Resolusi 2018: Selalu Sehat Agar Aktivitas Lancar



Resolusi 2018, sudahkah teman-teman memikirkan dan menetapkannya? Ya, menjelang pergantian tahun biasanya kita banyak diingatkan dengan hal-hal yang terjadi sebelumnya dan mulai memikirkan apa yang kita ingin lakukan di tahun mendatang. Dengan kata lain, membuat sebuah resolusi, tujuan yang hendak dicapai di tahun-tahun mendatang.

Tidak biasanya, saya sekarang kalau flu cukup lama dan tidak segera sembuh dengan istirahat. Badan saya cepat lelah kalau beraktivitas. Mungkin karena faktor bertambahnya usia dan pola hidup yang tidak dijaga dengan baik, sehingga saya merasa kesehatan saya menurun secara lahir dan batin. Oleh karena itu, rasanya tepat jika resolusi 2018 saya adalah selalu sehat agar aktivitas saya dalam mengurus keluarga dan menjalankan hobi sekaligus pekerjaan menulis jadi lancar.

Untuk anda yang memiliki resolusi sama, ingin selalu sehat di tahun mendatang, yuk kita buat daftar hal yang perlu dilakukan agar resolusi kita tercapai.


makan sayur dan buah agar sehat

  1. Menjaga pola makan sehat
Ini yang sebaiknya dilakukan agar resolusi 2018 saya berhasil. Salah satunya dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Vitamin bersama enzim berperan dalam reaksi kimia yang penting untuk fungsi tubuh, termasuk produksi energy. Mineral diperlukan untuk menyusun komposisi tulang, darah, dan pemeliharaan fungsi sel tubuh. Dengan mengonsumsi buah dan sayur setiap hari dalam porsi yang tepat, akan membuat tubuh kita segar dan enerjik. 

Saya sendiri bukannya tidak suka sayur dan buah. Saya penggila sayur dan buah. Hanya saja, saya harus lebih kreatif memilih sayur dan buah yang mengenyangkan dan enak dikonsumsi, sehingga saya lebih bersemangat lagi untuk mengonsumsi sayur dan buah. 

  1. Rutin berolahraga
Saya juga sebaiknya rutin berolahraga untuk mencapai resolusi sehat saya. Olahraga yang dilakukan dengan teratur, akan meningkatkan fungsi hormon-hormon dalam tubuh di mana hormon-hormon ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Saya memang tidak rutin berolahraga karena beranggapan bahwa kegiatan mengurus rumah tangga sudah cukup menguras tenaga saya. Namun, ternyata saya salah. Melakukan olahraga dengan gerakan yang benar dan suasana yang berbeda perlu juga dilakukan sebagai me time menyenangkan yang akan membuah jiwa dan raga kembali segar dan sehat. Olahraga tidak perlu mahal, dengan berjalan keliling komplek atau mengikuti gerakan instruktur senam di channel youtube pun bisa dilakukan.

  1. Menjauhi stress
Menjauhi stress juga perlu dilakukan agar kita lebih sehat. Misalnya dengan cara melakukan hal yang menyenangkan, lebih mendekatkan diri pada Ilahi dan banyak silaturahim. Melakukan hal (baik) yang kita sukai akan membuat bahagia dan mengurangi stres. Hubungan baik dengan Tuhan –Allah SWT- dan manusia akan mendatangkan ketenangan dan kemudahan dalam hidup. 

  1. Memiliki partner yang tepat untuk hidup sehat
Memiliki partner yang bisa saling mendukung hidup sehat memang menyenangkan. Dalam hal ini, partner hidup sehat saya adalah suami yang suka membelikan berbagai sayur dan buah sepulang bekerja dari kantor. Kebetulan, arah pulang dari kantor ke rumah melewati sebuah pasar yang menjual berbagai bahan makanan.

theragran-m


Selain itu, dukungan untuk hidup sehat juga bisa didapatkan dari multivitamin yang satu ini, TheRagran-M. TheRagran-M adalah kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) yang terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat proses penyembuhan.

Multivitamin ini cocok untuk yang sedang dalam masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal. Dosis yang dianjurkan dalam kemasan adalah sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter. Kemasannya praktis dan mudah dibawa bahkan saat kita bepergian karena dikemas per 4 kaplet.

Menurut berbagai sumber kesehatan, kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit. Berbagai penelitian menemukan adanya korelasi kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh dengan manifestasi alergi, infeksi serta penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri dan virus. Bila kebutuhan nutrisi, vitamin serta mineral harian tidak dapat dicukupi melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, kita butuh asupan dari sumber lain yakni suplemen. 

Oleh karena itulah, TheRagran-M diproduksi oleh PT Taisho Pharmacheutical Indonesia untuk mendukung kesehatan tubuh setiap orang. Theragran-M juga sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun sejak tahun 1976, sehingga mudah didapatkan di apotek terdekat dengan harga kurang lebih 20 ribu per 4 kaplet.

Nah, bagaimana dengan anda? Apa yang akan anda lakukan untuk mendukung resolusi sehat anda? Doakan saya semoga bisa melakukan 4 hal di atas, sehingga kalau sakit jangan lama-lama dan Resulusi Tahun 2018 saya untuk selalu sehat tercapai.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan 
TheRagran-M.
 

Comments

  1. Bener ya mbak kalau kita sehat apapun keinginan kita rencana kita bisa diwujudkan... Hmm jd ngaca deh ama aku sendiri... Harus perbaiki makanan yg lebib sehat hehhe

    ReplyDelete
  2. Pernah minum TheragranM, emang bikin berstamina

    ReplyDelete
  3. Kalau makan yang sehat sih bisa diusahakan mbak tapi olah raga mungkin belum bisa rutin kedepannya nih mbak.. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga bisa rutin ya mba saya jg masih berusaha sih

      Delete
  4. Aku juga mau menyusun resolusi tahun depan.
    Bicara olah raga, akupun pengen bisa rutin tanpa alasan. Kadang terbentur kesibukan jadi lupa. Aduh... semoga bukan sekedar wacana, apalagi sekedar niat, hihi...

    ReplyDelete
  5. Aamin. Semoga resolusinya tercapai ya mba. Aku juga ingin perbanyak makan buah dan sayur nih mba

    ReplyDelete
  6. huhuu mbak saya jadi inget kalo belakangan ini kurang rajin makan buah :(

    ReplyDelete
  7. Saya termasuk orang yang gampang stres.. Gak bisa mikir yg berat2 .. Kalo stres ngaruh banget sama kesehatan kita.. Males makan dan bikin cpt sakit kalo ogah makan..

    ReplyDelete
  8. Bener Bun harus jaga kesehatan kita ya. Apalagi emak nggak boleh sakit. Klo saya masih males itu olahraga. Paling juga kalau olahraga, saya maunya jalan kaki aja keliling komplek. Sambil ngajak Erysha jalan-jalan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sama mba Olahraga nya jalan2 ke tukang sayur :D

      Delete
  9. Gerakan hidup sehat ini salah satu resolusiku jugaaa. Apalagi kmrn tes kesehatan, kolesterol dan gula darah agak tinggi hiks

    ReplyDelete
  10. Sama, Mbak. Saya juga pengin lebih sehat karena memang sering sakit, hiks. Mau coba Theragran ah....Semoga terwujud ya Mbak resolusinya

    ReplyDelete
  11. Saya juga konsumsi Theragran, Mbak Kania, alhamdulillah ngefek,. Badan terasa lebih fit

    ReplyDelete
  12. wah ini bisa jadi referensi biar tetep sehat
    makasih ulasannya mbak

    ReplyDelete
  13. Woow!! Luar biasa multi vitamin dari theragran ini, apakah kaplet ini dijual bebas atau harus pake resep dokter..

    Ok thanks sudah berbagi kiat sehat..😃

    ReplyDelete
  14. aku mau nyoba rutin olahraga nih mba 2018 hihi . Minum ini jadi enak bobo klo aku :D

    ReplyDelete
  15. Saya sdh pesimis dgn resolusi, karena banyak yang tak tercapai, hahahaha, tapi ada satu yang pengen saya lakukan, Rutin berolahraga. Smg tercapai, hihihihi

    ReplyDelete
  16. wow, resolusinya keren.. tapi aku jadi salah fokus sama TheRagran-M yang digadang2 bisa menjaga stamina kita, pas banget buat musim pancaroba..

    ReplyDelete
  17. setuju, mbak. menjaga kesehatan itu memang penting banget. apalagi kita sebagai seorang ibu yang katanya tidak boleh sakit

    ReplyDelete
  18. Kalau sakit segera berobat, jangan dilama-lamain, iya banget ini teh. Apalagi ibu. Resolusiku untuk 2018 menjadi yang lebih baik dalam hal apapun, aamiin.

    ReplyDelete
  19. Resolusi dari tahun ke tahun yang selalu sama. Semoga kita diberi kesehatan, tentunya dengan berbagai usaha untuk menjaga kesehatan yang kita lakukan ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  20. aku sebenarnya suka olah raga tapi kok susah banget ya untuk istiqomah....
    semoga resolusinya terwujud mbak...

    ReplyDelete
  21. Thanks for share ya Kak Maya... Aku mesti memperhatikan kesehatan lagi nih biar gak kekurangan Magnesium dan Zinc dalam tubuh supaya fit selalu tahun depan :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  22. Aku juga berusaha jalanain pola hidup lebih sehat mba. Salah satunya sarapan buah. Tapi sayang, dirumah blm punya partner untuk konsisten nglakuin itu... Awalnya pak suami ikut, karena pengen perutnya ga gndut..tapi hari ketiga sarapan pke buah, nyerah..lapar katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu saya juga mba cepet lapar kalo sarapan buah. jam 6 sarapan buah jam 9 udah makan nasi

      Delete
  23. semoga lancar ya mbak resolusinya
    saya juga pengen lebih sehat sih scr lifestyle hehe

    ReplyDelete
  24. Semoga semua resolusinya, Allah kabulkan satu persatu ya, Teh.. aamiin..

    ReplyDelete
  25. Nah semenjak resign aku jadi jarang olahraga. Tahun depan minimal harus banyak gerak nih :D

    ReplyDelete
  26. Iya mbak Kania, kesehatan itu penting palagi menjelang tahun baru dan cuaca gak menentu. Kadang panas banget, kadang ujan deres. klo tubuh gak fit bisa jatuh sakit... Semoga resolusinya tercapai y mbk...

    ReplyDelete
  27. Wah.. ngomong2 soal resolusi aku belum punya nih.. padahal 2018 tinggal menghitung hari... resolus sehat wajib nih dimasukin ke dalam list ^^

    ReplyDelete
  28. resolusiku semoga tahun depan lebih banyak rejeki. aamiin.

    ReplyDelete
  29. Menjalaji pola hidup sehat sudah menjadi bagian resolusi ku setiap tahun nya mba, dan setiap tahun pula reaolusi pola hidup sehat ku terabaikan :( hiikkss *curcorl*

    ReplyDelete
  30. moga resolusinya terwujud ya mba, aamiin.
    aku juga minum theragran M, capek n nyeri haid jadi teratasi :)

    ReplyDelete
  31. Wah sama mbak..resolusi saya di tahun 2018 nanti ingin lebih sehat fisik dan mental..semoga tercapai ya...aamiin..salam kenal...

    ReplyDelete
  32. Sehat2 ya mbak. Pola makannya kudu yg sehat. Saya 2017 sempat diet sehat, eh taunya masih gak tahan :)
    Tahun depan mesti nih diperbaiki

    ReplyDelete
  33. Semoga selalu sehat ya Mba. Kesehatan itu emang penting krn sakit itu mahal dan bs merusak semua planning yg sdh dibuat. Semoga 2018 ini penuh barokah. Amiin

    ReplyDelete
  34. Kesehatan emang selalu jadi resolusi utama setiap orang ya mbak... Kalau udah sehat mah apa aja juga bisa diraih...

    ReplyDelete
  35. Liburan kemarin aku kelepasan gak kontrol makan dan olahraga lagi. Emang hidup sehat harus diupayakan ya.

    ReplyDelete
  36. Olahraga kayaknya selalu jd resolusi tiap tahun hanya saja berakhir di wacana aja hahaha. Semoga selalu sehat terus Mbak biar lancar jalanin semua resolusi

    ReplyDelete
  37. Insya Allah, tahun 2018 lebih sehat untuk semuanya :)

    ReplyDelete
  38. penting banget tuh mba, yg mba cantumkan diatas. sekarang ini saya kalo stres, pasti tekanan darahnya naik :(

    ReplyDelete
  39. Karena sehat itu yang paling utama. Kantong kosong kalo sehat pun enak walau sebenernya pahit uhuhuhuhu....

    ReplyDelete
  40. Resolusiku 2018 ini pindah rumah dengan sehat sentosa pastinya. Pengen nyoba suplemen ini lupa2 mulu.

    ReplyDelete
  41. setuju banget. sehat itu akan membuat kebahagiaan pada hal lainnya jadi mekar.

    ReplyDelete
  42. Kenapalah target bisa rutin olahraga itu susah sekali tercapainya hahahaha.. Dr tahun ke tahun aku bikin resolusi itu, ga ada 1 pun yg berhasil -_- ...

    ReplyDelete
  43. belum pernah nyoba produknya, kayaknya patut dicoba ya biar fit, makasih

    ReplyDelete
  44. saya resolusinya punya rumah hehe dan sehat selalu jugaa.. :)

    ReplyDelete
  45. Hidup sehat itu lo yang masih jadi PR terus ya

    ReplyDelete
  46. Semoga Tahun 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya.. sukses selalu

    ReplyDelete
  47. Saya juga ingin bisa rutin olahraga, semoga bisa...

    ReplyDelete
  48. Semoga resolusinya tercapai ya Mbak ^^ Aku juga pingin mengubah pola makan jadi lebih sehat.

    ReplyDelete
  49. Semoga resolusinya terkabul semua, amiin ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.