Langkah Memilih Kulkas yang Hemat Listrik


Ketika Anda berkunjung ke toko elektronik tentu Anda akan menemukan berbagai jenis dan model kulkas, baik dari yang ukuran terbesar hingga terkecil. Masing-masing kulkas memiliki daya listrik yang berbeda, namun bagi Anda yang ingin menghemat biaya bulanan, maka Anda harus memilih lemari es hemat listrik.
Untuk memilih kulkas hemat listrik Anda harus memperhatikan dari segi kapasitas, jenis kulkas dan merek kulkas. Untuk lebih memudahkan Anda silakan simak pada ulasan berikut ini:


1. Perhatikan jenis dan model kulkas

Di pasaran ada banyak model dan jenis kulkas yang bisa Anda pilih, misalnya seperti kulkas portable, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu dan kulkas 3 pintu. Masing-masing kulkas memiliki daya listrik yang tidak sama, sehingga hal ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Untuk kulkas portable biasanya mengkonsumsi listrik antara 30 hingga 50 Watt. Kulkas 1 pintu akan memakan daya listrik antara 45 hingga 70 watt. Sedangkan untuk kulkas 2 pintu akan memakan daya listrik sebesar 100 hingga 171 watt dan untuk kulkas 3 pintu akan memakan daya listrik antara 165 hingga 234 watt.



2. Jangan membuka pintu kulkas terlalu sering

Terlalu sering membuka pintu kulkas ternyata juga berpengaruh pada daya listrik yang semakin boros. Sebab itu Anda disarankan untuk membuka kulkas seperlunya saja. Hal ini dikarenakan pada saat pintu kulkas dibuka maka akan ada udara yang masuk sehingga hal ini menjadikan kapasitas kulkas menjadi bertambah.

3. Jangan terlalu banyak mengisi kulkas

Semakin banyak minuman atau makanan yang disimpan dalam kulkas maka dapat meningkatkan suhu dalam kulkas, sehingga kulkas harus beroperasi lebih keras agar mencapai suhu dingin. Dengan begitu maka daya listriknya juga akan semakin meningkat.

Melalui tips yang ada diatas Anda bisa menemukan jenis kulkas hemat listrik yang bisa membantu Anda supaya tidak mengeluarkan biaya pajak yang lebih banyak. Selain itu pemilihan merk kulkas juga sangat berpengaruh. Untuk membantu Anda agar tidak salah memilih kulkas, sebaiknya Anda memilih lemari es hemat Panasonic yang sudah terkenal sebagai kulkas yang hemat listrik, karena didukung oleh teknologi Econavi Inverter.

Comments