Thursday, September 22, 2016

5 Barang yang Harus Dihindari untuk Dipajang di Rumah

Assalaamualaikum teman,
 
Saat kita membeli rumah atau hunian baru, tentu kita ingin untuk membeli banyak barang untuk kebutuhan di rumah. Barang-barang tersebut diantaranya mulai dari furnitur besar seperti sofa, kasur, meja makan, kitchen set, barang elektronik seperti televisi, radio, komputer, juga hingga barang yang kecil seperti hiasan dan juga pernik rumah.  

Namun, hunian apapun, apakah kita memiliki rumah sendiri, rumah kontrakan, atau sewa apartemen (sponsored post, lihat halaman Disclosure) pastikan bahwa kita tidak membeli barang yang sia-sia untuk dibeli. Hal ini sangat penting karena selain tidak berguna, barang tersebut akan membuat rumah penuh, dan juga tidak ekonomis. Maka dari itu, ketahuilah barang-barang yang tidak perlu dibeli untuk hunian anda ini.

 
cari properti di indonesia
pixabay.com

Karpet di Kamar Mandi

Di pasaran ditemukan beberapa penjual yang menawarkan karpet kamar mandi untuk di simpan di dalam toilet. Benda tersebut tidaklah membantu kita memiliki kamar mandi yang bersih. Hal ini dikarenakan, nantinya karpet tersebut akan menjadi tempat bersarangnya kuman. Hal yang sama juga berlaku untuk penutup toilet berbahan handuk; yang akan merepotkan untuk membersihkan dan memasangnya.

Banyak Bingkai Foto 

Memajang foto memang mengasyikkan; menunjukkan pada banyak orang tentang keluarga atau kita sendiri. Hanya saja, memasang foto dengan bingkai yang terlalu banyak malah akan membuat hunian kita akan terasa penuh dan ramai sehingga terkesan kurang rapi. Pajanglah foto terbaik dengan bingkai yang besar sehingga tidak terlalu banyak yang harus digunakan.

cari properti di indonesia
pixabay.com

Gorden di Jendela besar

Jika kita memiliki jendela besar yang indah, maka membeli gorden adalah salah satu hal yang disayangkan. Dengan tidak memasang gorden, kita akan dapat menunjukkan betapa indahnya rumah kita. Sinar matahhari pun akan lebih banyak mampir ke dalam rumah, sehingga rumah lebih sehat. Jika kita sedang membutuhkan privasi, maka kita dapat menutupnya dengan tirai sederhana sehingga tidak menutupi keindahan jendela dan rumah kita.

Vas Bunga Murah

Banyak di pasaran tersedia vas bunga dengan material yang murah seperti plastik. Hal ini memang membuat kita dapat membeli vas dengan jumlah banyak dan memajang di rumah. Namun, vas yang murah akan mengurangi kesan cantik di rumah kita. Cobalah untuk membeli vas bunga berkualitas baik, dengan jumlah yang lebih sedikit. Walau sedikit, vas bunga tersebut akan membantu rumah kita menjadi terlihat lebih cantik.

cari properti di indonesia
pixabay.com

Memajang Tanaman Plastik

Ada beberapa tanaman plastik yang baik kualitasnya dan mudah perawatannya. Hanya saja, tanaman plastik pastilah tidak lebih baik dari tanaman segar. Maka dari itu, cobalah untuk memajang tanaman segar dan asli. Walau merepotkan, tapi hal ini sangat efektif untuk membua suasana rumah lebih segar daripada memajang tanaman palsu.

2 comments :

  1. lebih bagus tanaman segar, mb. tapi harus ekstra ngerawatnya, karena kalo kurang air gampang layu, daun2nya pada rontok hehe :D

    ReplyDelete
  2. Tapi di beberapa tempat, bunga asli itu mahal banget harganya, mba. Makanya banyak yang pakai bunga plastik. Kayak di rumah kami. Supaya tetap terlihat bagus memang harus rajin menyucinya tapi tetap lebih murah daripada pakai bunga asli. Kalau mau efek harum bunga bisa pakai pengharum ruangan... hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...