Tuesday, April 7, 2015

Cegah Penuaan Dini di Klinik Ozon dan Anti Aging Terbaik


Menjadi tua itu hal yang pasti dialami semua manusia, baik lelaki maupun perempuan. Kita tidak bisa menolaknya, namun kita bisa memperlambatnya.  Semua orang tentu berharap, berapapun usianya pesona kecantikan dan kondisi tubuh tetap menarik. 

Penuaan dini pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang sudah berumur banyak tetapi masih terlihat seperti sebaya dengan usia dibawahnya. Begitupun sebaliknya. Penuaan dini sering terjadi pada kulit yang berjenis kering, karena kadar sebum dalam kulit kering sangat sedikit. Sebum adalah kandungan minyak yang melembabkan dan melindungi kulit dari polusi. Biasanya penuaan dini ditandai dengan kondisi kulit terlihat lelah, kering, bersisik, kasar dan disertai munculnya keriput dan noda hitam atau flek.
Sumber: http://www.abenetworkgroup.com/faktor-penyebab-penuaan-dini-dan-tips-pencegahannya/

Penuaan dini disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi keturunan, kesehatan, daya tahan, stress, hormonal, dan kejiwaan. Faktor internal merupakan proses alamiah yang tidak mungkin dihindari setiap manusia. Sedangkan faktor eksternal meliputi:

  1. Radikal bebas.
Menurut sebagian ahli, radikal bebas terbentuk sebagai efek polusi lingkungan, paparan sinar matahari, pemakaian air yang tercampur bahan kimia, perubahan cuaca dan faktor lain yang mengganggu pertumbuhan normal kalogen. 

  1. Merokok.
Nikotin membuat sel-sel kekuarangan cairan sehingga kelembaban berkurang, kulit menjadi kusam, kering dan kasar. Merokok bisa menurunkan kadar vitamin A yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak sel. Merokok juga menyebabkan kolagen rusak sehingga elastisitas berkurang dan kulit mudah berkerut. Dalam jangka panjang, merokok akan menurunkan aliran darah pada arteri dan kapiler kulit wajah, sehingga dapat menyebabkan kematian sel kulit. Paparan panas terus menerus dari rokok juga merusak elastisitas kulit wajah.
  1. Alkohol.
Seseorang yang biasa mengkonsumsi alkohol secara berlebihan (lebih dari 1 gelas pada wanita, dan lebih dari 2 gelas pada pria) cenderung memiliki pola makan yang buruk, sehingga asupan nutrisi untuk kulit pun berkurang.
  1. Nutrisi yang buruk.
Kulit memerlukan nutrisi untuk terus memperbarui sel dan melawan radikal bebas, sinar matahari dan polusi. Asupan nutris yang rendah serat, rendah vitamin, rendah antioksidan, dan nutrisi yang tidak seimbang dapat menyebabkan penurunan kondisi kulit.
  1. Paparan sinar matahari.
Diperkirakan sekitar 80% penyebab penuaan dini pada kulit adalah karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar ultraviolet pada matahari dapat merusak serat kolagen dan elastisitas kulit. Paparan sinar ultraviolet juga menyebabkan bercak-bercak pigmentasi pada kulit, dan menurunkan fungsi kekebalan kulit sehingga tidak dapat mengenali pertumbuhan sel-sel tidak normal penyebab kanker kulit.

Sumber: http://fenny1719.blogspot.com/2013/05/pentingnya-spf-15-untuk-perlindungan.html
  1. Polusi.
Polusi yang berat menyebabkan kerusakan pada lapisan ozon bumi sehingga dapat menyebabkan peningkatan radiasi sinar ultraviolet, terutama ultraviolet B yang menyebabkan kanker kulit. Polusi juga menyebabkan pembentukan radikal bebas yang merusak kolagen kulit.
  1. Kelembaban udara.
Kelembaban udara yang tinggi dan tidak stabil seperti di daerah tropis ini, menjadi penyebab penuaan dini. Apalagi jika kulit tidak dilindungi dengan baik.

Memperlambat penuaan adalah sebuah pilihan. Tubuh yang sudah diberikan Tuhan ini tentunya harus kita jaga sebagai rasa syukur pada-Nya. Ada berbagai upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah penuaan dini, diantaranya dengan minum air putih paling sedikit 2,5 liter per hari untuk menjaga kelembababan kulit. Kurangi konsumsi kopi dan soft drink, serta hindari alkohol. Minumlah teh hijau minimal 2 cangkir sehari karena mengandung antioksidan yang lebih paten. Juga, mengkonsumsi sayuran dan buah segar berwarna sebagai antioksidan dan sumber nutrisi untuk menjaga kecantikan kulit. Konsumsi juga produk dari bahan kacang kedelai (tempe, tahu, susu kacang kedelai), kurma, dan minum teh yang berasal dari biji adas sebagai sumber estrogen alami.

Selain itu, hindari saat sinar matahari memancarkan sinar ultraviolet di titik kulminasi (antara pukul 10.00-15.00) dan selalu gunakan tabir surya pada wajah dan kulit yang terbuka saat keluar rumah. Lakukan perawatan tubuh secara teratur dengan bahan-bahan yang melembabkan kulit dan mengandung antioksidan. Lakukan juga olahraga yang dapat menggerakkan sebagian otot tubuh seperti jalan cepat, jogging, senam, dan berenang. Hal ini dapat memperlancar aliran darah sehingga asupan nutrisi dan oksigen ke sel lebih baik serta mempercepat pembentukan sel kulit yang baru.

Konsumsilah suplemen antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin B kompleks, dan beberapa mineral seperti selenium seng. Atau, lakukan infus/suntik vitamin C dosis tinggi yang dapat memperbaiki struktur kulit dan mencerahkan kulit, sehingga kulit akan tampak lebih putih, muda dan sehat.
Sumber: stanfordcentre.com

Terapi awet muda dengan gluthatione juga bisa menjadi upaya untuk mencegah penuaan dini. Gluthatione merupakan bagian dari senyawa tipeptida yang terdiri dari tiga molekul asam amino. Gluthatione juga dikenal senagai master of antioxidant yang ditemukan di setiap sel tubuh kita, Yang dapat menetralkan radikal bebas dan mengikat racun berbahaya. Ia merupakan obat alami dan tanpa efek samping, karena gluthatione juga diproduksi dalam tubuh kita. 

Ada juga terapi ozon yang sangat efektif untuk mencegah penuaan dini karena bahan dasar yang digunakan adalah oksigen murni yang diperlukan semua sel dalam tubuh untuk regenerasi dan meremajakan sel-sel mati, sehingga dapat mengoptimalkan fungsi organ tubuh. Terapi ozon meningkatkan aktivitas hemoglobin, meningkatkan penyerapan dan pelepasan oksigen 10 kali lipat, merangsang pelepasan macam-macam hormon yang akan membuat kita awet muda. Kulit akan terasa halus, tebal, elastis, bersih dari flek hitam, dan berkurangnya kerutan karena produksi kolagen stabil.


Cegah Penuaan Dini di Klinik Ozon dan Anti Aging Terbaik

Beberapa upaya mencegah penuaan dini di atas, sebagian bisa kita lakukan sendiri di rumah. Sebagian lagi hanya bisa dilakukan di klinik dengan bantuan pihak medis. Salah satu klinik yang menyediakan jasa pencegahan penuaan dini adalah klinik ozon dan anti aging terbaik, Stanford Medical Centre (selanjutnya disingkat Stanmed). Di Stanmed, kita bisa memilih produk anti aging yang sesuai dengan kondisi tubuh dan keuangan kita, diantaranya:

Terapi vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang paling umum, aman, dan murah. Pada dasarnya, vitamin C dapat dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara dioleskan, diminum sebagai suplemen, disuntikkan, dan diinfus melalui pembuluh darah. 

Terapi vitamin C dengan disuntik dan diinfus saat ini sedang marak dilakukan. Dengan cara disuntik, akan lebih efektif karena vitamin C langsung masuk ke dalam peredaran darah. Begitu juga dengan diinfuskan, Vitamin C langsung masuk ke pembuluh darah dan terdistribusi ke seluruh organ tubuh  sehingga regenerasi sel baru lebih cepat. Dengan catatan, kondisi kulit saat diinfus dalam keadaan normal atau tidak memiliki masalah kulit.

Artis Narji dan keluarga melakukan terapi vitamin C di Stanmed. Sumber: stanfordcentre.com

Menurut Abidin Siman, MBA., pakar kesehatan sekaligus presiden direktur Stanmed, kita harus berhati-hati dengan produk perawatan vitamin C yang dijual secara bebas di pasaran dengan harga yang murah dan tidak jelas asal usulnya. Kelebihan terapi vitamin C di Stanmed Centre adalah vitamin C yang dibeli langsung dari pabriknya. Obat yang digunakan jelas dari segi merek dan kualitasnya. Stanmed mengimpor vitamin C langsung dari Eropa, dari salah satu pabrik terbaik di dunia.

Jenis vitamin yang digunakan di Stanmed yaitu Sodium Ascorbate yang berbentuk Kristal mengkilat, sedangkan vitamin C yang ada di pasaran yaitu Ascorbic Acid yang bersifat asam dan terasa ngilu ketika disuntikan. Di Stanmed, vitamin C 5000 mg dimasukkan ke dalam selang infus lalu diinfuskan selama 15 menit. Sodium Ascorbate yang digunakan di Stanmed berkualitas baik dan tidak mengakibatkan rasa ngilu.

Terapi vitamin C berfungsi mempercepat penyembuhan eksim, flek hitam, jerawat, kulit keriput, baik untuk pasien yang baru sembuh dari penyakit, orang yang aktivitasnya tinggi dan mempunyai gaya hidup yang kurang baik, serta baik bagi yang ingin kulitnya cerah dan bersih. 

Terapi gluthatione

Gluthatione adalah protein alami yang sebenarnya sudah dimiliki oleh tubuh. Ia memiliki peran dalam pembentukan sel kulit baru (regenerasi) dalam tubuh. Semakin banyak kulit yang mengalami regenerasi, semakin membuat kulit sehat. Dengan kulit yang sehat membuat tubuh terlihat awet muda. Hasil terapi gluthatione bisa dirasakan dalam waktu sekitar 2-3 bulan, tergantung kondisi masing-masing orang. Biaya terapi gluthatione jauh lebih hemat dibanding menggunakan obat-obatan atau melakukan operasi. Sebelum melakukan perawatan, alangkah baiknya dilakukan konseling dengan dokter atau pihak medis yang disediakan oleh klinik ozon dan anti aging Stanmed.

Artis Enno Lerian melakukan terapi gluthatione di Stanmed. Sumber: stanfordcentre.com

Banyak dokter yang menyarankan terapi gluthatione dengan diinfus, karena seluruh obat akan langsung masuk ke sel-sel tubuh melalui vena. Pemberian Glutathione secara oral melewati lambung, dimana asam lambung dan enzim dalam saluran pencernaan memecah Glutathione sehingga dosis yang sampai pada sel-sel tubuh kurang dari 5%.

Terapi ozon

Di Stanmed Centre, terapi ozon dilakukan dengan cara apheresis dan infus. Apheresis adalah pemberian oksigen ozon pada darah pasien dengan cara mengambil darah pasien dan dimasukkan ke dalam tabung untuk diberikan ozon. Darah yang sudah dimasukkan ozon dikembaikan lagi ke tubuh pasien. Dengan metode ini, sirkulasi darah menjadi lancr, asupan oksigen ke jantung tercukupi, fungsi organ tubuh akan optimal dan kulit terasa lembab dan cerah karena sel-sel kulit terganti dengan yang baru. Proses apheresis berlangsung selama 1 jam. Berikut ilustrasi proses apheresis di Stanmed.

Sumber: stanfordcentre.com

Terapi ozon dengan cara infus dilakukan dengan memproses cairan infus dan ozon selama 20 menit kemudian dimasukkan ke dalam darah dengan cara infus selama 1 jam. Pembuangan racun melalui urin. Dengan metode ini, sirkulasi darah sampai ke seluruh tubuh dengan lancar dan asupan oksigen ke jantung tercukupi. Berikut ilustrasi proses infus terapi ozon di Stanmed.

Sumber: stanfordcentre.com

Sudah banyak yang merasakan manfaat berbagai terapi di klinik ozon dan anti aging ini. Beberapa diantaranya adalah public figure seperti Enno Lerian dan Narji Cagur.

Oh ya, selain tiga terapi di atas, Stanmed juga menyediakan produk anti aging yang bisa dikonsumsi secara oral yaitu vitamin C Gutacci Vit-A-Pack 1000 mg. Keunggulan vitamin C Gutacci dibanding suplemen lain adalah kandungan vitamin C-nya dari jenis Sodium Ascorbate yang tidak terasa asam dan aman bagi lambung. Kemasan Gutacci yang mungil sangat memudahkan dan praktis. Tinggal mencampur satu sachet Gutacci dengan air minum, kita sudah bisa memiliki infused water yang bisa dikonsumsi setiap hari.
 
Dokumen pribadi

Jika anda tertarik untuk mendapat berbagai produk dan perawatan anti aging dari Stanmed, silahkan kunjungi websitenya untuk mendapat informasi yang lebih lengkap, di www.stanforcentre.com. Atau, bisa langsung menghubungi klinik Stanford Medical Centre di:

Jl. Hang Lekir Raya No.9
Kebayoran Baru Jakarta 12120
Tlp. (021)722 8899
Fax. (021)72 800 323
Facebook : StanfordMedicalCenter
Twitter : @STANMEDCenter

Sumber referensi:


22 comments :

  1. Wah lengkapnya, Jakarta gitu loh hehehe...tubuh emang perlu dirawat agar tidak terlihat lebih tua dari umur sebenarnya...TFS ya mbak

    ReplyDelete
  2. Hmm.... mmg muka kudu dirawat yaa...sayang jauh dari kediamanku

    ReplyDelete
  3. waaa... itu foto yang di atas serem amat.
    emmm... aku termasuk yang ga pernah ngerawat wajah... jadi takut kek foto yang paling atas itu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya paling sabun wajah aja biar tak terlalu berminyak...sama banyak minum air putih :)

      Delete
  4. satu lagi janagn stres, ahdapi hidup dengan enjoy

    ReplyDelete
  5. Aku tertarik sama terapi gluthatione-nya X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan hubungi kliniknya langsung mba :)

      Delete
  6. suka ngeri sendiri kalo ngomongin tentang penuaan dini ya mak.

    ReplyDelete
  7. Kalau saya kok malah pengennya berpenampilan tua. Males dikirain bujangan terus

    ReplyDelete
  8. Aih gambarnya serem, Mbak. Eh, malah perhatiin gambar hihihi
    Tadi acara Hitam Putih temanya mirip2 dengan ini, BW ke sini, seputar ini juga ..... waduh *meraba kulit wajah yang sudah mulai mengendur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..Hitam Putih yg kapan mak,? jadi kepo...

      Delete
  9. wah! penuaan dini? serem juga ya.........
    baru tau saya kalau ada klinik ozon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...ozon di langit bermanfaat untuk melindungi kulit...ternyata dengan penemuan dan teknologi bisa diciptakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit

      Delete
  10. Penuaan memang hal yang natural. Kita semua akan bergerak ke arah sana. Sekarang banyak suplemen , terapi dan teknik untuk mencegah penuaan Dini. Artikel di sini lengkap sekali. Banyak informasi yang penting di sini. Mencerahkan

    ReplyDelete
  11. Harus mulai rajin merawat kulit terutama wajah nih agar tidak penuaan dini. Kadang aku suka males merawat wajah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak. sekarang paling busa pembersih wajah aja biar ga terlalu berminyak

      Delete

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...