Bepergian Dengan Si kecil, Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini!

 


Memiliki bayi yang tengah butuh perhatian orangtuanya, bukan berarti orantua tidak dapat melakukan apapun dan pergi kemanapun. Orangtua tetap bisa melakukan banyak hal termasuk bepergian membawa si kecil.

Bepergian dengan membawa anak yang masih kecil, apalagi bayi baru lahir, memang sangat rikan. Sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter anak jika ingin membawa si kecil bepergian jauh. Bayi bisa diajak jalan-jalan jika tak ada alasan medis. Umumnya bayi baru lahir diperbolehkan keluar rumah pada usia 3 atau 4 minggu serta udah mendapat minimal satu jenis vaksin dalam keadaan sehat.

Jangan lupa membawa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan bayi jika hendak bepergian. Diaper dan pakaian ganti adalah hal yang sudah pasti dibawa. Hal itu untuk mengantisipasi jika bayi berkeringat, muntah dan buang air , ehingga perlu mengganti pakaian atau diaper. Makanan bayi pun sebaiknya membawa sendiri dari rumah agar lebih higienis, jika si kecil sudah makan makanan pendamping Air susu Ibu (MPASI).

Jika memiliki stroller, ada baiknya juga dibawa agar ibu tidak lelah menggendong si kecil. Saat si kecil tidur, bisa diletakkan di stroller. Sekarang banyak toko yang menyewakan stroller untuk beberapa waktu, jadi bisa lebih hemat tanpa membeli yang pastinya lebih mahal.


baby cream


Bepergian membawa si kecil dalam waktu yang lama bahkan sampai menginap, perlengkapan yang dibawa tentu lebih banyak lagi. Membawa pakaian dan diaper harus lebih banyak. Berbagai obat-obatan atau produk perawatan bayi pun jangan lupa untuk dibawa, seperti minyak telon, baby cream, dan sebagainya.

Minyak telon sangat bermanfaat untuk menghangatkan si kecil di perjalanan dan mencegahnya masuk angin, dengan mengoleskannya di perut dan punggung. Minyak telon juga digunakan untuk mencegah dari gigitan serangga. Sementara itu, baby cream bisa digunakan untuk mencegah atau mengatai iritasi jika si kecil mengalami ruam popok. Karena memakai popok dalam waktu lama di perjalanan bisa saja membuat kulitnya jadi iritasi, jadi tak ada salahnya untuk membawa baby cream untuk mengantisipasinya.

Ramadan sebentar lagi dan biasanya etelah itu libur lebaran. Ini adalah momen spesial untuk mengajak keluarga bepergian menemui keluarga besar. Jangan lupa menyiapkan berbagai keperluan si kecil ketika bepergian, agar perjalanan menjadi nyaman dan berkesan.

Comments

  1. Bepergian dengan membawa bayi memang harus dipersiapkan dengan benar sih. Termasuk perlengkapan dan kebutuhan bayi, seperti diapers, MPasi termasuk baby creamnya.

    ReplyDelete
  2. Pokoknya harus siap sedia semuanya kalo bawa bayi dalam perjalanan. Apalagi ketika mudik, harus jauh-jauh hari biar nggak ada yang kelupaan.

    ReplyDelete
  3. kalau ada baby atau anak perlengkapan danamunisi tempur kudu lengkap salah satunya baby cream biar anak ngga iritasi dan rewel yah. Kalau aman dan lengkap kita jadi tenang

    ReplyDelete
  4. Kalau mengajak baby bepergian, memang perlengkapannya banyak dan harus komplit. Mulai dari pakaian, susu, popok, sampanai mainannya juga. Dan memang perlu sekali membawa kereta dorong bayi. Selain ibu tidak capek menggendong, bayi juga bisa nyenyak saat tidur.

    ReplyDelete
  5. Setelah punya anak, kalau bepergian itu rempongnya nyiapin perlengkapan anak. Minyak telon itu wajib banget deh dibawa ke mana-mana. Bahkan untuk saya sendiri karena gampang masuk angin.

    ReplyDelete
  6. Bepergian bersama si kecil memang perlu perencanaan ekstra, tapi dengan persiapan yang matang, pasti bisa jadi pengalaman yang menyenangkan buat keluarga. Jangan lupa bawa perlengkapan bayi yang lengkap, ya, supaya perjalanan tetap nyaman dan aman. Semoga liburan bareng keluarga jadi momen berharga yang nggak terlupakan! πŸŒŸπŸ‘ΆπŸš—

    ReplyDelete
  7. tetiba keingetan waktu anak pertama berumur satu bulan dan langsung diajak ke luar kota karena ada silaturahmi keluarga besar. persiapannya memang luar biasa, banyak banget yang harus dibawa. selain pakain dan popok, yang wajib dibawa tentu saja baby cream dan minyak telon

    ReplyDelete
  8. tetiba keingetan waktu anak pertama berumur satu bulan dan langsung diajak ke luar kota karena ada silaturahmi keluarga besar. persiapannya memang luar biasa, banyak banget yang harus dibawa. selain pakain dan popok, yang wajib dibawa tentu saja baby cream dan minyak telon

    ReplyDelete
  9. ya ampun bener bangett, makanya pas ada anak kecil tuh malah males pergi kemana mana bawaannya :( ngga suka banget udah pokoknya wkwkw apalagi aku anaknya mageran dah huhu, bayanginnya aja udah capek

    ReplyDelete
  10. Peralatan untuk bepergian bareng baby memang luar biasa banyak, ya. Apalagi kalau baby-nya sudah MPASI, makin riweuh, hehe.

    ReplyDelete
  11. Wah iya. Baby cream termasuk barang wajib kalau bepergian sama anak kecil ya. Soalnya rentan dan butuh kenyamanan.

    ReplyDelete
  12. Kalau bepergian dengan anak kecil mau dekata atau jauh yang selalu saya sediakan, makanan ringan, minuman, buku bacaan, plus baju ganti, pastinya bawa minyak kayu putih atau kadang minyak telon buat si kecil. Apalagi kalau mau mudik, perjalanan Jember Malang cukup jauh kalau musim mudik

    ReplyDelete
  13. Kadang suka lupa memang buat bawa baby cream ini, padahal penting juga. Paling banter bawa biasanya minyak kayu putih aja.
    Next jadi perhatian buat lebih rapi lagi nyiapin bawaan kalau jalan bareng baby

    ReplyDelete
  14. Setuju banget kak, kalau minyak telon sama baby cream itu pentint banget buat perlengkapan bepergian sama bayi. Jadi kalau masuk angin atau digigit serangga bisa langsung diobatin

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik