Friday, September 23, 2016

5 Langkah Mudah Buat Kamar Lebih Rapi

Setiap rumah biasanya memiliki kamar tidur. Apakah itu rumah mewah, maupun rumah minimalis (sponsored post, lihat halaman Disclosure) tentunya kamar tidur merupakan tempat yang sangat penting di rumah. Karena di kamarlah istirahat dilakukan setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Di kamar juga, privasi setiap orang di rumah akan terjaga. Maka dari itu, kebersihan, kerapian dan kenyamanannya harus tetap terjaga, agar istirahat bisa maksimal.

Namun, membereskan kamar tidur kerap kali menjadi salah satu hal yang melelahkan, dan membosankan. Apalagi jika memiliki anak kecil seperti saya. Ketika kamar sudah dirapihkan, eh tak lama kemudian dua anak saya main perang bantal atau loncat-loncat di kasur. Sehingga, membereskan kamar tidur sering kali menjadi aktivitas yang dihindari. Padahal, jika kamar tidur tidak dibereskan, maka akan berpengaruh pada kenyamanan kamar tidur sendiri. Contohnya saja, noda makanan di seprai yang tidak segera dicuci akan mengundang binatang seperti semut yang membuat istiahat kita dan anak terganggu.


tips merapikan kamar urbanindo.com
pixabay.com

Padahal sebenarnya kamar tidur anak yang rapi, bersih, dan nyaman akan dapat menstimulasi anak-anak untuk dapat lebih kreatif dan juga dapat bersosialisasi dengan baik. Aura yang baik di lingkungan sekitar kamar tentu akan berpengaruh baik juga pada penghuninya. 

Berikut ini adalah tips yang dapat kita terapkan dalam membereskan kamar anak.

Biarkan Sinar Matahari Masuk

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika membereskan kamar adalah dengan membuka seluruh gorden di jendela di dalam kamar.  Biarkan sinar matahari memasuki ruangan sehingga ruangan menjadi lebih sehat. Tidak hanya itu, bukalah jendela sehingga udara akan dapat masuk ke dalam ruangan.

Bereskan Tempat Tidur

Bagian paling berantakan di kamar tidur biasanya adalah tempat tidur. Maka, rapikanlah tempat tidur. Maka tingkat kerapian kamar kita akan meningkat secara signifikan. Kita juga dapat menyemprotkan pengharum ruangan jika suka.

tips merapikan kamar urbanindo.com
pxabay.com

Buang Sampah di Kamar

Buanglah sampah yang ada di dalam kamar. Pilah sampah berdasarkan organik dan non-organik. Dengan begitu kita akan dapat lebih mudah untuk membereskan kamar. Setelah itu, cobalah untuk memilah barang yang sudah tidak terpakai di dalam kamar. Buanglah barang tersebut agar kamar lebih luas dan tidak penuh.

Simpan Pakaian pada Tempatnya

Simpan seluruh pakaian di dalam lemari atau tempat yang tepat. Jangan lupa untuk memilah dan memilih baju-baju yang sering digunakan dan yang tidak di dalam lemari. Agar lebih mudah ketika akan menggunakan. Tidak hanya itu, simpanlah baju kotor di tempat cucian kotor yang terpisah dari baju bersih.

Tempat Khusus Barang

Simpanlah barang-barang yang ada di kamar pada tempatnya. Memasang pajangan di meja bisa menjadi salah satu pilihan. Namun, barang yang lain dapat disimpan dalam sebuah kotak khusus agar terlihat lebih rapi.

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat ya dan selamat mencoba.

4 comments :

  1. Wah... jadi bercermin, kamarku berantakan sekali... Rapinya sesekali & sebentar aja :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih mba, saya suka naru baju yg baru diangkat dr jemuran di kasur karena gak ada tempat lain. kalo lg rajin langsung dilipat, kalo lg males ya dibiarin dulu dan kamar jd berantakan :)

      Delete
  2. kalau kamar apalagi hari libur mah gak pernah rapih apalagi kalau ada anak2, wah tambah acak2an semua negrumpi di kasur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya sih emang enak ya ubek-ubek kasur ><

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...