Gejala nyeri perut disertai keputihan badan berbau

Gejala keputihan nyeri perut juga bisa menjadi gejala yang dari suatu penyakit menjadi tidak normal. jika penampakannya tidak normal misalnya mengeluarkan bau tidak sedap anyir atau amis, warnanya aneh seperti putih kekuningan atau malah kehijauan dan teksturnya ganjil yaitu cair berbongkah. terkadang cairan keputihan abnormal ini juga biasanya ditandai dengan bercak darah. tidak jarang pula keputihan tidak normal ini disertai dengan sakit perut dan kram dan biasanya bagian bawah.

Lalu apa penyebab nyeri perut disertai dengan keputihan ? pada kebanyakan kaus yang terjadi, keluhan nyeri perut dan keputihan bisa menjadi gejala pada masa PMS umum. Namun, jika ciri keputihannya sangat tidak wajar maka mungkin disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya yang lebih serius, seperti Kehamilan ektopik merupakan keadaan hamil yang terjadi diluar kandungan dikarenakan pembuahan sel telur terjadi didaerah lain selain Rahim. biasanya terjadi di tuba fallopi. keadaan ini juga umumnya ditandai dengan sakit perut dan bercak darah ringan.

 Kanker serviks. Terjadinya Pada tahap awal kanker serviks ini tidak akan menimbulkan gejala gejala tetapi jika tumor nya sudah berkembang menjadi kanker barulah gejala baru akan muncul . bila mengalami nyeri panggul atau nyeri perut dan keputihan yang terjadi tidak normal secara bersamaan, jangan dianggap sepele karena ini bisa menjadi gejala kanker serviks apalagi jika rasa nyerinya muncul ketika berhubungan seks namun tidak semua penderita kanker serviks merasakan gejala ini karea tahap awal kanker serviks belum mengakibatkan gejala gejala yang tampak.

Gejala-keputihan
Sumber gambar: idntimes

Kemudian, Infeksi jamur vagina pada umumnya infeksi jamur vagina ini disebabkan oleh pertumbuhan jamur candida albicans yang kelewat batas . menamurnya pertumbuhan jamur ini menyebabkan vagina gatal , terasa panas dan merasakan sakit saat buang air kecil atau ebrhubungan seks serta mengeluarkan keputihan berbau yang disertai sakit perut bagian bawah . Peradangan panggul alias pelvic inflammatory disease atau PID adalah infeksi bakteri yang menyerang organ reproduksi wanita di area panggul seperti rahim , leher Rahim atau serviks , indung telur atau ovarium dan tuba fallopi. 

Infeksi ini juga bisa ditularkan melewati hubungan seks tanpa menggunakan kondom sampai bisa menyebar lebih cepat pada saat masa menstruasi . penyakit radang panggul ini juga akan menimbulkan gejala seperti sakit perut dan keputihan yang tidak normal serta sakit perut yang biasanya berasa di daerah panggul, bagian perut bawah ataupun pinggang. Bacterial vagino merupakan salah satu penyebab nyeri perut disertai dengan keputihan . 

Infeksi penyebab vagina gatal yang disertai keluarnya cairan keputihan berbusa yang berwarna keputihan susu atau menjadi keabu abuan atau kuning kehijau hijauan dan juga mengeluarkan bau amis atau anyir yang sangat kuat sehingga rasa nyerinya mungkin akan semakin terasa kuat saat berhubungan seks. Ciri keputihan abnormal tanda penyakit kelamin adalah berwarna kehijauan dan berbuih juga disertai vagina terasa gatal dan rasa nyeri sakit perut terfokus pada bagian bawah . gejala nyeri perut atau perut kram adalah tanda tanda keputihan yang tidak normal dan biasanya juga disebabkan oleh penyakit kelamin tertentu misal gonore dan trikomoniasis . 

 

Comments

  1. ternyata keputihan ini ga baik juga utk kesehatan wanita ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik