Friday, September 9, 2016

Hotel Santika Depok, Penginapan yang Cocok untuk yang Hobi Belanja dan Wisata Kuliner



Berada di lokasi yang dekat dengan ibu kota, membuat depok menjadi salah satu daerah yang perkembangannya cukup pesat. Baru menjadi daerah otonom pada tahun 1999 lalu, kini kota Depok sudah mengalami banyak perubahan dan pembangungan infrastrukturnya juga cukup pesat. Berbagai fasilitas dan pelayanan publik kini sudah mulai banyak tersedia, mulai dari transportasi umum yang beroperasi 24 jam, transportasi cepat seperti KRL Commuterline, bus antar kota antar propinsi, kampus dan sekolah bertaraf nasional dan internasional,  pusat perbenjaan atau mal, dan hotel.

Semuanya kini telah tersedia dan siap untuk melayani warga Depok maupun warga dari luar kota Depok yang sedang berkunjung ke Depok.  Untuk para traveler  dan warga yang ingin berkunjung ke kota depok, keberadaan pusat perbelanjaan dan hotel tentu menjadi hal yang sangat penting.  Mengingat lokasi kota Depok yang cukup strategis dan dekat dengan ibu kota sehingga mudah untuk kemana-mana. 

Untuk masalah penginapan, kamu bisa menginap di Hotel Santika Depok.  Hotel ini berlokasi di Jalan Margonda Raya nomor 88 kota Depok atau tepatnya dibelakang salah satu pusat perbelanjaan di kota depok D’Mall (Depok Mall). Aksesnya mudah sekali dijangkau dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum karena terletak di jantungnya kota Depok dan dekat dengan Stasiun serta Terminal Depok. 

Hotel Santika Depok  cocok untuk kamu traveler yang hobi belanja dan wisata kuliner. Namun untuk kamu yang sedang dalam keperluan business trip atau untuk sekedar istirahat, hotel ini juga cukup recommended tentunya mengingat lokasi yang strategis dan pelayanannya yang prima. Hal yang membuat hotel ini cocok untuk kamu yang hobi belanja dan wisata kuliner karena lokasinya menempel dengan D’Mall (Depok Mall). Selain D’Mall pusat perbelanjaan yang dekat dengan hotel ini adalah Depok Town Square (Detos) dan Margo City. 

pusat belanja dekat hotel santika depok
Sumber : depoknews.id

Jika ingin belanja kebutuhan pribadi, cukup jalan kaki menuju D’Mall karena lokasinya menempel dengan mall ini. Jika kamu butuh hiburan nonton film di cinema sekaligus belanja, kamu cukup naik angkot atau naik taksi 5 sampai 10 menit dari hotel. Jaraknya tidak sampai 3 kilometer dari hotel. Mudah dan dekat kemana-mana!

Wisata kuliner? Tidak perlu khawatir, di hotel ini terdapat  restoran yang recommended untuk kamu coba. Selain restoran hotel ada juga restoran yang dekat dengan hotel ini dan siap menggugah selera kamu. Berikut ini ulasan 3 restoran di hotel dan dekat Hotel Santika Depok, check this out!

1. Kafe Anjani


Kafe Anjani adalah restoran yang terdapat di Hotel Santika Depok. Restoran ini menyediakan menu Western dan Indonesian food. Menu masakan Indonesia adalah salah satu favorit dari pengunjung. Diantara menu tradisional yang disediakan di restoran ini adalah Nasi Uduk Margonda, Nasi Goreng Tradisional, Mie Goreng, Capcay, Sop Buntut, Sop Iga, dan bebek bakar/goreng. Untuk menu western food, tersedia burger and sandwich, pasta, dan salad.

kafe Anjani hotel santika depok
Sumber : jakarta1000bars.com

Restoran ini buka mulai jam 6 pagi sampai jam setengah 11 malam. So, saat menginap di Hotel Santika, jangan lupa ya untuk mampir ke restoran ini!

2. OTW Food Street

Restoran ini lagi happening banget di kota Depok. Restoran ini berlokasi di Jalan Margonda Raya nomor 330, Beji Depok. Lokasinya hanya sekitar 2 kilometer dari Hotel Santika Depok. Dari hotel untuk menuju  restoran ini cukup  mudah, banyak tranportasi umum yang melewati restoran ini. Restoran ini buka mulai jam 4 sore dan tutup jam 10 malam namun setiap hari senin restoran ini tutup. 

Menu favorit pengunjung di restoran ini antara lain Nasi Goreng Gyutan, nasi goreng dengan potongan lidah sapi yang lezat dan gurih. Masih menu makanan berat, Rice Bowl Blackpapper cocok untuk kamu penyuka makanan pedas. Mau makanan porsi besar? Ada Long John Bread LB yang bisa kamu nikmati bersama teman teman. Untuk dessert The Verry Berry bisa menjadi pilihan dessert yang menyegarkan dan masih banyak menu lezat khas OTW Food Street lainnya. 

foodstreet dekat hotel santika depok
The Verry Berry via hannalmunawar.blogspot.com


Itu dia dua restoran yang wajib kamu kunjungi dan cocok banget untuk kamu yang suka wisata kuliner. Saat kamu menginap di Hotel Santika, jangan lupa sempatkan mampir ke dua restoran ini ya!


14 comments :

  1. Hotel Santika Deopk tempatnya memang stategis, mba. Sangat pas buat berkunjung ke Depok dan menginap dsana. Kebetulan dekat rumahku :)

    ReplyDelete
  2. Mbak hotel santika yo ndak usah ditanya pasti enaaaaaknyaaaa
    deket kemana2 lagi

    ReplyDelete
  3. Aku celeguk pingin ice cream very berrynya..tampak lezat

    ReplyDelete
  4. Aku dulu lumayan sering ke hotel Santika Mba. Jaman masih di Jakarta dan aktif di sebuah partai, ehehehehe...
    Biasanya rapat kerja atau rapat koordinasi dilakasanakan di hotel ini :)

    ReplyDelete
  5. wah gak pernah ke depok, jaman masih kuliah main ke UI saja itu juga.

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama roomnya...kafenya juga enak deh...

    ReplyDelete
  7. wawww the verry berrynya bikin ngiler ini... pengen coba... bisa di ajak dung kalau kesana lagi?heheh

    ReplyDelete
  8. Wah kalau ada kesempatan boleh lah nginep di sini, keren, dan yang pasti makananya enak2, iya nnggak ?

    ReplyDelete
  9. Bisa buat referensi nih kalau main ke depok.
    Tempat makannya juga bikin penasaran.Terutama nasgor gyutan.

    ReplyDelete
  10. es krimnya sungguh menggoda Mba Kania *gagal fokus*

    ReplyDelete
  11. Wah, aku baru tau soal hotel Santika. Soalnya kalau ke Depok gak pernah nginep di hotel, sih, hihihi. Btw, the very berry nya menggiurkan. Yumm :)

    ReplyDelete
  12. ini makanannya bikin ngiler semua yak :D

    ReplyDelete
  13. wah bisa jadi referensi kalau ke Depok nanti nih!

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...