Usaha Kue Tapi Laris Manis Pasca Lebaran, Berikut Tipsnya




Ramadhan tahun ini memang agak berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana memang tak jarang diantara masyarakat yang lebih selektif di dalam berbelanja. Banyak diantaranya yang tidak beli baju lebaran dan membatasi pembelian kue lebaran dengan alasan pemasukan yang merosot cukup tinggi disebabkan oleh masalah ekonomi di tengah pandemi Covid 19. Bagi Anda yang menjalankan usaha pembuatan kue lebaran pasti mereka penjualan yang turun cukup drastis, bahkan mungkin baru merasakan penjualan meningkat beberapa waktu belakangan ini pasca lebaran, karena ekonomi sudah mulai beranjak pulih.


tips laris usaha kue


Usaha kue ini termasuk bisnis yang memang diminati oleh para ibu rumah tangga, apalagi di tengah waktu senggang dan tengah mencari kesibukan. Berikut ini diantaranya beberapa kiat agar usaha kue Anda makin laris pasca lebaran, yaitu:

  1. Ciptakan resep rahasia, kuncinya adalah inovasi produk, mungkin bisa coba buat kue dengan coklat bubuk untuk mencoba variasi rasa lain yang tidak kalah nikmat. Kuncinya hanya perlu banyak latihan dan juga sabar untuk mendapatkan resep baru yang tidak kalah nikmat.
  2. Tonjolkan packaging yang menarik, tak hanya dari segi rasa, melainkan usaha kue ini juga sangatlah bergantung pada tampilan. Ketika Anda mengemasnya secara lebih cantik atau menarik, maka tidak menutup kemungkinan nantinya banyak orang yang akan tergoda untuk membelinya bukan.
  3. Marketing juga harus jitu, kunci penjualan adalah bagaimana cara marketing atau pemasarannya, dimana Anda tak hanya bisa menjual secara langsung saja. Melainkan juga dapat melakukan penjualan secara online. Hal ini ditujukan agar nantinya jumlah konsumen juga semakin meningkat, tak hanya yang ada di daerah sekitaran saja, melainkan juga sampai ke luar kota bahkan mungkin luar pulau.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba bisnis yang satu ini? kini jadi semakin mudah karena berbelanja bahan baku pembuatan kue tak harus dilakukan secara langsung, melainkan melalui toko bahan kue online di TokoWahab, ingin beli gula, keju, mentega, meses dan sejenisnya bisa langsung kunjungi laman situsnya.

Comments