Simak Langkah Mudah untuk Make Up ke Kampus yang Cantik Anti Ribet



Menginjak status sebagai mahasiswi tentu menjadi momen tersendiri yang pastinya sangat indah. Hal ini lantaran Anda pun bertumbuh menjadi lebih dewasa dan semakin matang dalam pemikiran. Namun jangan terlalu senang dulu karena kampus bukanlah tempat untuk bersantai dan mencari cinta semata, namun kampus juga sebagai tempat Anda untuk bisa menuntut ilmu demi menggapai masa depan lebih baik. Jadi, Anda harus serius berkuliah agar bisa mendapatkan ilmu yang ingin Anda dalami.

Namun bukan berarti sebagai mahasiswi yang serius belajar, Anda harus melupakan penampilan karena hal ini juga salah besar. Anda tentu harus juga tetap berpenampilan dengan baik untuk ke kampus sehingga bisa tampil maksimal. Tak hanya cerdas, namun Anda juga tetap bisa tampil cantik. Selain dari segi pakaian yang rapi dan bersih, jangan lupa untuk aplikasikan make up ke kampus sehingga Anda bisa selalu tampak segar selama pembelajaran dan tidak kuyu.
 
Bagi mahasiswi, tentu make up tebal bukanlah pilihan tepat. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda menggunakan make up yang tipis dan natural saja. Berikut ini beberapa tahapan aplikasi make up yang cocok untuk mahasiswi:

Simak Langkah Mudah untuk Make Up ke Kampus yang Cantik Anti Ribet
pixabay.com

  1. Awali dengan membersihkan wajah lebih dulu
Merias wajah Anda bisa dibilang seperti melukis. Apabila kanvas yang dipakai kotor, maka hasil dari lukisan tentu juga tidak akan bagus. Begitu pun wajah Anda. Jangan sampai biarkan wajah tersebut dalam kondisi kotor sebelum dibubuhi make up. Dengan membersihkan wajah terlebih dulu, maka make up akan bisa menempel dengan maksimal. awali dengan mil cleanser dulu lalu pakai sabun wajah lalu tutup dengan toner. Baru Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

  1. Selalu jaga kelembaban kulit
Kuliah umumnya dilakukan di ruangan ber-AC. Suhu yang dingin kerapkali membuat kulit jadi kering dan jika dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan kulit akan jadi bersisik. Oleh karena itu jaga rutinitas untuk selalu menggunakan pelembab wajah. Bagi pemilik kulit kering, pelembab dengan bentuk krim akan membantu dan untuk kulit berminyak maka bisa memilih pelembab dengan bentuk gel. Oles pelembab secara merata dan jangan lupa bagian leher juga.

  1. Tabir surya untuk jaga kulit Anda
Satu tahap lagi yang tidak boleh terlewat adalah dengan mengoleskan tabir surya. Ketika pagi hingga siang hari matahari yang terik akan menjadikan kulit Anda terancam. Demi menangkalnya, maka Anda bisa mengoleskan tabir surya dengan SPF 15 atau yang paling normal adalah SPF 30. Jika Anda berada di bawah matahari terus menerus, maka jangan lupa aplikasikan tabir surya berulang.

  1. Mulai dengan BB cream
Jika perawatan untuk wajah sudah Anda lakukan semuanya, selanjutnya bisa mulai melukis wajah Anda. Awali dengan BB Cream. Mengapa BB Cream? Ya, karena foundation dirasa terlalu berat teksturnya dan terlalu tebal untuk keperluan ke kampus. Oleh karena itu gantikan posisi foundation dengan BB Cream yang memiliki kemampuan koreksi cukup baik namun dengan tekstur yang lebih ringan. Ratakan ke seluruh wajah Anda. Pilih BB Cream sesuai warna kulit atau setingkat lebih cerah saja.

  1. Sapukan bedak untuk wajah bebas kusam
Setelah BB cream teraplikasikan dengan sempurna, lanjut dengan pemakaian bedak. Bedak tabur bisa dipilih sehingga wajah Anda tidak kusam dan tidak berminyak. Hal ini lantaran bedak mampu menyerap minyak di wajah sehingga Anda bisa terlihat tidak kusam.

  1. Eyeliner untuk memperindah mata
Riasan wajah tak akan sempurna jika tanpa riasan mata. Anda bisa memperindah tampilan mata Anda dengan menggambar eyeliner ke bagian garis mata Anda. Dengan eyeliner, maka mata Anda akan bebas dari sayu. Untuk Anda yang masih belajar make up, eyeliner bentuk pensil akan sangat membantu karena memudahkan dalam menggambar garis mata.

  1. Rapikan alis
Bentuk alis yang paripurna pastilah idaman setiap perempuan. Namun jika Anda hanya perlu ke kampus saja, maka tak perlu repot untuk melukis alis. Anda cukup merapikan alis saja memakai sisir alis dan juga maskara. Namun jangan sampai mencelupkan maskara terlalu dalam dan lama karena Anda hanya butuh sedikit maskara untuk membentuk alis.

lipstik charlotte tilbury
bobobobo.com

  1. Lipstik untuk segarkan wajah Anda
Wajah yang sudah mulus dan penuh riasan tentu tidak akan sempurna jika tanpa pemakaian lipstik. Dengan menggunakan lipstik, maka wajah Anda tidak akan terlihat pucat dan akan tampak segar. Jika Anda memiliki bibir tipis, maka bisa mengoleskan lipgloss sehingga dada efek berkilau. Namun jika Anda berbibir tebal, maka bisa pakai lipstik matte. Tapi pastikan jika warna lipstik juga sesuai dengan gaya Anda mulai dari pink atau peach karena sepertinya kurang pas jika menggunakan lipstik warna yang mentereng di kampus. Lipstik dari Charlotte Tilbury bisa jadi pilihan tepat bagi Anda karena teksturnya yang bagus untuk bibir dengan banyak warna pilihan tersedia.

  1. Body lotion untuk lembabkan kulit badan
Selain wajah, tubuh pun juga harus dijaga. Mengingat ke kampus pasti Anda akan berhadapan dengan sinar matahari, polusi dan lain sebagainya maka Anda juga butuh lembabkan kulit dengan body lotion. Kulit tubuh yang tanpa pelembab akan menjadikannya kehilangan vitamin dan pelembab alami yang dimilikinya. Jika terlalu lama dibiarkan demikian, maka dikhawatirkan kulit Anda akan bersisik dan keriput. Oleh karena itu jaga kulit selalu dengan menggunakan body lotion.

  1. Parfum akan buat bau badan menghilang
Sentuhan terakhir, jangan lupa untuk semprotkan parfum ke tubuh Anda sehingga bau badan menjadi segar dan harum. Parfum ini bisa disesuaikan dengan selera Anda baik wangi bunga, buah dan lainnya. Jika hari sudah mulai siang, jangan sungkan untuk semprotkan kembali parfum di tubuh Anda sehingga badan tak bau apek.

Kini Anda sudah siap untuk mengikuti kuliah di kampus. Dengan tahapan berias sederhana tersebut Anda sudah mampu tampil dengan segar sehingga akan mempengaruhi semangat kuliah Anda. Ternyata berdandan natural mudah sekali bukan? Semua tahapan itu adalah tahapan dasar dalam make up dan tak butuh tahap lain untuk tampil natural. Tampil cantik ke kampus pun kini bukan hal yang tak mungkin. Semua produk make up tersebut sudah bisa didapat mudah di pasaran.

Namun ingat juga jika riasan tidak akan bertahan terlalu lama karena bisa tersapu air ketika Anda membasuh wajah, terkena noda makanan dan lainnya. Oleh karena itu selalu siapkan pouch khusus untuk bisa membawa peralatan rias sederhana Anda. Beberapa benda yang selalu wajib Anda bawa diantaranya bedak tabur, lipstik Charlotte Tilbury, tisu kering dan juga kertas minyak. Keempat benda ini menjadi benda vital dibawa sehingga jika Anda ingin retouch make up ketika siang harinya akan bisa lebih memudahkan.


Comments

  1. Bedak tabur yang direcommend apa nih ka?

    ReplyDelete
  2. Thanks tips nya ka, btw bedak tabur apa yang recommend ka??

    ReplyDelete
  3. dulu jaman kuliah jarang dandan , habisnya kalau mau kuliah pasti buru2 jd gak mikirin dandanan, pakai baju bedakan dan pakai lipstik saja, hiii

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Benzyl Alcohol Dalam Dove White Beauty Bar, Halal Atau Haram?