Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

  

Banyak cara untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya adalah dengan membersihkan atau mencuci kulit wajah. Setelah menggunakan make-up, setelah beraktifitas dari luar, saat baru bangun atau mau tidur, wajah tentunya harus dibersihkan dari berbagai kotoran dan minyak berlebih.

Membersihkan wajah banyak sekali manfaatnya. Kotoran, minyak dan residu lainnya yang tidak terlihat di wajah akan menimbulkan kerusakan kulit wajah seperti jerawat yang disebabkan bakteri. Oleh karena itu, membersihkan wajah akan menghapus berbagai kotoran itu dan membuat kulit lebih lembab serta bersih. Membersihkan wajah juga diperlukan saat kita hendak memakai produk perawatan kulit, sehingga produk tersebut lebih mudah menyerap kulit.

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

Kali ini saya akan mereview produk pembersih wajah yang Namanya sudah tidak asing lagi, yaitu RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. RDL adalah brand asli dari Filipina yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab.Inc yang sudah berpengalaman memproduksi produk skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.

 

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

 

Selain produk pembersih wajah yang mengandung ekstrak buah pepaya, produk RDL lainnya adalah RDL Sabun Cucumber, RDL Sabun Avocado, RDL Sabun Kalamansi, RDL Sabun Kojic, RDL Babyface Facial Cleanser With Cucumber Extract, RDL Babyface Facial Cleanser With Avocado Extract, RDL Babyface Facial Cleanser With Kalamansi Extract, RDL Babyface Facial Cleanser Plain, RDL SureWhite Microexfoliant, RDL Cream With Moisturizer, dan RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15.

Review RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya dikemas dalam karton berwarna oranye cerah dengan gambar papaya di depannya. Di dalam karton, RDL Sabun Papaya dikemas lagi dengan plastik yang bertuliskan nama produsennya sehingga produk aman dari berbagai kotoran. Di kemasan kartonnya, terdapat berbagai informasi mengenai komposisi bahan, manfaat, cara penggunaan, nama produsen dan pengimpor, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dan keterangan halal dari Filipina. Melihat kemasannya saja, kita sudah bisa mendapatkan informasi lengkap produk RDL Sabun Papaya.

 

Review RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

 

Begitu sabun dengan berat 135 gram itu dikeluarkan dari kemasan plastik, terlihat sabun batang berwarna oranye cerah seperti buah papaya segar. RDL Sabun Papaya mengandung ekstrak papaya yang dapat mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. RDL Sabun Papaya juga mengandung Vitamin A yang dapat mencegah datangnya Kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah, serta mencegah penuaan dini. Vitamin C dalam RDL Sabun Papaya dapat mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, dan membantu mengurangi kerutan di wajah. Sedangkan Vitamin E dalam RDL Sabun Papaya dapat melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat, serta membuat kulit lebih kenyal.

Cara penggunaan RDL Sabun Papaya sama seperti sabun pembersih lainnya. Usapkan busa sabun pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Busanya lembut dan wanginya tidak menyengat. Diamkan sabun tersebut selama 3 menit lalu bilas sampai bersih dengan air. Oh ya, ketika menggunakan RDL Sabun Papaya, hindari kontak langsung dengan mata dan area kulit yang terluka atau terbakar ya.

 

Review RDL Sabun Papaya

 

Setelah pemakaian RDL Sabun Papaya, kulit langsung terasa lembut, bersih, dan segar. Untuk mendapatkan manfaat mencerahkan, saya sendiri mungkin masih butuh waktu lebih lama karena baru memakai RDL Sabun Papaya beberapa hari. Oh ya, RDL Sabun Papaya juga bisa digunakan untuk badan loh. Manfaatnya jadi semakin banyak ya.

 

Review RDL Facial Cleanser Papaya

RDL Facial Cleanser Papaya dikemas dalam bentuk botol berukuran 150 ml. Dengan tutup orange dan cairan pembersih yang juga berwarna oranye, membuat produk ini terlihat sangat segar di mata. Di kemasan paling depan terdapat tulisan nama produk, gambar buah papaya dan manfaatnya, serta keterangan halal dari Filipina. Yang menarik, ketika botol dibalik kita bisa melihat bagian belakang stiker yang menempel di bagian depan botol. Stiker tersebut berisi informasi mengenai manfaat, cara penggunaan, komposisi, nama perusahaan yang memproduksi dan mengimpor, serta nomor BPOM RI.


Review RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Facial Cleanser Papaya

 

Seperti halnya RDL Sabun Papaya, RDL Facial Cleanser Papaya juga mengandung ekstrak pepaya dan memiliki manfaat yang sama untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, dan mencegah penuaan dini.

Cara menggunakan RDL Facial Cleanser yaitu dengan menuangkannya ke kapas, lalu mengusapkannya ke wajah dan leher sampai bersih. Wajah langsung terasa bersih dan segar setelahnya. Oh ya, saat pertama kali membuka tutup botol RDL Facial Cleanser Papaya, wangi khas papaya segar langsung tercium loh. Untuk hasil yang baik, produk ini bisa digunakan 2 kali pada pagi hari dan sebelum tidur.


Review RDL Facial Cleanser Papaya

 

RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya bisa didapatkan di berbagai toko offline maupun online seharga masing-masing 30 ribu rupiah. Dengan jangka waktu pemakaian yang akan lama, harga sebesar itu cukup terjangkau. Namun, kita harap berhati-hati agar tidak membeli produk palsu atau tiruan. Toko online resmi yang menjual produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya salah satunya adalah RDL Official Store di Shopee. Yuk, langsung kunjungi saja tautannya untuk mendapatkan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya!

Bagaimana dengan teman-teman, sudah menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya? Share yuk di kolom komentar! Jangan lupa, cek juga info terbaru RDL di Instagram @official.rdl dan Tiktok @official.rdl

 

Comments

  1. Aku punya yang sabun juga kak tapi belum pernah nyoba facial cleansernya. Yang sabun cocok di aku dan suka. Produk RDL ini ternyata banyak juga kak

    ReplyDelete
  2. Wajah memang harus dibersihkan saat selesai beraktivitas terutama di laur rumah ya, Mbak. Saya saja setelah naik motor, pasti wajah kotor dan kusam. Saya juga sering pakai RDL Sabun Papaya ini, Mbak. Praktis. Wajah bersih dan lebih ringan.

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai ini hihi.. alhamdulillaah cocok, dan ngga ada breakout segala macam lah.. perssis pas pertama kali sabun papaya pas SMA, ikut2an ayahku yg juga pake haha.. berasa nostalgia

    ReplyDelete
  4. Asiknya nih si RDL Sabun Papaya bisa juga diaplikasikan sebagai sabun badan. Jadi kalau misalnya dibawa jalan ke mana gitu, selain bisa dibawa dalam potongan sesuai kebutuhan, juga bisa dipakai ke seluruh tubuh, jadinya nggak repot bawa-bawa dua jenis sabun berbeda.

    ReplyDelete
  5. Penting banget memang menjaga kebersihan kulit wajah sebagai bentuk self love dan juga rasa syukur kita dengan tubuh yang kita miliki. Dengan sabun dan cleanser papaya dari RDL, kebersihan kulit wajah makin paripurrna pastinya

    ReplyDelete
  6. Wah bisa langsung pesen di official nya nih buat mendapatkan produk yang aslinya ya kak, agar membuat nyaman saat digunakan

    ReplyDelete
  7. Lumayan juga ya produknya benar-benar membersihkan. Apalagi dibuatnya dari ekstrak pepaya. Jadi nggak khawatir akan efek sampingnya.

    ReplyDelete
  8. Saya juga pakai nih RDL Sabun Papaya. Memang bisa melembabkan dan melembutkan kulit wajah

    ReplyDelete
  9. sabun legend sejak zaman dahulu waktu saya masih kecil dan ternyata sekarang banyak sekali yang pakai dan makin banyak variannya ya

    ReplyDelete
  10. Inti dari kulit wajah terawat itu dengan menjaga kebersihan kulit wajah....kalau jarang cuci muka bikin kulit rusak bruntusan kusam

    ReplyDelete
  11. Aku nyesel mengabaikan hal sederhana yakni mencuci muka. Padahal itu kunci meminimalisir y kak. Wah sabun papaya ini terbukti cukup ampuh lho..ibuku suka pakainya . Wah ada face cleansernya...ehm..boleh nih aku rekomendasiin

    ReplyDelete
  12. Makin praktis ya kak cara bersihin wajah kita seabis beraktivitas. Apalagi yg sering pake makeup. Dan ingin berganti dgn makeup lain..pake cleanser RDL papaya ini mkn cepat deh ngurusin make up muka.

    ReplyDelete
  13. aku juga pake sabun oranye ini! segerrr yaaa
    Pake cleansernya juga alhamdulillah cocok. bisa menghempaskan kotoran dan debu yang nempel seharian

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai sabun papaya ini. Baru nyoba beberapa minggu sih, tapi terasa kulit jadi lebih lembut. Semoga nanti berhasil menghilangkan bekas jerawat juga.

    ReplyDelete
  15. Akutu mulai membiasakan si sulung untuk membersihkan wajah, kak Kania.
    Rasanya bisa jadi rekomendasi yang bagus ya.. produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya untuk penggunaan sehari-hari kulit remaja.

    ReplyDelete
  16. Sabun yang harganya sangat terjangkau dengan khasiat maksimal bikin saya makin senang merawat kulit wajah

    ReplyDelete
  17. Lihat warna sabunnya saja segar sekali. Apalagi kalau dipakai untuk bersihkan wajah, pasyi terasa segarnya. RDL Papaya bisa nih jadipilihan cowok juga dalam menjaga kebersihan wajah

    ReplyDelete
  18. Syaa dlu cuman tahu sabunnya aja kak. Sabun yg uda legend nih. Tahu ada tonernya setelah ibu sya pakek. Ternyata masih ngehitz ya sabun papaya ini

    ReplyDelete
  19. Yaampun harga 30ribu aja masih ada yang niruin. Emang amannya beli di official store aja deh.

    ReplyDelete
  20. Aku pakai rutin tiap hari mbak. Hasilnya cocok di kulitku dan bikin bersih. Gak salah pilih deh RDL sabun papaya ini. Patut dicoba

    ReplyDelete
  21. Aslik! Pake RDL Sabun Papaya sama cleansernya ini bikin kulit muka jadi ringan banget dari kotoran. Seger juga, rasa adem bekepanjangan.

    ReplyDelete
  22. pengen coba cleansernya, bagus ya :D

    ReplyDelete
  23. RDL merek legend nih mbak. Suka bgt sm kemasannya yg kelihatan seger. Berasa kecium aroma seger pepayanya hehe.

    ReplyDelete
  24. Lakukan pembersiham wajah emang krusial ya. & RDL memanfaatkan pepaya sbg hal yg bermanfaat bgt

    ReplyDelete
  25. Masyaallah banyak ya manfaat dari pepaya. Bisa mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, dan membantu mengurangi kerutan di wajah. Aku auto pingin pakai

    ReplyDelete
  26. Aku juga cocok banget deh pakai ini, sabun wajah sejak zaman Ibuku masih muda... Hehehehe

    ReplyDelete
  27. Samaan nih kita sabunnya. Aku juga pake RDL. Enak banget deh, wajah jadi bersih dan cerah. Awet juga gak cepet habis.

    ReplyDelete
  28. solusi banget yaaa buat jaga kesehatan kulit wajah kita. makin terjaga kelembabannya dan makin terjaga kesehatannya

    ReplyDelete
  29. Wah, saya juga pakai sabun dan facial cpeanser Papaya ini lho. Di wajah hasilnya enak banget, kulit masih terasa kenyal tidak kaku. Dan kulit juga terasa kesat bersih. Dan yang paling penting juga harga terjangkau

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik