Kamu Hobi Ngemil, Perhatikan Jenis Camilannya Ya!


Hai hai, siapa yang hobi ngemil? Cuung, kalian tidak sendiri kok, saya sendiri hobi ngemil nih. Saya hampir tidak pilih-pilih makanan camilan asalkan makanan tersebut halal dan bersih. Mulai dari jajanan pasar, makanan yang dipanggang seperti roti, direbus seperti pisang rebus, digoreng seperti goreng singkong dan bakwan, sampai dengan buah-buahan yang manis dan asam seperti mangga dan nanas, saya suka menjadikannya sebagai camilan. 

Ngemil atau makan makanan selingan sering dianggap sebagai penyebab berat badan dan banyak orang yang menghindarinya. Padahal, ngemil juga ada manfaatnya loh, yaitu untuk memenuhi asupan energy agar kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Menurut Richard D. Mattes, PhD, seorang profesor food and nutrition di Purdue University, West Lafayette, Ind, ngemil bukan menyangkut camilan sehat atau tidak sehat, tetapi lebih kepada apa yang kita makan dan bagaimana makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita.

Jadi, ngemil tidak harus dihindari ya teman-teman. Seperti kata ahli nutrisi di atas, kita perlu memperhatikan jenis makanan dan minuman yang dijadikan camilan agar tetap memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita.

jagapati.com


Minuman Saat Ngemil 

Ngemil tanpa ngeteh biasanya kurang afdhol, ya nggak? Kenapa teh yang dipilih untuk minuman saat ngemil? Karena teh biasanya bisa disajikan dalam banyak porsi untuk dinikmati keluarga, termasuk anak-anak. Teh biasanya selalu ada di dapur rumah saya karena hampir setiap hari ada saja anggota keluarga yang minum teh, terutama suami. Saat pulang kerja, salah satu minuman yang sering saya sajikan untuk beliau adalah teh hangat. Bahkan saat menerima tamu, teh paling sering saya sajikan untuk tamu. #TeaTime yang disertai camilan juga kadang-kadang saya nikmati sebagai me time yang menyenangkan saat anak sekolah dan suami bekerja.

Teh juga punya banyak manfaat buat tubuh loh. Ini nih diantara manfaat meminum teh yang saya dapatkan dari berbagai sumber.

·         Meningkatkan konsentrasi
·         Menjaga fungsi kognitif otak
·         Menjaga kesehatan gigi dan mulut
·         Menurunkan resiko diabetes
·         Menurunkan tekanan darah
·         Menurunkan kolesterol
·         Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular
·         Mencegah kanker
·         Membantu menurunkan berat badan
·         Menjaga saluran pencernaan
·         Mengatasi pilek dan flu
·         Menjaga kesehatan tulang dan sendi
·         Mengatasi stress
·         Membantu panjang usia
·         Menjaga kesehatan kulit

manfaat teh
pixabay.com

Banyak sekali ya manfaat yang kita dapatkan saat minum teh. Ngemil sambil meminum teh tak perlu takut berat badan bertambah. Hal ini disebabkan karena teh bisa menurunkan kolesterol dan membakar lemak. Setelah mengonsumsi teh, kadar antioksidan dalam darah akan meningkat sehingga kolesterol jahat tidak teroksidasi. Teh juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak, terutama di bagian perut.

Bagaimana jika tidak suka minum teh tapi ingin merasakan manfaat dari teh? Bisa disiasati kok. Sekarang banyak camilan sehat yang banyak mengandung khasiat teh. Atau, bisa juga dengan memakai produk kecantikan dari teh yang bersifat anti bakteri.

Sekarang makin mudah saja mendapatkan produk teh yang berkualitas bagus. Salah satunya adalah melalui Jagapati.com. #Jagapatea adalah tempat paling lengkap untuk membeli makanan sehat terutama produk teh. Cukup banyak varian produk teh yang bisa didapatkan di Jagapati.com. Mulai dari teh hijau (green tea), teh putih (white tea), teh hitam (black tea), teh merah (red tea), dan sebagainya. Saya juga cukup kaget dengan begitu banyaknya jenis teh yang bisa kita minum. Selama ini, saya hanya mengenal sedikit jenis teh seperti teh melati, teh hijau dan teh hitam. 

Salah satu produk teh yang dijual di Jagapati.com adalah Sila Prime Black Tea yang dikemas dalam bentuk kaleng dan pouch. Kebetulan, produk Sila Tea yang saya miliki adalah Sila Prime Black Tea 66 gr dalam kemasan kaleng yang lebih elegan dan terkesan mewah. Kelebihan Sila Tea dibanding produk teh lainnya adalah tanpa pengawet, pewarna dan perasa buatan. Sila Tea terbuat dari bahan alami dan mengandung antioksidan yang diperlukan untuk tubuh.

sila prime black tea


Sila Tea dikembangkan dari daun teh pilihan dari petani lokal. Dengan membeli produk Sila Tea, berarti kita telah berkonstribusi pada pembangunan komunitas petani teh, keluarga, dan masa depan anak-anak mereka!

Membuat secangkir Sila Prime Black Tea ternyata ada aturannya loh. Seperti yang tertera di kemasan Sila Prime Black Tea, begini nih cara menyajikab black tea yang disarankan:

  1. Gunakan minimal 1 gram black tea untuk 50 ml air.
  2. Gunakan air mendidih 100 derajat celcius untuk menyeduh black tea
  3. Seduh black tea selama 3-5 menit. Namun jika ingin mendapatkan rasa teh yang lebih kuat, maka gunakanlah black tea lebih banyak atau seduh black tea lebih lama.

sila prime black tea

Sila Prime Black Tea yang belum diseduh begitu harum. Ukuran tehnya panjang-panjang dan berwarna hitam. Namun kalau sudah diseduh, ampas tehnya berwarna cokelat. Tambahan sedikit gula jika ingin rasa yang manis. Tanpa tambahan gula pun, tehnya tidak terasa pahit jika takarannya sesuai. Kadang-kadang, jika ingin rasa yang berbeda, saya juga suka menambahkan kental manis ke dalam minuman teh.

Oh ya, kalau mau mampir ke akun instagramnya Sila Tea bisa ya, di akun @silateahouse.

Ngemil Sehat, Ya East Bali Cashew!

Cari produk Camilan yang sehat untuk teman ngeteh tak perlu bingung, teman-teman. Karena di Jagapati.com juga kamu bisa mendapatkannya. Salah satunya adalah produk camilan sehat dari East Bali Cashew, dimana semua bahan-bahannya alami dari petani lokal di Bali. 

Buat kamu yang suka popcorn atau kacang mede, coba deh East Bali Cashew Popcorn Salted Caramel Bebas Gluten 90 gr. Camilan ini sebagian besar merupakan perpaduan gurihnya popcorn dan kerenyahan kacang mede panggang yang dibalut karamel lembut yang lumer di mulut. Hmmm, yummmyyy! Tapi tak hanya itu, ada juga kandungan singkong yang difermentasi dan ubi. Tuh kan, cemilan yang sehat banget ya. Rasanya? Manis-manis gurih gitu deh, bikin nagih! 

east bali cashew


Ini sih sudah pasti disukai anak-anak. Rasanya, tak perlu khawatir kalau anak dan suami ngemil East Bali Cashew Popcorn Salted Caramel ini karena camilan ini bebas gluten dan pengawet. Anak saya pun menyukainya, terutama si sulung. Camilan ini jadi rebutan di rumah. 

Ada juga East Bali Cashew Granola Bites Coconut Banana 125 gr yang merupakan perpaduan kelapa dan pisang, yang dikombinasikan juga dengan oat, kacang cashew, dan rosella. Waah, banyak sekali kandungan bahan sehatnya. Rasanya seperti apa sih? Ya rasanya jadi unik. Ada rasa gurih dan renyah dari kelapa yang dipanggang, serta manis dan renyah dari bahan lainnya. Camilan ini juga bebas kolesterol dan pengawet.

east bali cashew


Selain enak dan sehat, camilan ini juga sudah bersertifikat halal. Kemasan kantong kertasnya dilengkapi dengan perekat. Jadi, jika camilan tidak habis, kemasannya bisa direkatkan kembali untuk dinikmati di lain waktu. Selain itu, sama dengan produk Sila Tea, camilan sehat dari @eastbalicashews ini menggunakan bahan alami dari petani lokal yang berlokasi di Bali. Dengan membeli camilan sehat ini, maka kita berkontribusi pada pembangunan komunitas petani di Bali, keluarga dan anak-anak mereka. 

So, jangan bingung lagi ya kalau kamu mau ngemil karena di #JagapatiStar banyak tersedia camilan sehat yang bisa kita dapatkan. Untuk berbelanja produk makanan sehati dari Jagapati.com, bisa mengunjungi marketplace Jagapati di Tokopedia dan Shopee. Jangan lupa, follow sosial media Jagapati juga untuk mendapatkan update informasi terbarunya. Selain informasi tentang produk-produknya, biasanya ada juga informasi kesehatan yang menarik, giveaway, Fun Class tentang teh, dan tips tentang kesehatan disana. 

Instagram: @jagapatidotcom
FB Page: @jagapatidotcom
Line: jagapati.com


Comments

  1. Sy sk ngemil dan ngeteh tubruk mba. 😊

    ReplyDelete
  2. Langsung cuuus ke tokopedia, buat ngepoin East Bali Cashew

    ReplyDelete
  3. wah granola cemilan sehat banget ini, eh tapi ini saya belum pernah coba kelihatanya enak juga nih untuk dicoba :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.