Yuk, Merawat Dompet Kulit dengan Cermat Agar Lebih Tahan Lama!



Dompet kulit memang bukanlah aksesoris yang identik dengan harga mahal. Kini, Anda justru bisa mendapatkan berbagai dompet kulit berkualitas dengan harga terjangkau. Pilihan model dan warnanya pun sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Jika Anda sedang mencari dompet wanita berkualitas, berarti Anda juga harus memahami cara merawatnya. Anda wajib melakukan beberapa hal ini agar dompet kesayangan Anda tak mudah rusak walaupun sudah lama digunakan:

Yuk, Merawat Dompet Kulit dengan Cermat Agar Lebih Tahan Lama!
mds.mataharimall.com

Jangan Memegang Dompet Kulit dengan Tangan Basah

Dompet wanita berbahan kulit pada dasarnya sama dengan barang-barang kulit lainnya. Itulah sebabnya Anda tak boleh memegang dompet kulit dengan tangan yang basah. Karena air dapat merusak tekstur dan warna dompet kulit. Bila dompet kesayangan Anda terkena air, segera bersihkan dengan kain lap yang kering. Tepuk-tepuklah permukaan dompet dengan gerakan perlahan-lahan agar air tidak terserap oleh pori-pori dompet.

Segera Menghilangkan Noda pada Permukaan Dompet

Noda yang menempel pada permukaan dompet kulit harus segera dibersihkan dengan produk pembersih khusus. Supaya noda tersebut tidak melekat kuat dan merusak tekstur kulit. Selain produk pembersih khusus bahan kulit, Anda juga bisa memanfaatkan baby oil untuk membersihkan noda pada dompet kulit. Baby oil dapat membantu menjaga kelembapan dompet kulit secara alami.

Menjauhkan Dompet dari Sinar Mahari

Sama seperti barang-barang berbahan kulit lainnya, dompet wanita berbahan kulit juga tak boleh terkena paparan sinar matahari berlebihan. Karena paparan sinar matahari dapat membuat warna dompet kulit memudar dan permukaannya rentan mengelupas. Dompet kulit harus diletakkan di tempat yang sejuk dan kelembapan udaranya rendah. Sehingga tekstur dan warnanya jadi lebih tahan lama.

Yuk, Merawat Dompet Kulit dengan Cermat Agar Lebih Tahan Lama!
pixabay.com

Isi Dompet Kulit Tak Boleh Terlalu Banyak

Kapasitas dompet yang terlalu banyak bisa membuat dompet jadi cepat rusak. Lebih parahnya lagi, bentuk dompet kulit rentan berubah kalau muatannya terlalu banyak. Sebaiknya Anda memeriksa isi dompet secara berkala. Jangan lupa menyisihkan benda-benda yang tak penting supaya isi dompet tidak terlalu penuh.

Membersihkan Dompet Kulit secara Teratur

Kalau Anda memiliki dompet kulit kesayangan, sebaiknya Anda juga menyiapkan produk pembersih khusus untuk membersihkannya. Pembersih khusus biasanya mengandung pelembap yang dapat membantu menjaga tekstur kulit. Risiko dompet kulit mengelupas pun dapat diminimalkan bila Anda membersihkannya dengan produk khusus secara teratur. Warna dompet kulit kesayangan pun akan senantiasa mengkilap seperti dompet baru.

Menyimpan Dompet Kulit dengan Cara yang Benar

Menyimpan dompet kulit harus dilakukan secara teliti supaya Anda dompet tersebut tidak mudah rusak. Anda wajib memastikan bahwa tempat penyimpanan dompet kulit benar-benar bersih dan kering. Jangan lupa menambahkan silica gel untuk menyerap kelembapan di sekitar tempat penyimpanan dompet. Selain itu, Anda juga wajib meluangkan waktu minimal sebulan sekali untuk membersihkan dompet tersebut dengan cairan pembersih khusus. Usahakan untuk mengangin-anginkan dompet selama beberapa jam sebelum menyimpannya kembali.

Yuk, Merawat Dompet Kulit dengan Cermat Agar Lebih Tahan Lama!
pixabay.com
 
Kalau sekarang Anda belum memiliki dompet kulit berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di MatahariMall. Karena MatahariMall adalah toko online terbesar se-Indonesia yang memiliki koleksi produk fashion super lengkap. Anda bisa memilih dompet wanita sesuai kebutuhan melalui website MatahariMall. Proses pemesanannya juga sangat praktis dengan metode pembayaran yang bervariasi. Membeli dompet wanita berbahan kulit jadi semakin mudah bila Anda mengandalkan MatahariMall. Yuk, klik website-nya sekarang juga untuk memilih dompet kulit yang Anda butuhkan. MatahariMall siap menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan Anda.

Comments