Padu Padan Dress Untuk Wanita Bekerja



Pakaian apa yang biasanya dikenakan wanita bekerja ke kantor? Sepengetahuan saya, biasanyanya wanita bekerja mengenakan kemeja atau blouse yang dipadukan dengan celana panjang atau rok ke tempat kerja, karena terlihat lebih simple, formal dan leluasa bergerak. Namun, sesekali tidak ada salahnya menggunakan model dress terbaru ke tempat kerja jika ingin terlihat lebih feminim, atau jika ada acara tertentu, atau untuk sekedar mengganti suasana kerja.

Dress adalah pakaian terusan dari atas sampai bawah untuk wanita. Menurut ukuran panjangnya, ada maxi dress (dress panjang), middle dress, standard dress, dan mini dress (dress pendek).  Maxi dress atau long dress panjangnya biasanya sampai ke mata kaki. Middle dress panjangnya di bawah lutut namun masih di atas mata kaki. Standard dress biasanya panjangnya tepat di lutut, dan mini dress panjanganya di atas lutut.

Dress untuk pergi ke kantor bisa dipadukan dengan blazer sehingga akan tetap terlihat formal dan feminim. Blazer bisa membantu menutupi kekurangan dress yang membuat kita tidak nyaman. Misalnya, tangan yang terlalu terbuka atau dress yang sedikit ketat, bisa ditutupi dengan blazer yang sesuai dengan warna dress yang kita pakai. Untuk mereka yang berhijab, perpaduan long dress dan blazer juga menarik untuk digunakan ke kantor.

Padu Padan Dress Untuk Wanita Bekerja
mataharimall.com

Sabuk bisa juga digunakan untuk menambah penampilan dress semakin manis namun tetap formal. Sabuk juga membuat penampilan kita dalam balutan dress terlihat lebih ramping. Memang biasanya dress akan terlihat longgar di bagian perut karena ia merupakan baju terusan dari atas sampai bawah. 

Padu Padan Dress Untuk Wanita Bekerja
mataharimall.com
                                                                    
Memadukan dress dengan celana panjang juga bukan ide yang buruk, terutama untuk mereka yang tidak terbiasa menggunakan dress ke kantor. Biasanya dress yang bisa dipadukan dengan celana panjang adalah dress yang tidak terlalu panjang. Dengan paduan antara dress dan celana panjang, kita bisa tampil feminim namun tetap leluasa bergerak di kantor.

Padu Padan Dress Untuk Wanita Bekerja
mataharimall.com

Memakai dress batik ke kantor juga bisa jadi pilihan menarik. Di kantor-kantor tertentu, baju batik malah menjadi wajib dipakai untuk hari tertentu. Karena batik merupakan baju nasional dan kebanggaan bangsa Indonesia. Selain itu, batik juga bisa terdapat dalam semua bentuk barang seperti tas, sepatu, dan termasuk baju.

Sekarang desain dress batik tidak monoton dan banyak sekali pilihannya. Dari mulai long dress sampai mini dress. Dari mulai yang harganya murah sampai mahal. Pilihlah model dress terbaru berpola batik yang bisa dipakai ke kantor dan terjangkau dengan dana yang kita punya.

padu padan dress untuk wanita bekerja
mataharimall.com

Memakai dress hitam ke kantor? Tidak ada salahnya juga untuk dicoba. Memang warna hitam identik dengan suasana duka. Tapi dalam dunia fashion, warna hitam punya pesonanya sendiri. Warna hitam itu elegan, siapapun yang memakainya, dan bisa dipakai kemanapun termasuk ke kantor. 

Memakai dress hitam, selain tidak akan mudah terlihat kotor, juga bisa membuat tubuh terlihat langsing. Untuk wanita hamil yang masih bekerja di kantor, cobalah memakai dress hitam agar tetap terlihat langsing. Dress warna hitam juga bebas dipadukan dengan banyak warna lain. Misalnya tas, kalung dan sepatu yang dikenakan tidak harus hitam lagi melainkan warna lain yang kita punya di rumah.

padu padan dress untuk wanita bekerja
mataharimall.com

Bahkan dalam ilmu psikologi, orang yang suka warna hitam adalah orang yang tidak memikirkan omongan orang terhadap dirinya. Baginya asal dia nyaman dia akan melakukan apapun yang disukainya. Dalam pergaulan, mereka cukup enak diajak berteman karena dapat memberikan solusi terhadap masalah teman-temannya.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah suka mengenakan dress juga ke tempat kerja? Apa tips anda dalam mengenakan dress ke tempat kerja? Model dress terbaru seperti apa yang teman-teman suka? Share yuk di kolom komentar!

Comments

  1. Saya suka warna hitam, Mbak. Bukan gimana-gimana, tapi enggak bisa memadu-padankan warna hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, dan mudah dipadukan dengan warna apapun

      Delete
  2. dress hitam enak dipadankan dengan blazer motif atau berwarna makanya kupilih dress hitam ga hanya buat kekantor kalau jalan2 juga masih enak pake dress warna hitam ini

    ReplyDelete
  3. saya suka dress (kemeja panjang) hitam stripes...kece deh sepertinya. jadi kangen kerja kalo gitu...apalah daya sekarang kerjanya malah super full time 24 jam...hehehe

    ReplyDelete
  4. Keren, Mbak. Walau gak kantoran bisa tuh ditiru ya style-nya

    ReplyDelete
  5. Paling hobi pakai dress panjang.
    Karena selain terlihat elegan, juga sopan.
    Jadi kalau sewaktu-waktu menghadiri acara formal sepulang kerja, gak perlu ganti baju lagi.

    ReplyDelete
  6. Boleh juga perpaduan dress panjang buat ke kantor. Kalau saya paling simpel pakai kemeja lengan panjang saja hehe

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah belanja online di mataharimall... kebanyakan masih di Laza** atau zalo**a.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.