Di Rumah Aja Saat Pandemi, Lakukan Hal Yang Menyenangkan dan Bermanfaat Agar Tidak Tertekan!

 


Sudah setahun lebih pandemi melanda dunia dan kita di Indonesia dianjurkan untuk melaksanakan berbagai aktivitas dari rumah. Kita harus terbiasa melakukan kegiatan kita dari rumah seperti bekerja dan belajar, serta hanya keluar rumah untuk keperluan mendesak saja seperti membeli kebutuhan pokok atau berobat.

Bosan banget ya rasanya di rumah terus, rasanya tertekan perasaan ini. Tapi hal ini kita lakukan demi keselamatan kita sendiri dan semua orang. Lakukan saja berbagai hal yang menyenangkan dan bermanfaat dari rumah agar kita tidak bosan dan tertekan.

Kamu punya hobi bermusik? Cobalah menciptakan lagu baru, mengcover lagu, membuat channel youtube tentang musik, memainkan lagu-lagu baru atau alat musik baru, dan bahkan mengajarkan orang lain bermain musik (secara daring tentunya karena masih dalam keadaan pandemi). Hal ini akan menjadi sesuatu yang menarik dan menantang untuk dilakukan loh.

Untuk kamu yang memainkan gitar, kamu bisa membuka website chordtela.com untuk memainkan chord dan kunci gitar dasar dari berbagai lagu. Website ini selain menyediakan chord dan kunci gitar, juga menyediakan lirik lagu berbagai bahasa. Bahkan kita juga bisa ikut sumbangsih menciptakan chord dan kunci gitar karena ada fitur Transpose Chord di setiap postingan lagu.

Chord lagu

Bermusik memang menyenangkan buat sebagian orang. Tapi ingatlah bukan yang menyenangkannya saja tapi berikan manfaat juga dari kegiatan ini. Misalnya saja membuat lagu yang memotivasi orang lain untuk beribadah, dan sebagainya.

Kamu yang hobi memasak, saatnya banyak berbuat baik nih dengan membantu orangtua atau istri dengan masakanmu! Tentu saja bukan hanya itu, kamu bisa mencoba resep baru yang sederhana dan rumit, membuat channel Youtube tentang memasak, atau bahkan berbisnis makanan.

Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang tren di saat pandemi. Salah satu alasannya karena banyak orang yang tidak bisa keluar rumah saat pandemi, namun tetap membutuhkan makanan  sebagai kebutuhan pokoknya. Solusinya ya tentu saja dengan membeli makanan atau bahan makanan secara daring atau pesan antar. Kegiatan memasak jadi lebih bermanfaat karena memudahkan urusan orang lain.

Kamu yang hobi melakukan berbagai hal di bidang teknologi, lakukanlah hal yang menyenangkan dan bermanfaat dengan teknologi. Bermain game boleh dilakukan agar tidak tertekan karena di rumah saja. Tapi ingatlah untuk mengatur waktu sebaik mungkin agar tidak kecanduan. Kalau sudah kecanduan main game, yang dirugikan selain kita sendiri juga orang di sekitar kita.

Akan lebih baik bermanfaat jika teknologi diarahkan pada yang bersifat edukasi. Misalnya membuat tutorial, membuat aplikasi, belajar koding, dan sebagainya. Bahkan karena di masa pandemi ini banyak kegiatan dilakukan secara daring, bisnis di bidang teknologi ini cukup menjanjikan. Misalnya menjadi admin even online, berjualan online, menjadi teknisi, dan lain-lain.

Bagaimana dengan kamu, apa yang kamu lakukan di rumah selain kegiatan rutinmu supaya tidak merasa tertekan akibat pandemi? Share yuk di kolom komentar!

Comments

  1. ahahaha.. saya juga pake itu mba itu gitaran. maklum nubie n bakatnya pas2an :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.