Wednesday, March 30, 2016

Best Moment With HappyFresh



 happyfresh indonesia

“Bu, ada bandeng presto?”
“Nggak, harus pesan dulu”
“Bu, ada nanas?”
“Wah, lagi nggak bawa, kemarin bawa nggak ada yang beli, jadi busuk deh!”
“Bu, ada paprika?”
“Nggak ada, kalau mau pesan aja dulu.”
“Bu, ada iga sapi?”
“Nggak, saya pesenin dulu, mau?”

Itulah penggalan percakapan saya dengan ibu tukang sayur langganan, biasanya terjadi di awal bulan. Mmh, biasa kan, kalau awal bulan dompetnya masih tebal karena baru ‘gajian’ dari suami. Kadang saya ingin memberikan menu spesial di awal bulan untuk keluarga. 

Di tukang sayur langganan, tidak semua bahan makanan yang saya inginkan tersedia. Dulu sih, waktu anak masih satu, saya sekeluarga suka boncengan naik motor ke supermarket terdekat untuk belanja mingguan atau bulanan. Namun setelah anak kedua lahir, kita tak mungkin lagi dong naik motor berempat. Akhirnya saya harus puas belanja bahan makanan seadanya di tukang sayur langganan, dan membeli bahan kebutuhan rumah lainnya di minimarket.

HappyFresh Indonesia

Pada bulan September tahun 2015 lalu, saya berkenalan dengan HappyFresh, yaitu sebuah aplikasi belanja online. Yang unik dibanding aplikasi lain adalah produk yang kita beli. HappyFresh menyediakan bahan makanan segar yang bisa kita pesan lewat aplikasi dari smartphone kita. Biasanya kan aplikasi toko online menyediakan baju, tas, sepatu, dan yang lainnya. Nah ini, bahan makanan!

Saya pun tertarik untuk mencoba belanja bahan makanan lewat HappyFresh. Pengalaman pertama saya belanja di HappyFresh, saya tuangkan lewat tulisan berjudul Belanja di HappyFresh Mudah dan Menguntungkan di blog ini. Sejauh ini, saya sudah 3 kali berbelanja bahan makanan dan kebutuhan lainnya di HappyFresh. 

happyfresh indonesia
Gambar diambil dari layar komputer

Tiap pengalaman belanja dengan HappyFresh memiliki kesan tersendiri. Best moment saya adalah saat terakhir kali berbelanja bahan makanan di HappyFresh pada pertengahan Bulan Maret ini. Dibandingkan pengalaman sebelumnya, pelayanan HappyFresh semakin baik karena:

  1. Semakin banyak pilihan toko bahan makanan, semakin cepat barang sampai di rumah!
Belanja di HappyFresh, kita bisa memlih belanja dari toko bahan makanan terdekat dari rumah. Kita bisa mendapatkan lokasi belanja terdekat secara oromatis atau manual. Nah, karena ketidaktahuan dan ketidaktelitian saya, pada saat pertamakali belanja di HappyFresh saya memesan bahan makanan dari toko bahan makanan yang jauh dari rumah. Akibatnya, perjalanan dari toko bahan makanan sampai ke rumah memakan waktu yang lama, 1 jam lebih!
HappyFresh Indonesia
Tidak mau mengulangi kesalahan pertama, saya pun semakin teliti memilih lokasi saat belanja di HappyFresh. Eh, ternyata ada toko bahan makanan yang lebih dekat dari rumah! Lihat deh perbandingan waktu dari pengalaman belanja saya yang pertama dan yang ketiga. Semakin banyak pilihan toko bahan makanan yang dekat dari rumah, bahan makanan pesanan saya pun semakin cepat sampai di rumah! 
HappyFresh Indonesia
 
  1. Selalu mendapat pelayanan yang baik
Saat pesanan saya tidak tersedia di toko, personal shopper akan menelepon saya, apakah pesanan dibatalkan atau diganti dengan yang lain. Saat barang pesanan saya sampai pun, saya selalu ditanya sama personal shopper, apakah barang saya lengkap atau tidak. Barang pesanan saya dikemas di tempat terpisah untuk bahan makanan dan non makanan. Bahan makanan yang mudah rusak diantar dengan box khusus sehingga saat datang masih segar. 

happyFresh Indonesia
ki-ka: bag berisi produk perawatan tubuh, bag berisi rajungan dan bahan basah lain, bag berisi bahan makanan kering
 
  1. Lengkap dan menghemat tenaga
Belanja di HappyFresh sama saja ketika kita belanja di supermarket biasa, kita bisa memilih barang sesuai keinginan. Yang berbeda adalah, belanja di HappyFresh bisa menghemat tenaga saya. Saya tak harus keluar rumah, mendatangi tukang sayur langganan, lalu ke minimarket, karena di HappyFresh ada personal shopper yang membantu saya memilih barang belanjaan.  HappyFresh selain menyediakan bahan makanan segar juga menyediakan kebutuhan rumah lain seperti bahan untuk membersihkan rumah, kebutuhan mandi, bahan untuk perawatan tubuh, dan sebagainya. 

HappyFresh Indonesia
 
  1. Selalu mendapat bahan makanan yang istimewa
Saya suka belanja di HappyFresh karena bisa mendapatkan bahan makanan yang tidak bisa saya dapatkan di tukang sayur langganan. Saya hampir selalu membeli rajungan saat belanja bahan makanan di HappyFresh. Suami saya suka sekali makanan laut. Sementara itu, lauk di tukang sayur langganan hanya berkutat di seputar ikan, ayam, cumi, dan udang. Rasanya, tak ada salahnya sebulan sekali menyajikan menu yang lain daripada hari biasa, yaitu rajungan saus padang.

rajungan saus padang


Bagaimana denganmu, pernah belanja di HappyFresh juga? Yuk, bagikan juga best momentmu saat belanja di HappyFresh!

Note: Tulisan ini diikutsertakan dalam HappyFresh Blogger Writing Competition

34 comments :

  1. Wah seru juga belanja gitu ya mba..ga perlu keluar rumah, he he he...
    ada kalanya saya tidak mood buat keluar rumah hanya untu belanja, belanja online begini bisa jadi pilihan ya mba...
    btw, semoga menang ya mba kompetisi happy fresh ini...

    ReplyDelete
  2. Wah, Nia mah udah banyak pengalaman dgn Happy Fresh. Asik ya jd mudah.

    ReplyDelete
  3. belum nyoba belanja disana, sekarang jadi tertarik belanja di HappyFresh :)

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nyoba belanja di happy fresh.
    Wah, belanja sayur jadi makin mudah aja.

    ReplyDelete
  5. wa,semakin dipermudah ya mak..apalagi buat IRT kayak kita..di Batam ada g ya...

    ReplyDelete
  6. semoga hapeku bisa diinstal happy fresh juga nich, kepingin ach belanja di situ.

    ReplyDelete
  7. Wah, aku baru tau soal Happy Fresh. Membantu sekali, ya :))

    ReplyDelete
  8. waah, aku malah baru tahu. asyik nih mba, secara aku suka jenuh nunggu tukang sayur, belum yang tulang sayurnya model ketus (abapak2, ga boleh nawar xiixixixi...galaknyoo), ada lagi mba2 bahan2nya byk g aseger. pernah beli ikan, bau, brokoli busuk dalamnya..huhuhu. tengkyu ya infonya

    ReplyDelete
  9. Praktis dan yang paling utama barang_barang yang dirikues bisa dibeli dalam kondisi segar ya :)

    ReplyDelete
  10. Waaah asik banget nih, ibu2 skrg banyak kerjaannya. Pesan2 begini bukan berarti males, yg penting kegiatan rumah jalan terus.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. kalo ga salah pembelian pertama gratis gitu ya mak, selanjutnya bayar tapi ga nyampe 50 ribu

      Delete
  12. ditempatku belum ada happy fresh jadi blm bisa nyobain nih huhu...tp enak ya belanjaan diantar gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, apalagi saya kurang mobile, maksudnya gabisa motor mobil kalo naik angkot atau kendaraan umum lain pasti lama, angkot suka ngetem, naik ojek konvensional mahal, naik ojek online ga cukup memori hape utk instal, jadi memang pilihan yg pas buat saya belanja bahan makanan pake aplikasi

      Delete
  13. Belanja daging-dagingan jadi lebih gampang ya Mak kalo ada ini. Tinggal beli aja di supermarket langganan yang kita percaya. Untung ada Happy Fresh ya Mak :D Semoga menang lomba blognya ya Maaaaak

    ReplyDelete
  14. wah memang sekarang mah serba canggih ya mak. Perlu nih kalau siang hari kan panas, males keluar rumah

    ReplyDelete
  15. abis berapa total belanjaan sama bayar kurir nya makk.. ini bisa via gojek atau beda aplikasi gitu ya.. khusus buah buah an ya maakk.. murah gak makk harganya dibanding beli di pasar tradisional (dasar emak emak, mau nya yang mureh) hihihii.. but next time aku pengen install aplikasinya dan nyobain mesen dari happy fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak di supermarket mak, dianter pake kurir dari happyfresh namanya personal shopper. biaya transport pengalaman saya yg pertama 40 ribu, yg ketiga 15 ribu, kalo ga salah

      Delete
  16. Wah kok saya baru nemu ya bun berbelanja di happyfresh muantappp bun sudah diingatkan.

    ReplyDelete
  17. Belanja jadi lebih mudah ya mba ada happyfresh

    ReplyDelete
  18. Sekarang belanja bahan makanan pun bisa online yaa... Sayangnya baru jabotabek kalo gak salah ya. Bandung blm ada :).

    ReplyDelete
  19. Wah sekarang apa-apa online ya.. bikin sukak dan ketagihan..

    ReplyDelete
  20. belanja onlin lebih mudah dan tentunya bisa menghemat tenaga ga perlu keluar rumah :)

    ReplyDelete
  21. Wah, ini udah ada di Bandung belum, ya? Aku suka mager kalau mau cari lemon atau buah-buahan lainnya yang ga ada di pasar biasa.

    ReplyDelete
  22. aku sempat mau coba beli trus liat tokonya kok adanya yang mahal mahal, batal deh. huhuhu, padahal bisa di lotte sayang lottenya jauh banget

    ReplyDelete
  23. wah.. info baru nih. lebih praktis kayaknya gak perlu keluar rumah. hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...