Wujudkan Me Time Yang Menyenangkan Dengan Harbolnas 2017 Lazada


Akhir-akhir ini saya sering banget tak bisa segera tidur walau kantuk sudah datang. Saat mengeloni anak biasanya saya ikut tertidur, tapi ini malah melek sampai tengah malam lalu baru bisa tidur. Menurut sebuah artikel di halosehat.com, kesulitan tidur adalah salah satu ciri stress. Perasaaan yang tidak menentu yang masih saja berlangsung hingga malam hari maka akan terbawa hingga menjelang tidur.  Akibatnya saraf saraf otak tidak bisa tenang dan akan terus bekerja keras untuk menyaring dan mengolah informasi dari masalah masalah yang kita ciptakan sendiri yang akhirnya menyebabkan kita selalu dalam keadaan terjaga.

Ciri-ciri stress lainnya adalah pola makan berubah (berkurang atau bertambah), sakit kepala, tak ammpu mengendalikan emosi, mudah terserang masuk angin, nyeri otot dan pegal-pegal, mudah lupa, melamun dan menarik diri, kram perut pada wanita haid, nyeri rahang, sering mimpi buruk, muncul jerawat, timbul alergi, gangguan pencernaan, dan rambut rontok. Huaaaa, sebagian besar ciri-ciri stress itu ada di saya, hiks, dan sepertinya saya butuh me time yang menyenangkan nih untuk mengurangi stress.

ciri ciri stres
pixabay.com

Nah, menurut artikel tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stress. Minum teh adalah salah satunya. Mengkonsumsi teh dua kali sehari dapat menurunkan kadar stres karena zat asam amino thenine yang ada pada teh terbukti dapat menenangkan saraf saraf otak dan merilekskan ketegangan otot diarea kepala sehingga pikiran menjadi lebih tenang. Melakukan minat atau hobi yang disukai juga bisa mengobati stres. Melakukan sesuatu yang disukai secara lahir dan batin mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan dapat melancarkan aliran darah yang sempat tersendat akibat stres yang dihadapi.

Bersosialisasi atau beriteraksi dengan orang orang baru atau orang orang yang memiliki bakat dan minat yang sama juga merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi perkembangan psikologis kita untuk bisa mengendalikan stress yang ada. Nah, ini memang kelemahan saya, kurang bisa beradaptasi dengan lingkungan secara cepat :(.

Melakukan olahraga seperti yoga serta melakukan perawatan tubuh juga bisa membantu mengatasi stress. Yoga merupakan olahraga dengan latihan latihan khusus yang menggunakan teknik fokus pada perasaan tenang. Sedangkan perawatan tubuh berupa pemijatan dapat melancarkan aliran darah sehingga ketegangan pada saraf saraf bisa terstabilkan. Serta tidak lupa untuk minum air putih karena cairan tubuh yang memadai dapat menstabilkan aliran darah yang menderita ketegangan, penyempitan dan tersumbat karena stress. Oh ya, saya tambahin satu lagi cara untuk mengurangi stress dengan datang ke pengajian. Bagi saya, lantunan ayat suci dan doa-doa bisa menenangkan saraf yang tegang. 

body message
pixabay.com

Ternyata kalau semua cara untuk mengatasi stress dilakukan butuh banyak dana juga ya. Apa tak makin stress kalau harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi stress. Oke lah kalau minum teh sih masih bisa terjangkau deh. Satu bungkus teh hijau mungkin hanya sekitar kurang lebih sepuluh ribu untuk beberapa hari. Melakukan hobi pun masih bisa saya jangkau karena ada fasilitas Wifi di rumah untuk saya menulis blog. 

Sementara itu, bersosialisasi dengan teman tentu akan lebih seru jika ada kudapan atau dilakukan di tempat yang menyenangkan dengan suasana yang beda dari rumah. Melakukan yoga dan pemijatan pun juga harus mengeluarkan biaya untuk transportasi dan membayar trainer atau terapisnya. Begitu juga dengan datang ke pengajian, biaya transportasi dan infak buat pengajar setidaknya harus ada walaupun jumlahnya tidak besar.

Saya harus lebih pintar nih mencari cara bagaimana agar bisa me time menyenangkan tapi tetap hemat di kantong. Karena saya pengguna media online, saya sering banget berselancar di internet dan jadi tahu kalau berbelanja apapun lewat toko online itu banyak keuntungannya, diantaranya jadi lebih hemat. Salah satunya di Lazada Indonesia karena di sana selalu ada promo menarik yang memungkinkan saya bisa me time menyenangkan tapi tetap hemat. 

Lazada adalah perintis e-commerce (online shopping) di beberapa negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Lazada menawarkan pengalaman belanja online cepat, aman dan nyaman dengan kategori produk mulai dari fashion, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, mainan anak-anak, peralatan olahraga, peralatan otomotif, gadget, bahan makanan, produk kesehatan dan kecantikan, alat untuk menyalurkan hobi seperti music dan buku, produk wisata, voucher, dan lain-lain. 

lazada indonesia


Lazada Indonesia pertama kali memelopori Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2012. Lazada biasanya akan memberikan berbagai #diskonmengguncangsemesta untuk berbagai produk di hari spesial tersebut. Ada berbagai program Lazada yang bisa kita ikuti yaitu Flash Sale, promo produk siapa cepat dia dapat, Clearance Sale dimana kita bisa memborong habis-habisan produk-produk tertentu, serta Buy 1 Get 1 untuk produk pilihan dari Lazada Indonesia.

Banyak banget nih promonya. Gaung Hari Belanja Nasional 2017 di Lazada sudah semakin terasa. Kemarin saya coba cari voucher perawatan tubuh dan menemukan beberapa yang menarik, mulai dari di bawah seratus ribu sampai jutaan. Tentu saja saya memilih yang lebih terjangkau. Lumayan kan kalau dapat voucher perawatan tubuh yang terjangkau, mungkin bisa menyisihkan sedikit uang belanja buat merawat tubuh secara rutin sebulan sekali. Saat anak-anak sekolah, bisa meluncur ke tempat perawatan tubuh sebentar untuk merelaksasi diri. Sudah terbayang nikmatnya, otot-otot jadi rileks sehingga stress pun bisa terhindar.

Voucher untuk olahraga pun gila-gilaan diskonnya, ada yang sampai 50 persen. Kan lumayan banget buat ibu rumah tangga penuh waktu dan freelancer seperti saya yang tak berpenghasilan tetap. Bisa olahraga agar aliran darah lancer, jadi sehat dan tetap hemat. Belum lagi produk groceries dan voucher restoran yang banyak mendapat potongan harga, me time sama teman sambil makan di restoran dengan suasana berbeda bisa makin menyenangkan dan tentu saja hemat banget. 

voucher perawatan tubuh di lazada

voucher olahraga


Sepertinya saya harus rajin mampir ke website Lazada agar bisa mendapatkan promo menarik lainnya nih. Selain banyak promo menarik dan kategori produknya banyak, belanja di Lazada dipermudah dengan metode pembayaran yang banyak berupa transfer, kartu kredit, cicilan, cash on delivery, bayar di minarket dan pos, serta bayar menggunakan Doku dan Kredivo. Sesuai banget dengan tagline-nya Lazada yaitu Effortless Shopping, artinya belanja gak pake ribet. Belanjanya pun bisa dilakukan saat kita ada di mana saja karena pembelanjaan dilakukan melalui website Lazada atau aplikasi Lazada.

Buat teman-teman yang mau berburu promo menarik di Lazada, bisa klik link affiliate saya di sini. Dengan begitu, selain dapat informasi promo menarik dari Harbolnas 2017 di lazada, teman-teman juga sudah membantu saya mewujudkan me time yang menyenangkan namun tetap hemat. Selamat datang Harbolnas 2017. Selamat berburu promo menarik di Lazada. Selamat berbelanjaaaa.

Comments

  1. Haha.. ini ratjoen bangeettt.. bisa kalap...

    ReplyDelete
  2. Aku belum belanja apa2 nih di harbolnas, habis belum ada keperluan yang mendesak, toh kalau keinginan saja, jarang sekali aku beli..he

    ReplyDelete
  3. Aku tadi juga abis window shopping, Mba. Banyak banget masuk2in keranjang, tapi check outnya entah kapan. Gitu aja aku udah hepi banget. Ahahaha

    ReplyDelete
  4. hehehee...
    untung dija belom tergoda belanja online
    soalnya belom tau caranya
    hehehe

    ReplyDelete
  5. Me time, aku mau juga mba, seru yah mba, ingat pengalaman harbolnas kemarin, akhirnya aku dapat barang inceran dengan harga murah..

    ReplyDelete
  6. Ibu-ibu sekarang, me time dan buang stres dengan berburu diskonan di toko online :D

    ReplyDelete
  7. hati hati kalap mbaa.. wehehehe

    ReplyDelete
  8. harbolnas itu memang menggoda tapi juga menyenangkaaan banget yaaa mba

    ReplyDelete
  9. Beberapa hari ini saya juga merasakan hal tersebut teh, tapi kalau tidur mah enggak ngantukpun bisa tidur karena emang cuaca mendukung banget buat tidur hehehee. Iyaaap, salah satu me timeku belanja, baik offline maupun online. Asyik banget ya, akhir tahun di saaat banyak orang mendapatkan bonus, datanglah harbolnas. Saya mau dong ikut ngantri belanja di Harbolnas esok,

    ReplyDelete
  10. kekepin dompet ah... aku takut kalap kalo lihat diskon gede gedean di olshop

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro