BEBERAPA HAL TENTANG KAMERA MIRRORLESS YANG PERLU KAMU KETAHUI



Halo pecinta fotografi, setelah di postingan sebelumnya kita sudah membahas beberapa hal tentang kamera mirrorles, kali ini kita akan melanjutkan beberapa fakta tentang kamera mirrorles yang harus kamu ketahui mengingat sekarang ini sudah sangat banyak toko elektronik yang mulai  jual kamera mirrorless . Jadi, setidaknya akmu harus mengetahui dulu tentang hal yang berkaitan dengan kamera mirrorless bukan? Jangan sampai tidak tau apapun tentang kamera mirrrorless tapi kamu tiba-tiba membelinya karena terpengaruhi oleh salaes yang memang tidak akan memberitahukan hal-hal yang minus. Baiklah, tanpa panjang lebar, kita akan laanjutkan beberap hal yang berkaitan dengan kamera mirrorless itu.


Sedikit kita ulas tentang  post sebelumnya, memang jika berbicara tentang bagaimana toko yang  jual kamera mirrorless itu kebanyakan selalu bilang bahwa kamera mirrorless lebih ringan daripada Kamera digital single lens reflect atau DSLR, tapi setelah kita ungkap faktanya ternyata belum tentu kan? Kamera mirrorless memang memiliki body yang ramping. Tapi urusan bobot, kadang kamera mirrorless juga punya bobot lensa yang lebih besar ketika sensor pada kamera mirrorless itu lebih besar. 

kamera mirrorless di blibli
blibli.com

Kamera mirrorless bisa memakai lensa apapun

Salah satu kelebihan dari kamera mirroless adalah dimana dia bisa memakai lensa apapun tentunya dengan adapter lensa yang cocok dan sesuai dengan kamera mirrorless kamu. Jadi ketika kamu sudah benar-benar cocok untuk membeli kamera mirrorless di toko yang  jual kamera mirrorless , kamu tidak perlu khawatir untuk eksplorasi lensa karena kamera mirrorless bisa menggunakan lensa apapunn.

Apakah sony a7 adalah kamera mirorrless pertama?

Mungkin sebagian orang juga tertarik untuk membeli mirrorless buatan sony yang fiturnya memang tidak bisa diragukan lagi. Bahkan para videografer sudah mulai memanfaatkan kamera mirrorless jenis ini yang banyak beredar dan sudah banyak toko yang  jual kamera mirrorless buatan sony ini. Tapi perlu kamu ketahui sebelum sony mengeluarkan a7 series, LEICA sudah dulu mengeluarkan kamera mirrorless lho.

Pilihan lensa kamera mirrorless ini masih tidak banyak pilihan

Tidak seperti lensa lensa yang tersedia untuk kamera DSLR, lensa yang tersedia untuk kamera mirrorless ini masih terhitung tidak banyak pilihan. Hal ini disebabkan karena Mirrorless Interchangeable Lens Camera (MILFC) adalah sistem yang relatif baru.

Baterai kamera lebih boros

Memang harus kita akui bahwa baterai kamera mirrorless ini cenderung lebih boros dibanding baterei kamera DSLR. Jika kamera DSLR mampu menangkap foto 700-100 dalam satu hitungan bateraai yang terisi penuh, maka Kamera mirrorless hanya mampu menangkap sekitar 200-400 foto dalam satu hitungan baterai penuh.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang kamera mirrorless. Selamat berburu mirrorless di toko kamera  jual kamera mirrorless yaa.

Comments

  1. ini kamera pinginan anak bungsuku, aku bilang bentar lagi kamu lulus sarjana, beli sendiri kl sdh kerja

    ReplyDelete
  2. aku snagat suka desain kamera mirrorless ini, sebagai orang yang suka traveling kamera ini cocok sekali dipakai, ukurannya kecil dan kualitasnya oke

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.