Thursday, November 5, 2015

Ngintip Keperluan Mobil di blibli.com

Beberapa waktu lalu di sebuah jalanan di daerah pinggiran Jakarta,

“Ibu saya tuh sedang sakit. Kakinya melepuh kena gas meledak. Duuh ngeri, kulitnya sampai ngelupas. Saya sendiri yang gantiin perbannya. Belum lagi anak saya yang gak mau masuk pesantren….aaaa, awas! Awas!”

Pikiran saya terbagi antara mendengar cerita instruktur dan konsentrasi pada menyetir. Ah, kenapa tiba-tiba tangan ini malah membawa setir ke sebelah kanan. Seorang pengendara motor hampir saja tertabrak, untung dia cepat membelokkan motornya agar terhindar dari tabrakan. Instruktur juga segera mengerem dan menarik setir ke kiri. Uuuuh, jantung saya mau copot. Dan rasanya jantung saya copot beneran saat instruktur bilang begini.

“Ibu tuh belum stabil setirnya. Gak usah maksain belajar nyetir mobil….!”

sumber
Saya langsung terdiam dan turun semangat. Yaelah bapak, makanya saya kursus kan biar bisa, kata saya dalam hati. Lagian bapak sih cerita mulu, bikin saya gak bisa konsentrasi. Mm, paling enak memang menyalahkan orang lain.

Sempat patah semangat mendengar kata instruktur, saya berhenti kursus dan mengumpulkan keberanian untuk mencoba menyetir sendiri. Saya masih menyimpan harapan saya akan bisa menyetir. Bisa, insyaallah saya bisa. Begitu kata hati saya. 

Ketika akhirnya saya bisa mengeluarkan mobil dari garasi sendiri, rasanya amazing. Ketika akhirnya saya bisa parkir di depan rumah kakak, rasanya senang. Tapi kesenangan itu tak lama, saat parkir untuk pulang kembali ke rumah, bagian belakang mobil nabrak pagar rumah orang. Untungnya sih rumah kosong, selamet..selamet! Yang gak selamat badan mobil bagian belakang tergores dan saya harus bisa menerima jika nanti pemilik mobil ini marah sama saya. 

Itulah dua pengalaman tak mengenakkan saat saya belajar menyetir mobil. Belum lagi yang lainnya yang saya simpan di hati. Sejak itu, saya udah gak mau lagi belajar menyetir. Udah biar aja, masih banyak angkot hehe. Mungkin saya memang harus menuruti nasihat instruktur untuk gak maksain belajar menyetir. Mungkin saya memang ditakdirkan gak bisa mengendarai mobil, halah. Mungkin ini cara Allah SWT biar saya lebih down to earth dan lebih sehat dengan banyak jalan kaki, mungkin ya. Saya ambil sisi positifnya aja.

Sekarang saya lagi berusaha mengumpulkan uang untuk memperbaiki badan mobil yang rusak waktu saya pakai belajar menyetir. Saya cari informasi harga. Di blibli.com, ada beberapa produk yang bisa digunakan untuk menutupi baret pada badan mobil. Dari mulai yang 20 ribu-an sampai yang ratusan ribu. Berikut sedikit review otomotif untuk produk yang sedang saya butuhkan.

Extreame Fix It Pro (sumber:blibli.com)
 

Turtlewax Scratch & Swirl Remover Liquid T238 325 ml (sumber: blibli.com)

Contohnya saja produk ini, Extreame Fix It Pro Penghilang Baret Pelindung Cat Mobil. Harganya Cuma 23 ribu. Produk ini berfungsi untuk menghilangkan baret pada mobi. Cukup tuliskan Fix It Pro pada bagian baret di badan kendaraan, lalu diamkan beberapa saat, dan bersihkan. Penghilang baret ini dapat digunakan pada goresan yang belum menembus cat, serta permukaan cat yang berbahan besi atau plastik. Fix it pro ini tidak beracun, permanen, tahan air, tidak berbau, dapat dipakai untuk semua jenis warna mobil. 

Produk sejenis adalah Turtlewax Scratch & Swirl Remover Liquid T238 325 ml seharga 70 ribu dan Carlack68 Compound Pelindung Cat Mobil [250 gr] seharga 200 ribu-an. Keduanya sama fungsinya yaitu untuk menghilangkan baret mobil. Jika ingin lebih sempurna, saya bisa memilih paket salon mobil dari mulai harga 500 ribuan sampai 900 ribuan. Paket terdiri dari menghilangkan kotoran, noda aspal, baret halus pada body mobil, dan membuat mobil terlihat mengkilat seperti baru. Paket sudah termasuk Gratis poles kaca senilai Rp 250.000 dan Gratis cuci mobil (Hidrolik) senilai Rp 35.000.
spion mobil (sumber: blibli.com)

paket salon mobil (sumber: blibli.com)
Waduh, itu uang semua ya. Belum untuk spion depan yang rusak. Untuk 1 paket  JktSpeed Auto Retract Spion Mobil saja hampir 1,5 juta. Untungnya bisa nyicil di blibli.com. produk ini merupakan paket spion mobil untuk modifikasi auto retract spion mobil bawaan pada jenis mobil Honda, Toyota, Daihatsu, dan Nissan. Spion yang didesain stylish ini dilengkapi dengan motor yang digunakan sebagai pengganti per di dalam rangka, sehingga dapat melipat spion secara otomatis ketika mengunci pintu manual atau melalui remote alarm pada saat parkir dan melipat manual saat mesin hidup/ sedang berjalan dengan bantuan switch. 

Saya gak tau deh gimana caranya mendapatkan uang untuk mengganti kerusakan di beberapa bagian mobil. Tapi, pasti selalu ada jalan. Yang pasti, review blibli.com untuk produk otomotif jelas membantu saya untuk memperkirakan berapa dana yang harus disediakan. 

Untuk kamu yang sedang belajar nyetir, tetap semangat ya. Pepatah bilang, "If you can dream it, you can do it". Untuk saya, saat ini mungkin harus mencapai mimpi yang lain dulu. :) 

15 comments :

  1. Hmm sekarang belanja online emang sudah menjadi trend dikalangan masyarakat, berbagai situs jual beli online pun banyak bermunculan. Yaa yang penting kita hati-hati ajah kalau berbelanja online, jangan sampai tertipu dan merugi karenannya. Terus juga kalau belanja online harus nurut sama prosedur yang disarankan oleh toko online tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih di satu sisi mmudahkan, d sisi lain gabsa liat dulu barangnya

      Delete
  2. Waah baru tahu ada produk bisa remove baretan pada motor ya mbak..siip bangetlah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg baru tau mba pas googling tp blm pernah coba

      Delete
  3. Yang kutakutkan klo pas bljr stir mobil...ya itu mbak.....takut nyangkut dipager...soalnya biaya perbaikan mahal. Mungkin akan berbeda klo kita wanita karir dengan penghasilan sekian juta perbulan, masukin mobil ke bengkel n mbalikin mulus perkara enteng....dan soal stir menyetir.....sampai hari ini saya juga masih kalah sebelum berperang, alias takutttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kayanya udah ckp ngerasain nyetir, utk nyoba lagu gatau deh

      Delete
  4. Tuh kan belajar nyetir mobil susaaaahhh :'(
    jadi takut..

    tapi kalo belanja di Blibli sih enggak susah, hihi

    ReplyDelete
  5. ya masa sich instrukturnya ngomong begitu, kan dia dibayar..jadi galau antara kursus sama enggak usah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lg galau kayanya cerita mulu ttg problem RT nya katanya sih biar sy gak tegang tp sy malah ga konsen

      Delete
  6. Ini resolusi saya tahun ini, Mak... Bisa nyetir. Tinggal berapa hari lagi ini 2015 dan belum bisa juga. Hiks. Ga belajar sih. Targetnya mau kursus juga nih :D

    ReplyDelete
  7. Tinggal ada kuota internet, klik klik sana-sini. Cari deh produk yg kita inginkan. Lebih praktis online, daripada ngubek2 swalayan. Lama dan kadang bete. Di jual beli online hampir semua kebutuhan kita akan produk ada. Ya maybe contohnya si Blibli.com ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tapi harus pinter jg ya pilih2 nya

      Delete
  8. Buat sepeda motor ada juga gak mba? maklum belum punya mobil nih hehehe :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...