Belanja Dengan HARGA TEMAN Jadi Lebih Murah dan Hemat


Sebagai ibu rumah tangga, belanja adalah salah satu kegiatan yang sering saya lakukan. Belanja apa saja? Ya tentu saja kebutuhan sehari-hari semua anggota keluarga seperti makanan, minuman, peralatan kebersihan rumah, peralatan rumah tangga, dan masih banyak yang lainnya. Belanjanya kadang-kadang di supermarket, minimarket, atau tukang sayur keliling.

Karena hampir setiap hari belanja, biasanya ibu-ibu paling peka jika harga-harga barang beranjak naik. Iya nggak? Naik sedikit pasti deh ibu-ibu langsung rame. Yah, wajah saja, kan biasanya ibu yang mengatur pengeluaran kebutuhan rumah sehari-hari. Jadi pasti harus memperhitungkan, apakah uang yang digunakan cukup atau tidak. Kalau tekor, suami yang ngomel. Kalau pas atau malah berlebih, ya Alhamdulillah.

Nah, kalau belanja kita paling senang kalau dapat harga teman. Iya nggak? Harga teman di sini maksudnya adalah harga pertemanan, jauh lebih murah dari harga barang biasanya. Biasanya kalau sama teman, penjual ingin memberikan harga istimewa yang lebih murah dari biasanya. Harga barang yang murah bisa menghemat pengeluaran rumah tangga. Ibu jadi happy, semua anggota keluarga happy juga dong.

harga teman giant


Pas banget. Giant -salah satu tempat dimana saya pernah berbelanja- tanggal 30 Agustus 2018 kemarin meluncurkan program terbarunya yaitu program HARGA TEMAN di Giant Ekstra BSD, Tangerang Selatan. Dipandu mba Meisya Siregar, Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto, mengatakan bahwa Program ini merupakan upaya Giant untuk mendengarkan kebutuhan pelanggannya akan harga murah dan stabil pada produk yang sering dibeli. Ada 600 produk yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Wuaaah, banyaknyaa, apa saja produk yang termasuk HARGA TEMAN ya?

Nih ya, saya kasih tau ya contoh produk apa saja yang termasuk HARGA TEMAN.

  • Produk Sayuran, hemat hingga 23%
Contohnya, Cabe Merah TW Gelar turun harga dari Rp 81.500/kg menjadi Rp 63.900. Kentang Tes Gelar turun hargai dari Rp 24.500/kg menjadi Rp 18.900. Wortel Lokal Super turun harga dari Rp 25.900/kg menjadi Rp 21.800.

  • Produk bumbu masakan, hemat hingga 40%
Contohnya, Indofood Bumbu Racik Nasi Goreng Ayam 20gr turun harga dari Rp 2.500 menjadi Rp 1.500. Masako Penyedap Rasa Ayam 100gr turun harga dari Rp 4.400 menjadi Rp 3.600.

  • Produk daging dan  Ikan, hemat hingga 33%
Contohnya. Ikan Gurame Hidup turun harga dari Rp 68.812/kg menjadi Rp 45.900. Daging Sapi turun harga dari Rp 86.991/kg menjadi Rp 79.900.

  • Produk Makanan Kaleng, hemat hingga 20%
Contohnya, ABC Sardines with Tomato Sauce 425gr turun harga dari Rp 21.400 menjadi Rp 17.000. Pronas Corned Beef Classic Sachet 50gr turun harga menjadi Rp 5.100 menjadi Rp 4.700.

harga teman giant


  • Produk Minuman, hemat hingga 20%;
Contohnya, ABC Kopi Susu Box 5s turun harga dari Rp 6.700 menjadi Rp 5.400. Sariwangi Tea Bag 100s turun harga dari Rp 20.500 menjadi Rp 18.700.

  • Produk Pembersih Rumah, hemat hingga 20%;
Sunlight Cream Pencuci Piring Lime 350g turun harga dari Rp 6.900 menjadi Rp 5.500. Super Pell Cherry Rose 800ml turun harga dari Rp 12.000 menjadi Rp 10.400.

  • Produk Sambal/Saus, hemat hingga 19%
Contohnya, Saori Saus Tiram 133ml turun harga dari Rp 11.100 menjadi Rp 9.000. ABC Sambal Extra Pedas 335ml turun harga dari Rp 14.000 menjadi Rp 12.000.

  • Produk Susu UHT, hemat hingga 18%
Indomilk Kids UHT Chocolate 115ml turun harga dari Rp 2.700 menjadi Rp 2.200. Frisian Flag Chocolate UHT 115ml turun harga dari Rp 2.500 menjadi Rp 2.200.

  • Produk Laundry, hemat hingga 18%;
Contohnya, Molto Softener Blue 1,8lt turun harga dari Rp 27.900 menjadi Rp 23.500. Vanish 500ml turun harga dari Rp 20.500 menjadi Rp 18.200.

  • Produk Daging dan Ikan Beku, hemat hingga 18% 
Contohnya, Fiesta Schnitzel 500gr turun harga dari Rp 56.100 menjadi Rp 45.900. Bernardi Sosis Sapi 500gr turun harga dari Rp 74.700 menjadi Rp 63.800.

  • Produk kecantikan, hemat hingga 16%;
Contohnya, Ponds Acne Solution Facial Foam 100gr turun harga dari Rp 28.000 menjadi Rp 23.600. Vaseline White Lotion 200gr turun harga dari Rp 23.800 menjadi Rp 21.500.

Tuh banyak kan ya, produk yang termasuk HARGA TEMAN? Terus, bagaimana bisa tahu kalau produk yang kita beli termasuk HARGA TEMAN yang dikurangi harganya? Cara yang paling mudah adalah dengan melihat stiker HARGA TEMAN di rak dimana produk dipajang. Atau bisa juga lihat di website www.giant.co.id, atau langsung cuss deh ke Giant untuk berburu produk HARGA TEMAN.

harga teman giant


Saya dan teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) yang datang pada acara launching program HARGA TEMAN ini dikasih kesempatan untuk tour store Giant sambil mendengarkan penjelasan program ini. Juga, kami ditantang untuk mengikuti shopping race dimana kami harus berbelanja 3 jenis barang yang didalamnya harus ada produk HARGA TEMAN, dengan batas waktu 15 menit dan harus mendekati nilai pembelanjaan yang ditetapkan.

Bisa dibayangkan bagaimana serunya kalau belanja dibatasi waktunya, produknya, dan nilai belanjanya. Ada yang sampai lari-lari agar ketentuan dari juri terpenuhi. Untungnya, sebelum mulai kelompok saya sudah berbagi tugas. Ada yang berbelanja produk fresh, ada yang berbelanja produk rumah tangga, ada yang berbelanja produk makanan, ada yang menghitung waktu dan mencatat belanjaan. Yang juara tentu saja yang mendekati ketentuan yang diberikan juri. Yah, walau kelompok kami tidak menang, untungnya produk yang dibeli bisa menjadi milik peserta shopping race. Yeaay, Alhamdulillah. Terimakasih Giant!

harga teman giant
Keseruan shopping race di Giant Ekstra BSD, 30 Agustus 2018 (credit: Efi Fitriah)
 
Oh ya, Giant ini merupakan salah satu unit bisnis dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) yang merupakan pelopor retail modern di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1971. Giant menjadi pemimpin retail modern yang menawarkan harga murah dan pelayanan terbaik dengan mengusung tiga konsep gerai yaitu Giant Ekstra, Giant Ekspres dan Giant Mart. Hingga Juni 2018, tercatat ada 59 gerai Giant Ekstra, 99 gerai Giant Ekspres yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekedar informasi, program HARGA TEMAN ini berlaku di seluruh Giant di Indonesia. Jadi, dimanapun kita berada bisa belanja lebih murah dan lebih hemat dengan adanya program HARGA TEMAN dari Giant ini. Yuk, siapkan catatan belanjanya dulu dan langsung pergi ke Giant untuk berbelanja!

Comments

  1. wahhh ini bisa jadi solusi kalau mau belanja banyak dan hemat. asiqueee banget shopping race dapat barang gratis

    ReplyDelete
  2. wah jadi atmbah asyik ya belanjanya

    ReplyDelete
  3. Waktu masih tinggal di BoGor saya langganan ke Giant karena dekat bAnget, Mbak. SayaNg sekarang kami berjauhan. Beli UHT, keButuhan sehari hari, pakaian, sampe elektronik ya ke GiaNt. Duh, kangen.... lagu jingle nyA Aja hafal hEhe

    ReplyDelete
  4. Waaah. Kalau melihat diskon 40% gitu biasanya langsung melek, deh.

    ReplyDelete
  5. Iya giant memang suka ngasih harga teman alias murcek murah cekalai.

    ReplyDelete
  6. Seru shopping racenya... mau lagii �� aku ngincer produk fresh dan utk bersih2 :)

    ReplyDelete
  7. Baru tahu nih ada harga teman. Giant di Makassar ada potongan harga juga nggak ya?

    ReplyDelete
  8. Betul banget mba. Apalgi yang jualan makanan kek saya. Kalau bahan-bahan naik, ongkos produksi naik juga, penginnya harga jual ikut naik tapi gak bisa karena konsumen maunya harga tetap.
    Bagus banget nih ada harga teman, kulakan bahan baku bisa lebih hemat.

    ReplyDelete
  9. Wih, emak-emak shopping race, selain seru bisa ludes itu. Oya, baru beberapa hari lalu, Ibu saya cerita pas lagi hangout ((ciee hangout)) ama temen-temennya, terus teman-teman Ibu ngajakin cari kebutuhan dapur yg murah en sekalian ada potongan harganya. Saya kira mo belanja di pasar, ternyata kata Ibu, teman-temannya mengandalkan Giant.

    ReplyDelete
  10. Serius mba Kania? Pas banget deket rumah ada Giant. Tinggal jalan kaki. Besok ngecek ke sana ahh

    ReplyDelete
  11. Giant ini andalan banget kalo pas di Surabaya, karena dekat dengan rumah Ibu.
    Gak berapa lama, dekat rumah mama ((mertua)) ada juga...

    Jadi Mama hapal betul, hari-hari diskon minyak atau sayur.
    Dijamin, harganya termurah.

    ReplyDelete
  12. wahh ini yang disukaa.. belanja murah hehe

    ReplyDelete
  13. Bukan sekedar label tapi harganya memang turun anjlok, cincai lah buat teman, pakai harga teman

    ReplyDelete
  14. sering nih kubelanja di giant, minyak gorengnya sering promo hahaha

    ReplyDelete
  15. Mauuu jadi temannya Giant. Secara, Giant ini paling deket dari rumah, minimal dilewatin saat pulang. Bisa mampir beli yg mau dimasak dengan harga teman. Asyik!

    ReplyDelete
  16. saya juga suka belanja disini mbak... harganya murah bangettt... sayuran seikat cuma 500 rupiah... sayur bayam pula. duh kan jd pengen belanja nih

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.