Review Sensatia Botanical, Skincare Lokal Asal Bali Yang Terbuat Dari Bahan Alami

 

Kulit adalah salah satu indra yang penting untuk tubuh. Kulit adalah system pertahanan tubuh terdepan untuk melindungi organ dalam dan memiliki fungsi estetik yang penting untuk setiap orang. Oleh karena itu, ia perlu dijaga agar keseimbangannya, kebersihannya dan kesehatannya terjaga. Salah satunya adalah dengan menggunakan skincare secara rutin.

Untuk para pengguna skincare, penting juga memperhatikan skincare yang akan digunakan agar tepat dan aman untuk kulitnya. Beberapa orang memilih skincare dari bahan alami karena berbagai keunggulannya. Nah, dalam kesempatan kali ini, saya mencoba menulis review Sensatia Botanicals, sebuah brand skincare lokal asal Bali yang menggunakan bahan alami dalam kandungan skincarenya.

Bahan Baku Sensatia Botanicals

Awal mula Sensatia Botanicals dibangun karena keinginan untuk menghasilkan produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dimulai dengan tim kecil di Desa jasri, Karangasem, Bali, yang memproduksi sabun mandi dari minyak kelapa, Sensatia Botanicals pun mulai menerima banyak permintaan untuk produk-produk lainnya.


sensatia botanicals


Sensatia Botanicals menghasilkan produk yang bersih, sederhana, namun kaya akan bahan baku berkualitas tinggi dan tanpa melalui percobaan pada hewan. Bahan baku diterima secara selektif dari individu dan perusahaan yang menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan. Sensatia Botanicals tidak menggunakan bahan kimia, zat buatan atau sintetis lainnya dalam proses produksi sehingga aman untuk kulit.

Variasi Produk Skincare Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals memiliki ragam produk skincare yang bisa digunakan, yaitu

  1. Produk perawatan wajah untuk beragai jenis kulit. Mulai dari perawatan wajah untuk kulit normal, berjerawat, kering, sensitif, berminyak, anti aging, perawatan kantung mata, perawatan untuk pori-pori besar, dan sebagainya. 
    sensatia botanicals


  2. Produk perawatan tubuh, seperti scrub, body butter, body loiton, deodorant, dan sebagainya.
  3. Produk mandi, seperti sabun, body scrub, dan sebagainya, baik dalam kemasan botol maupun refill.

    sensatia botanicals

  4. Perawatan rambut seperti shampoo, hair mask, dan sebagainya.
  5. Perawatan gigi dan mulut, seperti pasta gigi. 
    sensatia botanicals

  6. Kebutuhan gaya hidup, seperti parfum dan essential oil.
  7. Produk perawatan bayi dan ibu melahirkan, seperti baby oil, sabun dan shampoo bayi, lotion bayi, stretch mark cream, dan sebagainya.

sensatia botanicals


Produk ada yang dikemas dalam bentuk Gift yang cantik yang bisa kita berikan pada orang yang kita sayangi di momen special, seperti momen hari ibu, hari ayah, hari raya, kelahiran anak, gift untuk peserta acara, dan momen sepesial lainnya.

Kualitas Produk Skincare Sensatia Botanicals

Proses produksi Sensatia Botanicals dijalankan secara ketat. Setiap bahan baku dites terlebih dulu di laboratorium perusahaan sebelum diproses. Produk jadi juga harus melalui proses pengecekan kualitas sebelum diedarkan untuk memastikan seluruh hasil produksi memenuhi standar dan spesifikasi perusahaan.

Produk skincare Sensatia Botanicals juga sudah terdaftar di berbagai Lembaga. Saat ini ada lebih dari 300 produk yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sensatia Botanicals juga merupakan perusahaan yang telah tersertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice). Selain itu, setiap bahan baku dan produk Sensatia Botanicals terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menjaga sertifikasi halal.


sensatia botanicals


Kesimpulan

Produk skincare Sensatia Botanicals sangat direkomendasikan untuk dipakai oleh semua orang karena bahan bakunya yang alami sehingga aman untuk digunakan. Kualitasnya pun tidak diragukan dengan adanya sertifikat dari berbagai lembaga. Variasi produknya yang sangat beragam menjadikan konsumen leluasa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

Oh ya, harga produk skincare Sensatia Botanicals relatif lebih terjangkau dibandingkan produk lain yang terbuat dari bahan alami. Produknya bisa dibeli secara langsung di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, dan Bali. Selain itu, Sensatia Botanicals juga bisa didapatkan secara online di berbagai marketplace seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JDID, Tik Tok Shop, dan melalui GrabMart.

 

sensatia botanicals

Sumber referensi dan foto: website sensatia.com dan Facebook Sensatia Botanicals

Comments

  1. Wah inovasi produk lagi nih dari sensatia btanicals. Kulit juga butuh perhatian ya hehe. Kapan kapan aku mau coba produknya biar kulit semakin sehat :)

    ReplyDelete
  2. Keren sekali Sensatia Botanicals. Karena produk lokal, makanya sudah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia. Selain itu, sangat aman, karena terbuat dari bahan-bahan alami. Buktinya tidak melalui percobaan pada hewan. Terus karena produk lokal, harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  3. sangat beragam sekali ya variasi skincare Sensatia Botanicals. tentunya ini sudah diformulasikan agar cocok dengan tipe kulit wanita Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Sensatia Botanical skincare pastinya aman ya, Kak karena terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti ciri khas Bali yang sesungguhnya, banyak produk yang terbuat dari bahan alami

    ReplyDelete
  5. Kalau bahan bakunya alami, bagus nih berarti buat digunakan sehari-hari ya. Apalagi kalau cocok, bisa dirutinkan penggunaannya

    ReplyDelete
  6. Wih ada produk skincare lokal nih, Bali lagi. So Proud
    Mudah-mudahan bisa bersaing dengan brand-brand lainnya, baik dalam maupun luar negeri dengan terus memberikan produk-produk hasil inovasi terbaiknya

    ReplyDelete
  7. Meski produk lokal dan terbuat dari bahan alami, tapi kualitasnya nggak kalah ya. Pilihan produknya juga lengkap sekali :))

    ReplyDelete
  8. Kirain Sensatia Botanicals itu produk luar, ternyata asli Indonesia ya. Kalau produk lokal malah aman karena disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Apalagi bahannya natural dan cocok bagi yg punya kulit sensitif kayak aku.

    ReplyDelete
  9. Wah Sensatia ini ternyata punya kita sendiri yaaa? Keren bangett ternyata Bali punyaa toh, jadi pengen cobain deh Sensatia ini

    ReplyDelete
  10. Wah aku jadi pengen juga coba Sensatia Botanical skincare ini
    Kebetulan aku akhir akhir ini lenih milih skincare dari bahan alami

    ReplyDelete
  11. eh, ini tuh brand Bali? astaga aku baru tahuuu. aku pikir brand Korea gitu. soalnya packagingnya mirip banget sama brand Korea. aku suka sih sama konsepnya yang nature based gitu.

    ReplyDelete
  12. Biasanya produk skincare fokusnya hanya untuk wanita, nah ini sensatia botanical skincare lebih lengkap bahkan ada produk perawatan untuk bayi dan ibu melahirkan.

    ReplyDelete
  13. ini tuh andalanku banget kalau masa hamil hehe.. karena udah pasti aman bahan-bahannya, dan minim reaksi yang berlebihan di kulit ku

    ReplyDelete
  14. Kemasan skincare Sensatia Botanicals itu kok lucu-lucu ya..
    uda yakin banget kalau setiap produknya halal, tersertifikasi GMP dan BPOM.

    ReplyDelete
  15. Aku pernah pake sensatia botanicals yang pelembab atau apa ya lupa, pokok yang aroma sandalwood pas hamil. Emang mahal sih, tapi worth it buat kulit dan lebih aman

    ReplyDelete
  16. Sukaak dengan yang alami, aromanya juga mengandung unsur alami otomatis seperti aromatherapi.
    Jadi pengen cobain pakai Sensatia botanical skincare

    ReplyDelete
  17. brand skincare lokal makin banyak ya, tertarik nih dengan produk-produknya Sensatia Botanical. melihat kemasannya premium dan minimalis gitu

    ReplyDelete
  18. wah dari Bali ya. Bahan-bahannya pasti murni nih dan khasiatnya sudah terbukti. apa ini produk yang dipakai untuk spa di Bali ya. penasaran. hehe

    ReplyDelete
  19. Baru tahu saya ada skincare ini
    Jadi nyaman banget ya pastinya
    Bisa untuk kulit agar terus terjaga pemeliharaannya

    ReplyDelete
  20. Aku udah lama banget pengen coba ini tapi lil bit pricy yaa hehehe.. tapi penasaran bangettt... rekomendasi dong kak, produk apa yang harus dicoba untuk first timer kayak aku?

    ReplyDelete
  21. salah satu skincare lokal yang bagus ini menurutku, pernah coba pakai sabun tangannya dan itu wangi banget aromanya

    ReplyDelete
  22. lengkap banget ya produk Sensatia Botanicals ini, produk lokal yang siap bersaing di pasar dan harus didukung dong ya apalagi terbuat dari bahan alami.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik