Cara Meningkatkan Traffic Website



Memiliki bisnis apapun, tak akan lengkap jika tak memiliki website. Ya, karena sekarang jamannya teknologi internet dimana segala informasi bisa didapatkan dengan mudah melalui internet. Oleh karena itu, memiliki website sudah merupakan keharusan bagi  seorang pengusaha.

Website adalah sebuah kumpulan dari halaman web yang saling berhubungan dan dapat diakses melalui halaman depan (home page) menggunakan sebuah browser dan juga jaringan internet. Dengan memiliki website, bisnis kita akan semakin dikenal luas baik secara nasional maupun internasional, karena website dapat disisi dengan berbagai informasi mengenai perusahaan kita. Pengguna internet yang menyebar di seluruh dunia dapat mengakses website kita. Oleh karena itu, perlu diupayakan agar website bisnis yang dimiliki mudah diakses oleh semua orang, dengan demikian traffic website pun akan meningkat.

cara meningkatkan traffic website


Bagaimana cara meningkatkan traffic website kita? Beberapa hal ini bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic website.

  1. Membuat konten yang menarik
Content is the king, begitu bunyi sebuah kalimat bijak. Kalimat ini memberi arti bahwa konten merupakan yang utama dalam sebuah website. Konten yang bagus, unik dan menarik, serta bermanfaat akan banyak dicari orang. Banyak juga konten yang dilihat orang namun mutunya kurang bagus, sehingga manfaatnya pun kurang. Jelas, konten website yang menarik dan bermanfaat akan lebih baik untuk semua pihak.

  1. Membagikan konten dan link website ke berbagai media sosial
Dengan membagikan konten website ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lain-lain, maka kesempatan untuk menngkatkan traffic website pun semakin besar. Karena tidak semua orang membaca website dan memilih membuka media sosial untuk mendapatkan informasi atau untuk sekedar bersosialisasi di dunia maya. Maka, keputusan untuk membagikan link dan konten website bisnis kita ke berbagai media sosial adalah hal yang tepat. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh perusahaan, bahkan lembaga pendidikan pun sekarang banyak yang memiliki media sosial juga.

cara meningkatkan traffic website


  1. Memanfaatkan iklan untuk meningkatkan traffic website
Memanfaatkan iklan adalah salah satu cara untuk meningkatkan traffic website bisnis. Dengan menyediakan sejumlah dana untuk membayar iklan melalui berbagai platform seperti Facebook Ads, Instagram Ads, Google Advertising, dan sebagainya, website bisnis kita akan semakin dikenal. Kelebihannya dengan beriklan di platform khusus untuk beriklan, mereka sudah memiliki system tertentu yang memudahkan kita untuk beriklan sesuai target dan biaya yang kita punya.

  1. Menerapkan SEO dalam setiap konten website
SEO singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Menerapkan SEO ada ilmunya sehingga lebih baik diserahkan pada mereka yang lebih ahli. Banyak jasa SEO yang ditawarkan dengan berbagai variasi harga. Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat website  dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap website dan reputasi. 

cara meningkatkan traffic website


  1. Menitipkan link website kita pada website atau blog lain melalui jasa backlink
Ini salah satu tren baru untuk meningkatkan traffic website, yaitu dengan menitipkan link website kita di website atau blog lain. Di berbagai komunitas blog, hal ini sudah wajar dilakukan untuk membantu kinerja sesama pekerja media sosial. Namun untuk bisnis, kita bisa beli backlink melalui berbagai jasa backlink dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah melalui platform rajabacklink.com. Patut dicoba nih untuk meningkatkan traffic website bisnis kita!

Comments

  1. Bener banget mba Kania. Website untuk bisnis itu sangat dibutuhkan. Minimal buat portfolio usahanya, ya. Biar makin dikenal luas.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.