Hal-hal yang bikin nongkrong jadi asik


Hal-hal yang bikin nongkrong jadi asik

Weekend lebih enak tuh ngumpul dengan temen-temen satu geng. Oh really? Itu duluuu, saat masih single, sebelum jadi double, triple lalu kuartet seperti sekarang, hehe. Sekarang weekend justru waktu berkumpulnya semua anggota keluarga. Berbahagialah bagi kamu yang masih sendiri dan belum menikah. Kamu bebas pergi berkumpul dengan teman-temanmu, bersenang-senang, mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, tanpa khawatir ada wajah-wajah mungil memelas yang menunggumu di rumah. Eit, yang single juga tetap harus ijin orangtua ya kalau keluar rumah biar lancar segala urusannya.

Saat kuliah dulu, memang paling enak berkumpul dengan teman-teman saat weekend karena tak ada perkualiahan. Tempatnya bebas bisa dimana aja, semua tergantung uang jajan masih banyak apa enggak, hehehe. Kalo masih banyak dan masih cukup, boleh lah nongkrong di food court mall sambil jajan es krim Juju, itu loh es krim ala Korea yang cone-nya berbentuk huruf J. Tapi, kalo uang jajan sudah menipis, jajan piscok sama minum susu coklat dingin di warung roti bakar juga udah mewah. Intinya sih, nongkrong bisa dimana aja, enggak dibatasi sama tempatnya.

Menurut saya, yang penting pas nongkrong bareng teman-teman, harus ada lima hal ini:

• Temen-temen

Ya iya lah, namanya juga nongkrong bareng geng. Ada pepatah yang bilang,”It’s not the place you go, but the people you go with”. Bukan soal tempat yang dituju, tapi orang-orang yang pergi bersama ke tujuan itu. Jadi, kalo gak ada temen-temen, tentunya semuanya jadi beda, dan bisa jadi gak asik!

• Cemilan dan minuman

Yang penting enak, kita suka, dan bisa di-share sama temen-temen. Biasanya sih kalo saya sama temen-temen, kita suka beli cemilan yang beda-beda, abis itu kita makan bareng-bareng biar semua bisa ngerasain. Di dekat tempat kuliah saya dulu di Bandung ada surabi Enhai yang lagi naik daun. Nah, kita suka beli surabi dengan toping yang berbeda biar bisa saling mencicipi.

• Permainan seru (board game)

Semacam kartu remi gitu lah. Tapi, asal tau aja, board game itu ada banyak jenisnya lho! Mainan ular tangga, monopoli, ludo, scrabble, itu semua adalah board game. Seru lho kalo setiap nongkrong main board game bareng temen-temen segeng. Bosen kan udah nongkrong bareng tapi masing-masing malah sibuk ngecekin medsosnya melulu di henpon. Semasa kuliah, saya punya papan scrabble berwarna hijau yang laris manis dipinjam dari satu teman ke teman lain. Lumayan, main scrabble bisa mengasah kosakata bahasa Inggris sekalian berkumpul dengan teman-teman.

Smartphone

huawei y6


Tetep lah, biarpun gak boleh ansos alias anti sosial, smartphone tetep harus dibawa buat selfie dan groufie, bener gak? Kalau kata Pak Ridwan Kamil mah, orang yang suka marah-marah teh karena kurang selfie dan kurang piknik hehe. Tapi lebih asik lagi kalo smartphone-nya gak cuma sekedar buat pepotoan aja.

• Musik

Nah ini maksud saya, smartphone musti bisa buat dengerin musik juga, karena apa lah arti nongkrong tanpa dengerin lagu-lagu favorit. Lagu pavorit saya dulu kebanyakan nasyid dan beberapa lagu pop. Dengerin musik pasti bikin suasana ngumpul jadi lebih hidup, gak “krik-krik” alias sepiii, setuju gak? Jadi artinya, playlist di smartphone kamu musti oke dan speaker smartphone kamu harus mantap!

Semacam Huawei Y6 gini lah. Huawei Y6 ini punya fitur the Box yang mengintegrasi ruang suara dan 2 built-in speakers sehingga memberikan pengalaman suara yang benar-benar oke! Fiturnya juga bisa untuk meningkatkan volume sampai 150% jadi bener-bener stereo surround sound lah kalo kata teater bioskop, hihi. Pokoknya kalo pake Huawei Y6 ini, suara-suara pasti kedengeran jelas deh, dengerin musik jadi lebih nikmat!

huawei y6


Jadi pingin nongkrong bareng Huawei Y6 ini ya! Pasti asyik ketemu teman-teman lama, bertukar cerita, berselfie ria, dan dengerin lagu kenangan kita semasa kuliah. Reuni-an gitu deh. Oh iya, kalo soal harga smartphone ini, saya sendiri juga belum tau harga persisnya. Konon sih sejutaan gitu, murmer ya, sesuai sama kantong kita-kita lah, hihi. Kamu bisa googling sendiri untuk mencaritahu harganya.                                                                                                                                                               

Comments

  1. Nongkrong tanpa selfie tu sekarang bagai sayur tanpa garam ya mbak :D

    ReplyDelete
  2. Wah murah ya sejutaan.. Pengen ganti hape rasanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aq dapat satu lg gpp biar bisa instal ijak :D

      Delete
  3. nongkrong harus pakai selfie maupun wefie mbak kalau saya.xixixixi

    ReplyDelete
  4. Zaman sekolah dulu, paling asyik kalo bisa nongkrong cantik bareng teman2 cantik. Sayangnya dulu belum ada Huawei, pasti makin cantik deh nongkrongnya

    ReplyDelete
  5. Waah iya banget zaman sekolah asyik nongkrong dengan teman2 sambil nyemil terus ngobrol curhatan geje hahaha

    ReplyDelete
  6. belom pernah nyobain sih mbak ponselnya
    tapi modemku huawei *nyambung nggak sik?

    ReplyDelete
  7. wah jaman aku dulu belum ada smartphone.... paling makan doang, lebih banyak jalan ke mana terutama tempat yanga sri naik motor bareng2

    ReplyDelete
  8. Wuaah, harus sering2 piknik neh biar gak jadi pemarah #eh :D

    ReplyDelete
  9. Nongkrong tanpa hape juga hambar ya mak. Asal jangan pas nongkrong bareng pada sibuk dengan gadget masing2 ya...xixixixi.

    ReplyDelete
  10. Dulu jaman sekolah belum ada HP mbak, jadi nongkrongnya curhat saja sambil tetep ngemil-ngemil gitu :)

    ReplyDelete
  11. jadi pengen beli hp Huawei Y6 biar mantap nongkrongnya :)

    ReplyDelete
  12. Buruknya, kadang yang jadi nongkrong semakin betah itu karena ada berita atau gosipan, huhu. Aku sering begitu kalo ketemu apalagi sama temen lama malah jadi bergosip. Mungkin kalo punya hape kualitas bagus, acara bergosip ini bisa dialihkan jadi selfie2an aja.

    ReplyDelete
  13. Skrng berusaha nerapin klo kumpul2, fotonya di awal dan akhir. Saat makan n ngobrol, hp simpen dulu. Meski susah siiiih :))

    ReplyDelete
  14. Walau udah menikah, selama belom jadi triplet ato kuartet masih bisa aja kok kumpul bareng temen segeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau udah triplet atau kuartet nongkrongnya makin rame :D

      Delete
  15. Hape kayaknya lebih pas buat poto-potoan ya mba. jadi ada kenangan-kenangan buat ntar-ntar pas ketemuan lagi :)

    ReplyDelete
  16. Wah bener banget tuh semua hal yang disebutin mbak Kania... emang penting ada saat nongkrong, kalau nggak hambarrrr :) Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  17. murmer juga yah cmn sejutaa. Trims infonya mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik