7 Tempat Wisata di Bandung Utara


Bandung Utara mempunyai banyak tempat wisata. Sehari dua hari takkan cukup untuk menjelajahi semuanya, apalagi jika kamu ingin menginap. Jika waktumu terbatas, setidaknya kunjungilah 7 tempat wisata Bandung Utara berikut ini.

Dago Pakar

Dago Pakar adalah hutan lindung yang menjadi paru-paru kota Bandung. Di tempat sejuk ini tumbuh bermacam pohon dan terdapat gua bersejarah, gua Belanda dan gua Jepang. Selain pemandangan alamnya yang indah di tempat ini juga ada dua air terjun, Curug Dago dan Curug Omas.

Dago-pakar
adnain.net

Tangkuban Perahu

Bandung punya 2 tempat wisata vulkanik, salah satunya adalah Tangkuban Perahu. Gunung berapi ini masih aktif dan terletak di sebelah utara kota Bandung. Jaraknya sekitar 1,5 jam bermobil.

Kamu bisa mendaki hingga ke tepi kawah dan melihat pemandangan yang luar biasa. Kalau punya drone lebih asik, kamu bisa merekam lansekap Tangkuban Perahu dari atas.

Dago Tea House

Di tempat ini sering diadakan pentas kesenian dan budaya Sunda. Dulunya namanya adalah Dago Thee Huis, dibangun oleh kolonial Belanda sebagai tempat minum teh.

Curug Maribaya

Air terjun ini terletak di daerah Lembang, unik karena dialiri 2 sungai yaitu sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Sebenarnya Curug Maribaya adalah kompleks dari beberapa air terjun, ada Curug Cikoleang, Curug Cikawari, dan Curug Cigulung.

Puncak Bintang

Kamu yang suka dengan pegunungan tapi malas naik gunung bisa datang ke tempat ini. Dari ketinggian kamu bisa menyaksikan hamparan hutan pinus yang hijau subur. Menginaplah di tempat ini agar bisa menikmati sunrise, sunset, dan pemandangan kota Bandung di malam hari.

Dusun Bambu Resort

Dusun-bambu-bandung
tempatwisataseru.com

Dusun Bambu adalah tempat yang menyenangkan untuk melarikan diri dari stress dan kesibukan. Resort yang indah ini terletak di kaki gunung Burangrang. Jaraknya sekitar sejam bermobol ke utara kota Bandung.

Selain penginapan di tempat ini juga ada atraksi wisata seperti sarang gantung, danau buatan, dan jalan setapak bamboo. Menyenangkan sekali menginap di tempat ini bersama keluarga.

Pasar Terapung Lembang

Suasana di Pasar Terapung Lembang mirip dengan yang di Dusun Bambu Resort. Pasar terapung di sini bukan pasar asli sejak mulanya. Tapi pasar buatan yang ditujukan untuk turis.

Paling cocok dikunjungi bersama keluarga dan mereka yang suka makan, karena di sini banyak dijual berbagai kuliber. Kamu juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi danau.

Rekomendasi Transportasi

Dirgantara Car Rental menyediakan mobil terbaik yang bisa kamu sewa sekaligus dengan sopirnya. Untuk menjelajahi Bandung Utara disarankan kamu menggunakan jasa rental mobil. Agar kamu bisa duduk bersantai menikmati perjalanan, dan lebih mudah menjangkau tempat-tempat yang ingin kamu tuju.

Comments

  1. Wah kalau dari daftar itu, aku baru ke pasar terapung lembang :D

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.