gamis pesta yang saya suka di hijaiya.com, antara lain Helena Gamis dan Gamis Shiffon Batik Sweet Misha. HelenaGamis ini harganya 140 ribu sudah termasuk phasmina. Sedangkan Gamis ShiffonBatik Sweet Misha harganya 130 ribu belum termasuk phasmina. Murah kan?



Gamis Pesta Modern - Sweet Maxi Dress


Walau sering berada di rumah, kadang saya juga pergi ke acara anak di sekolah atau pengajian dekat rumah. Harus sedikit rapi dong ya, masa bau kompor.  Saya seharusnya pakai baju yang semi formal untuk menghormati bu guru atau peserta pengajian lain. Sepertinya gaun Shaqway Maxi di bawah ini cocok banget deh buat saya. 3S buat gamis ini: Sederhana, Shar’i, Sopan. Harganya sekitar 110 ribu. Tak terlalu mahal kan.

 Baju Kerja Muslim - Shaqway Maxi

 Ini caranya jika kita ingin belanja di hijaiya.com:
  1. Masuk ke website hijaiya.com
  2. Pilih baju yang diinginkan
  3. Klik langsung tombol beli untuk memasukkan ke keranjang belanja
  4. Checkout
  5. Masukkan nama dan alamat lengkap pada form yang disediakan
  6. Transfer pembayaran ke rekening hijaiya
  7. Konfirmasi Pembayaran
  8. Selesai
Melihat gamis-gamis ini saya jadi ngiler. Hari raya tahun mendatang, saya seharusnya ‘menengok’ hijaiya.com dulu sebelum belanja pakaian. Apalagi, menjelang hari raya biasanya tempat belanja penuh sesak dengan orang-orang yang berbelanja. Pasti nanti ada model terbaru yang terjangkau harganya. Sebelum belanja gamis secara online, saya akan memperhatikan hal-hal berikut:
  • Siapa pengelola toko onlinenya? Syukur-syukur kalau kenal. Kita bisa tahu sepak terjangnya mengelola toko. Pengelola hijaiya.com ini adalah anggota grup Kumpulan Emak Blogger yang saya ikuti juga. Dia juga pemilik blog istianasutanti.wordpress.com.
  • Terpercayakah toko online itu? Kita bisa tahu misalnya testimoni pembelinya, tanya teman yang pernah belanja di toko tersebut, atau ketik saja nama toko online itu di mesin pencari. Pasti banyak informasi tentangnya.
  • Teliti memilih ukuran baju. Biasanya toko online menyertakan ukuran baju agar kita tak salah memilih. Ah, untung saja saya punya alat ukur yang mirip tukang jahit itu. Jadi nanti kalau beli baju secara online, bisa mengukur ukuran tubuh sendiri.
  • Teliti memilih bahan baju. Pilih bahan yang nyaman dan cocok dengan kulit atau selera kita. Jangan hanya karena modelnya sudah cocok, ternyata bahannya tidak cocok atau membuat kulit alergi.
  • Teliti juga membaca harganya. Apakah sesuai dengan kantong kita atau tidak. Kalau yang banyak uang sih mungkin harga tak masalah ya. Bagi saya, harga yang terjangkau menjadi pilihan yang baik.
  • Perhatikan tahap-tahap belanjanya, lakukan satu demi satu, jangan ada yang terlewat.
  • Bagus juga sih kalau punya online banking. Kita bisa transfer ke toko online lewat komputer. Alhamdulillah, saya sudah punya di BSM (walau isinya tak bertambah :P). Kalau mau buat, harus datang langsung ke bank nya. Biaya administrasi per bulan di BSM 2500 rupiah. Di saat tertentu amat berguna jika saya tak memungkinkan keluar rumah.
Yuk, coba deh tengokin hijaiya.com. Gamis-gamis cantik ini layak jadi milikmu. Saya doakan  kita semua diberikan rejeki yang cukup oleh Allah SWT. Saat kita butuh beli baju, rejekinya ada. Aamiiiin.


12 comments :

  1. gamisnya cantik2 ya... suka deh... :)

    ReplyDelete
  2. aku ngesir yang gamis batik, gambar pertama mak... hihihi

    ReplyDelete
  3. Koleksi baju ditoko online sekarang murah-murah ya Mak. Modelnya juga bagus-bagus. Apalagi ada modelnya yang pke tinggal pilih yg suka yg mana :)

    ReplyDelete
  4. Baju ditoko online murah-murah ya sekarang Mak. Modelnya juga bagus-bagus :)

    ReplyDelete
  5. suka sekali gambar ke tiga :)) pengeeeeennnn maaaak

    ReplyDelete
  6. Aih bagus2 yaa. Mau ikutan lihat2 juga.
    Semoga sukses buat GAnya ya mak :)

    ReplyDelete
  7. Aku punya gamis.. Dan itu memang gombrong banget makk.. Ternyata punya salah satu KEB toh.. Kerreeenn.. Tapi lebih suka gamis yang ada ukurannya, kalau all size gak akan muat di aku hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...