Monday, June 29, 2015

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

Terakhir kali pergi ke salon kira-kira 3 atau 4 tahun lalu. Waktu itu rambut saya gatal-gatal dan berkutu, tertular anak sulung saya. Anak saya entak tertular dari siapa. Kata mbaknya -waktu itu saya masih kerja dan masih punya ART- memang ada teman anak saya yang rambutnya berkutu.

Merasa tak nyaman karena sering garuk-garuk, saya pun pergi ke salon muslimah dekat rumah (Sekarang salon itu sudah wassalam). Saya melakukan creambath. Awalnya rambut dishampo, dibersihkan, lalu diberi masker rambut sambil dipijat. Mm..enaknya. Rambut dibiarkan sejenak lalu dibersihkan lagi dan dikeringkan. Setelahnya rambut akan terasa ringan, lembut, wangi, dan mudah disisir.

Sekarang, saya tak bekerja dan tak punya ART. Setiap keluar rumah pasti harus membawa dua anak dan berbagai kebutuhannya. Saya harus berfikir ulang jika akan mengajak mereka ke salon. Melakukan perawatan di salon membutuhkan waktu yang tak sebentar, sedangkan anak-anak mudah bosan.

Akhir-akhir ini rambut saya bermasalah karena mudah sekali rontok. Saya sering mendapatkan rambut jatuh saat sedang menyapu dan mandi. Mereka bertebaran dengan manis di lantai dan lubang kamar mandi sehingga membuat lubang kamar mandi tersumbat.



Alhamdulillahnya dapat kiriman masker dan vitamin rambut dari Ellips. Yeaay. Saya bisa creambath di rumah nih. Saat itu siang hari saat Ellips Hair mask tiba di rumah. Sorenya langsung saya coba pakai. Begini cara menggunakan Ellips Hair Mask:
  1. Keramas seperti biasa.
  2. Oleskan secara merata ke seluruh rambut.
  3. Pijat barang rambut mulai dari pangkal hingga ke ujungnya.
  4. Diamkan selama 1-2 menit.
  5. Bilas hingga bersih.
Tips dari website Ellips, Jangan lupa lakukan masker rambut seminggu 2 kali dengan Ellips Hair Mask untuk menjaga rambut tetap sehat dan terjaga indah berkilaunya. Khusus untuk yang berhijab, gunakan masker rambut seminggu 1 kali dengan Ellips Hair Mask.

Sesaat setelah memakai Ellips Hair Mask, yang terasa adalah rambut menjadi wangi, lembut, dan mudah disisir. Sama seperti setelah creambath di salon.

Karena rambut saya tidak terlalu panjang, satu bungkus Ellips Hair Mask bisa dipakai untuk kira-kira 3-4 kali pemakaian. Jadi bisa untuk persediaan sebulan. Kalau rambutnya tebal atau panjang mungkin 1 bungkus Ellips Hair Mask hanya bisa untuk 1 atau 2 kali pakai. 



Ellips Hair Mask yang saya pakai adalah yang bungkusnya berwarna pink untuk rambut rusak. Dengan Vitamin A,C,E, Pro Vit B-5 dan Jojoba Oil menutrisi dan membantu merawat rambut yang rusak akibat pengeritingan (curling), pelurusan (bonding & smoothing) dan pengeringan (hair dryer) dan sebagainya, sehingga rambut tetap sehat terawat. Eh, padahal saya tidak melakukan 3 hal tersebut loh. Mungkin rambur rontok saya karena faktor usia yang bertambah dan kurang nutrisi saja.

Minyak jojoba atau jojoba oil sendiri adalah ekstrak minyak yang diambil dari biji tanaman jojoba . Minyak Jojoba dapat melembabkan kulit kepala, membantu mencegah ketombe juga dapat mencegah dan mengobati kerontokan

Kalau saya rutin pakai Ellips Hair Mask seminggu sekali, mudah-mudahan masalah rontok ini bisa diatasi. Lebih bagus lagi jika diirngi dengan pemakaian Ellips Hair Vitamin, serta  diimbangi dengan asupan nutrisi yang memadai dari konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin untuk tubuh dan kulit kepala.

Selain Ellips Hair Mask kemasan pink, ada juga yang kemasan warna kuning untuk rambut normal cenderung kusam, kemasan ungu untuk rambut diwarnai, dan kemasan hijau untuk rambut halus dan kurang mengembang. Kita bisa memilih masker rambut mana yang sesuai untuk kebutuhan rambut kita.

Creambath di rumah tentu akan menghemat waktu, tenaga, dan dana. Selamat ber-creambath ria di rumah ya!
Sumber: http://www.ellipshaircare.com/product/sub-product/420-Ellips-Masker-Rambut

18 comments :

  1. Wah manteb nih mbak, bs creambath di rmh nih..mau ah

    ReplyDelete
  2. wah boleh juga tuh masker ellipsnya :D bisa di coba juga di rumah :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka pake ellips, enakeun ya mba hehe...

    ReplyDelete
  4. gak usah ke salon lagi dong yaa, kan sudah ada ellips :)
    boleh di coba juga tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba saat ini lbh nyaman creambath di rumah karena anak2 gada gg jaga

      Delete
  5. bisa creambatha tiap hari dong mba kalo ada ellips :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan udah dibilang seminggu sekali buat yg berhijab..

      Delete
  6. Aih aih, jadi pengen pake Elips masker rambut juga
    jadi ga perlu ke salon ya mba :)

    ReplyDelete
  7. saya, sejak punya anak jg ga pernah nyalon lg :D
    cobain ah ellips hair masknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, enak banget kaya abis creambath di salon

      Delete
  8. Eh, saya juga menggunakan ellips ini mbak. Tappiiii....dasar saya, jarang-jarang gettu pakainya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...