Sempat Cemas Hadapi Wabah Korona, Sekarang Menjaga Daya Tahan Tubuh Nomor Satu!




Sudah 3 bulan lebih kami sekeluarga di rumah saja sejak pemerintah memberlakukan social distancing karena pandemi Koron.. Rasanya tak tahaaaan, ingin segera wabah Korona berakhir. Tapi tentu saja kami harus memupuk kesabaran dan tetap di rumah, karena kesehatan itu yang paling utama buat kami sekeluarga. Kami juga jadi rajin cari tahu cara menjaga daya tahan tubuh agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari virus.

Saat pertama kali mendengar wabah Korona di Cina, saya sempat sedikit khawatir. Biasa lah, kalau mendengar berita kurang enak semua orang pasti khawatir. Saya berharap wabah Korona tak sampai ke Indonesia.

Saat itu, saya update berita terus tentang wabah Korona ini. Saya mendengar wabah Korona mulai menyebar ke luar Cina dan menyebabkan kelangkaan masker. Saya langsung memesan 1 boks masker medis secara online untuk berjaga-jaga menghadapi situasi yang tak diharapkan. Saat itu (Januari 2020 kalau tak salah), harga masker medis masih normal dan murah. Hmm, benar saja, beberapa saat kemudian setelah wabah korona mulai masuk ke Indonesia, harga masker medis, hand sanitizer, suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh melambung tinggi. Dari yang belasan ribu rupiah, bisa sampai jutaan rupiah! Ya Allaaaah.


jaga daya tahan tubuh saat pandemi korona
forbes.com

Jumlah pasien Korona tiap hari bertambah. Saya terus mengikuti informasinya dari televisi. Terus terang, hal ini membuat saya ketar ketir, sangat cemas. Apalagi setelah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PBB) oleh pemerintah, dimana semua aktivitas harus dilakukan di rumah. Bekerja, belajar, semuanya dilakukan di rumah. Sepi sekali di jalanan, bikin suasana mencekam.

Ini situasi yang benar-benar di luar perkiraan semua orang, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Situasi yang tiba-tiba terjadi, tak diduga dan membuat khawatir. Disadari atau tidak, situasi ini sempat membuat sisi psikologis saya sempat terguncang.


Jadi ceritanya, karena setiap hari update terus berita tentang pasien Korona, saya sempat dilanda rasa cemas. Suatu hari, suhu tubuh saya naik, tidak tinggi tapi membuat saya cemas. Saya takut, bagaimana kalau saya juga terkena Korona. Rasanya kok jadi pasien Korona itu nelangsa banget. Diisolasi, tak bisa dijenguk keluarga, tak bisa dimandikan dan tak boleh diantar ke kuburnya saat meninggal. Belum lagi stigma negatif yang ada di masyarakat, sehingga pasien Korona akan merasa dikucilkan.


Hal ini sempat membuat saya sedih dan menangis. Anak kedua saya sempat bertanya kenapa saya menangis. Spontan saja saya bilang, saya takut sakit kena Korona. Dia langsung sedih dan menawarkan untuk memijit, "Umi jangan bilang gitu, sini Raisa pijitin ya. . "

Untunglah situasi ini tak berlarut-larut, saya kembali membaik dan tidak sedih lagi setelah melihat berita, bahwa banyak orang yang dilanda cemas berlebih karena wabah Korona. Mungkin saya salah satunya yang dilanda cemas berlebih sehingga mempengaruhi kondisi tubuh. Para ahli menyarankan untuk mengurangi nonton berita tentang Korona dan hanya update sesekali saja, dan tentu saja tetap waspada terhadap wabah Korona dengan cara menjaga daya tahan tubuh tetap prima untuk melawan berbagai virus. Saya juga cukup terhibur dengan apa yang dikatakan para ustadz, bahwa mereka yang meninggal karena wabah termasuk orang yang syahid. MashaAllah!

Menyediakan Berbagai Suplemen Herbal di Rumah
untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Sejak menikah dan punya anak, saya dan suami sudah kompak untuk membantu daya tahan tubuh dengan minum berbagai ramuan herbal yang banyak terdapat di sekitar kita. Alasan utamanya adalah karena suami punya alergi obat kimia tertentu, jadi ia lebih suka mengonsumsi obat-obatan dan suplemen herbal.

Saya jadi suka bikin ramuan mpon-mpon sejak adanya wabah. Kata para ahli, ramuan mpon-mpon yang terdiri dari jahe, kunyit, sereh, lemon, dan lain-lain, bisa menjaga daya tahan tubuh sehingga virus bisa dihindari. Tapi kalau lagi repot dengan urusan rumah dan anak-anak (saya punya 3 anak, salah satunya bayi), saya lebih memilih minum suplemen herbal yang sudah dikemas dan tinggal minum supaya lebih praktis tanpa mengurangi manfaat yang ada.

Saat mendengar wabah mulai masuk ke Indonesia, suami langsung membeli beberapa suplemen herbal untuk menjaga daya tahan tubuh secara online dari beberapa toko, salah satunya dari 
sidomunculstore.com. Sudah tak asing kan ya dengan brand Sido Muncul? Ya, ini memang perusahaan jamu yang sudah lama sekali berdiri sejak tahun 1951. Saya ingat betul waktu kecil suka bantu ibu saya melayani pembeli dan mengambilkan tolak angin Sido Muncul untuk pembeli.

jaga daya tahan tubuh saat pandemi korona


Sekarang banyak banget produk varian produk Sido Muncul. Dulu mungkin kita tahunya tolak angin. Beberapa produk Sido Muncul bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Produk-produk seperti inilah yang banyak dicari orang untuk menjaga daya tahan tubuh di saat terjadi wabah korona. Ini dia 5 produk Sido Muncul yang bisa menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai virus.

1. Jahe Wangi

Jahe sudah biasa kita pakai sebagai bumbu dapur dan Jamu. Ternyata manfaatnya banyak banget loh. Jahe mengandung vitamin C, magnesium dan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe Wangi Sidomuncul terbuat dari jahe bakar asli, sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang nikmat, minuman yang paling pas disajikan hangat.

jaga daya tahan tubuh saat pandemi korona


2. Sido Muncul Sari Temulawak

Sido Muncul Sari Temulawak merupakan Suplemen herbal yang terbuat dari ekstrak temulawak yang memiliki efek sebgai antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas. 

3. Sido Muncul Echinacea 500 mg

Sudo Muncul Echinacea 500 mg merupakan Suplemen herbal yang terbuat dari ekstrak Echinacea yang dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

jaga daya tahan tubuh saat pandemi korona


4. Tolak Angin

Sido Muncul Tolak Angin merupakan Obat herbal terstandar yang aman dan berkhasiat untuk mengatasi masuk angina dan meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Alangsari Plus

Alangsari Plus memiliki 3 varian rasa, yaitu Jeruk Nipis, Jeruk Manis dan Sirsak.  Terbuat dari akar Alang-Alang dan daun Cincau Hijau, minuman menyegarkan ini mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh.

Pada masa PSBB ini walau beberapa daerah sudah menerapkan kelonggaran, lebih baik belanja online seperti ini, lebih aman dan nyaman karena terhindar dari kerumunan serta tentu saja lebih praktis untuk mengonsumsinya. Buat yang nyari produk kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh, bisa cobain belanja di sidomunculstore.com, Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak. Ada produk kuat kesehatan buat anak juga di sana.

Masih panik karena wabah? Ya, saya masih sedikit cemas dengan adanya wabah Korona. Tapi sekarang disertai dengan kewaspadaan, dengan cara menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh semua anggota keluarga, serta bertawakal pada Allah SWT. Bagaimanapun juga, semua yang terjadi di dunia ini adalah takdir Allah SWT dan hanya pada Allah lah kita semua mohon perlindungan dari berbagai marabahaya. Semoga kita semua sehat-sehat aja ya.






Comments