Memanfaatkan Tik Tok Untuk Promosi Bisnis

  

Salah satu cara agar bisnis atau usaha yang kita geluti makin dikenal masyarakat adalah mempromosikannya. Banyak cara untuk mempromosikan bisnis kita, salah satunya melalui media sosial. Tak bisa dipungkiri, sekarang internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita dan hampir setiap orang memiliki media sosial.

Kelebihan Tik Tok Untuk Promosi Bisnis

Salah satu media sosial yang kini cukup banyak digunakan adalah Tik Tok. Kita bisa memanfaatkan Tik Tok untuk mempromosikan bisnis kita karena berbagai kelebihan yang dimiliki platfrom ini. Tik Tok merupakan sosial media yang tumbuh pesat penggunaannya. Banyak individu menggunakan platform ini, bahkan para professional dan bisnis pun kini menggunakannya untuk promosi bisnis.


tik tok untuk promosi bisnis


Menurut artikel di sebuah website agency Tik Tok FirstPage, Tik Tok merupakan sosial media yang paling ideal bagi bisnis yang sedang merintis atau berkelanjutan untuk meningkatkan brand awareness sebuah produk atau jasa. Tok Tok juga mempunyai algoritma yang lebih dinamis dan bersahabat untuk menampilkan video yang mengundang atensi (viral) tanpa membedakan akun penggunanya.

Cara Menggunakan Tik Tok Untuk Promosi Bisnis

Pertama, kita perlu membuat akun bsnis di Tik Tok dengan cara mengunduh aplikasinya dan memasukkan informasi atau data yang diperlukan. Pasang foto menarik dan tulis profil usaha atau bisnis secara singkat di bio. Sertakan juga website toko online jika ada.

Kedua, kenali Tik Tok lebih dalam. Pengguna Tik Tok dipenuhi oleh milenial dan generasi Z sehingga kita harus paham jenis konten yang diminati oleh mereka. Tik Tok biasanya identik dengan konten yang kreatif, bersemangat, dan jenaka.

Ketiga, fokuslah pada pembuatan dan kualitas konten. Buatlah konten yang menarik dan menyenangkan. Beberapa jenis konten promosi yang bisa dijadikan inspirasi adalah konten behind the scene, edukasi dan tutorial. 


Cara Menggunakan Tik Tok Untuk Promosi Bisnis


Keempat, manfaatkanlah effect, filter, dan sound atau lagu yang sedang viral. Bisnis kita akan bisa dikenal walau follower atau pengikut akun bisnis kita masih sedikit, dengan cara “menumpang” effect, filter dan sound yang sedang trending. Cara ini cukup efektif agar semakin banyak yang melihat video promosi bisnis kita serta menaikkan jumlah follower.

Kelima, jika tak mau repot dengan membuat video Tik Tok sendiri, kita bisa menggunakan agency untuk Tik Tok Management yang lebih rapi dan professional. Dengan begitu, kita hanya perlu fokus untuk produksi, meningkatkan kualitas produk atau jasa, serta menyiapkan dana untuk promosi.

FirstPage, Solusi Promosi Bisnis di Tik Tok

FirstPage adalah salah satu agency Tik Tok yang bisa kita hubungi ketika ingin mempromosikan bisnis di Tik Tok. Jika kita kesulitan atau tak punya waktu untuk mencari ide, membuat video dan mengeditya, FirstPage adalah solusinya.


firstpage agency tik tok


Firstpage membantu kita sebagai pemilik bisnis untuk membuat konsep yang menarik sesuai keunggulan bisnis kita dan tren yang ada. FirstPage juga membantu membuatkan video sesuai konsep yang telah ditentukan dan menyediakan talent untuk video bisnis kita. Proses editing dengan teks, caption. Lagu, voice over juga dilakukan FirstPage sampai posting video Tik Tok setiap bulannya. Punya video untuk promosi bisnis yang perlu direvisi, pun FirstPage bisa melakukannya.

Pokoknya kita sebagai pemilik bisnis tahu beres saja jika menggunakan FirstPage untuk promosi bisnis di Tik Tok.  Yuk, promosikan bisnis kita di Tik Tok! Jangan sampai tertinggal dengan pesaing bisnis kita yang sudah mulai promosi bisnis di Tik Tok.

 

 

Comments

  1. Kebetulan juga, saya lagi belajar main tik tok
    ya sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis dan sebagianya
    khususnya mempromosikan channel youtube

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik