Rekomendasi Serum Anti Penuaan Untuk Mengatasi Kerutan



Rekomendasi serum anti penuaan untuk mengatasi kerutan ini merupakan informasi yang menarik untuk orang-orang seperti saya yang berada di rentang usia 30 atau 40-an. Mengapa? Karena biasanya di usia inilah orang-orang mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini. Misalnya kulit yang mulai mengering karena kehilangan kelembabannya, munculnya kerutan, dan sebagainya. Duh, panik nggak tuh saat tanda-tanda penuaan datang? Pasti lah, pada awalnya semua orang akan kaget dengan perubahan yang terjadi. Namun kita perlu menyadari bahwa bertambah usia dan menjadi tua itu adalah sunnatullah, sudah menjadi hukum alam yang berlaku di alam semesta ini. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan Allah SWT dan merawat semua pemberian-Nya dengan baik.

Banyak cara yang dilakukan oleh orang untuk mengatasi kerutan pada wajah. Ada yang melakukan cara instan dengan melakukan operasi plastik yang cukup mahal. Ada juga yang melakukan cara alami dengan berbagai perawatan anti penuaan. Misalnya saja dengan meminum berbagai jamu atau suplemen awet muda, menghindari stress dengan melakukan yoga, atau mengaplikasikan serum anti penuaan pada wajah sehingga kerutan bisa tersamarkan.

serum anti penuaan
wajah halus tanpa kerutan bikin bahagia :) Rahasianya pakai serum anti penuaan dong..

Saat ini, kita bisa mendapatkan serum anti penuaan dengan mudah di berbagai toko kosmetik, baik secara online maupun offline. Namun, kita perlu hati-hati terhadap berbagai produk anti penuaan yang berada di pasaran. Sudah dengar kan kasus yang baru-baru ini terjadi? Saat seorang artis ternama terkena kasus di media sosial karena mempromosikan produk perawatan wajah yang ternyata tidak aman untuk dipakai. Lebih baik sih cari informasi terlebih dahulu mengenai produk anti penuaan yang akan kita pakai melalui berbagai review di internet, atau mempertimbangkan rekomendasi teman yang sudah memakai serum anti penuaan.

Rekomendasi Serum Anti Penuaan Untuk Mengatasi Kerutan


Berikut ini adalah rekomendasi 5 produk serum anti penuaan yang membuat wajah kita akan terlihat lebih halus dan kerutan tersamarkan, jika dipakai secara rutin dan sesuai dengan aturan pemakaiannya. Simak yuk!

  1. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum
Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum mengandung lebih dari 10 bahan aktif. Produk ini dirancang untuk melindungi dan menyehatkan kulit untuk mengatasi 10 tanda penuaan dini. Kandungan ekstrak apple stem cell dalam produk ini melindungi stem cells yang terdapat di kulit, sehingga membuatnya mampu melawan penuaan dini. Kandungan 5 botanical extractsnya membantu meluruhkan sel kulit mati, sekaligus menstimulasi regenerasi sel kulit.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum dikemas dalam botol kaca ramping dengan dropper yang terkesan mewah. Teksturnya seperti gel yang encer berwarna bening. Saat diaplikasikan ke wajah akan terasa dingin dan menyegarkan kulit. Produk ini mudah diratakan ke seluruh wajah dan hanya perlu dua hingga tiga tetes untuk satu kali pemakaian.

serum anti penuaan


Kandungan apple stem cell dan antioksidan bekerja dari dalam untuk melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas secara konsisten. Karena cepat meresap, serum ini juga dapat diaplikasikan sebelum menggunakan make up. Kulit pun jadi lebih kenyal, halus, dan sehat. Harganya juga relatif murah, yaitu sekitar 65 ribu rupiah.

  1. Erha21 Age Corrector Serum
Ini dia serum anti penuaan yang sedang saya gunakan saat ini. Produk ini sudah diujikan pada wanita usia 40-60 tahun dengan kondisi crow’s feet wrinkles grade 3 sampai 4. Produk ini merupakan Serum antiaging dari Erha yang terbukti secara klinis dapat membantu mengatasi kerutan pada wajah dan menjaga elastisitas kulit. Sampai saat ini, Erha Age Corrector Serum merupakan serum anti aging terbaik yang saya pakai.

Erha21 Age Corrector Serum mengandung antioksidan dan anti penuaan yang bekerja sinergis mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen serta meningkatkan efektivitas perbaikan sampai ke tingkat DNA secara signifikan, sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Produk ini diperkaya dengan pelembab dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit. Serum ini juga mengandung whitening agent dan carnosine sebagai antioksidan untuk wajah cerah dan sehat. Hasil pemakaian serum berupa kulit wajah yang lebih halus biasanya akan terlihat setelah 4 minggu pemakaian.


serum anti penuaan
Erha Age Corrector Serum tak lengket di wajah :)


Cara Pemakaiannya cukup mudah kok, sama seperti pemakaian serum pada umumnya. Gunakan serum secara teratur secukupnya pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab. Teksturnya gel ringan berwarna putih yang tidak lengket dan tidak beraroma saat diaplikasikan ke wajah. Kemasannya sederhana namun tetap elegan, berupa karton berwarna putih serta botol serum 20 ml berwarna hitam dengan aksen silver yang terkesan mewah.

Erha21 Age Corrector Serum merupakan produk Over The Counter dari Erha. Sudah pernah dengar dong tentang Erha. Erha menerapkan standar perawatan dermatologi modern dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh ahli dermatologis Erha sesuai kebutuhan kulit wajah masing-masing. Biasanya orang harus datang ke klinik untuk mendapatkan layanan dan produk yang sesuai untuk kebutuhan kulitnya lalu mendapatkan resep dokter. Tapi karena kebutuhan masyarakat akan kebutuhan produk kesehatan kulit sehari-hari semakin besar, Erha secara khusus mengembangkan rangkaian produk perawatan terkini melalui produk-produk Over The Counter yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Erha juga menghadirkan Erha Official Ecommerce Store agar masyarakat lebih mudah membeli produk Erha. 

serum anti penuaan
Ini dia, serum anti aging terbaik yang sudah teruji secara klinis.


3.       Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Sariayu adalah merek produk perawatan wajah yang sudah dikenal sejak lama. Kali ini Sariayu juga memiliki produk anti penuaan yaitu Sariayu Econature Nutreage Face Serum. Serum inimengandung organic pomegranate extract, collagen serta ekstra natural moisturizer yang membantu menutrisi lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga Kulit tampak kenyal dan terjaga kelembabannya. Teksturnya kental dan berwarna putih bening, dengan wangi yang segar. Dengan kemasan botol merah yang menawan, produk ini bisa dibeli seharga Rp 126,500.

serum anti penuaan


  1. Mineral Botanica Age Defying Serum
Serum ini mengandung Collagen, Hyaluronic Acid, Adansonia extract, Aloe Vera, Arbutin dengan konsentrasi yang cukup tinggi. hyaluronic acid dan aloe vera mampu meningkatkan kelembaban kulit wajah. Kandungan Collagen dan Adansonia dalam produk ini bekerja sebagai anti penuaan yang menjaga elastisitas kulit. Selain itu, serum ini juga bekerja sebagai antioksidan, mencerahkan dan menyamarkan flek. Daya serapnya cukup cepat dan tidak lengket di kulit. Gunakan serum ini baik siang maupun malam hari setelah wajah diberishkan dan sebelum menggunakan pelembap. Dalam kemasan 15 ml, produk ini bisa dibeli dengan harga sebesar Rp 105.900.

serum anti penuaan


  1. La Tulipe Anti Aging Serum
La Tulipe Anti Aging Serum mengandung Methylsilanol Mannuronate yang di extrak dari brown algae yang membantu memperlambat penuaan dini, Croton Lechleri Resin Extract (Dragon’s Blood) yang bertindak sebagai anti oksidan sehingga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit menua, serta Panicum Miliaceum Seed Extract ( Millet ) yang dapat membantu mengatasi kerutan pada wajah.

Deskripsi produk, izin POM, bahan-bahan dan tanggal expired juga tercantum jelas di kemasan karton yang berwarna silver. Serum anti penuaan sendiri dikemas menggunakan botol berwarna biru mewah sebanyak 20 ml. Sama seperti serum pada umumnya, menggunakannya dengan cara mengoleskan tipis dan merata pada seluruh kulit wajah dan biarkan serum meresap. Namun berbeda dengan 4 serum lainnya di atas, produk ini teksturnya lebih berminyak. 

serum anti penuaan


Semua Rekomendasi Serum Anti Penuaan di atas merupakan produk lokal dalam negeri loh. Negeri kita juga kaya akan produk perawatan wajah yang bagus dan berbahan alami, serta biasanya memang sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia. Membeli produk dalam negeri juga artinya kita berkontribusi terhadap perekonomian negara, iya kan? Produk dalam negeri juga relatif lebih murah daripada produk luar negeri. Jadi, mengatasi kerutan pada wajah tidak harus memakai produk yang mahal. 

Saat ini, saya sendiri menggunakan Erha Age Corrector serum yang bisa dibeli di Erhasotre seharga Rp. 178,500 saja. Buat kamu yang ingin membeli Erha21 DF Age Corrector Serum  di Erhasote, bisa memakai kode voucher saya agar bisa mendapatkan potongan harga. Lumayan loh, bisa menghemat pengeluaran. Pakai saja kode  voucher berikut ini ketika kamu berbelanja di Erhastore.  

 ERHASTOREXKANIA



Voucher bernilai 30 ribu dengan minimal transaksi 200 ribu rupiah. Tetapi kode voucher di di atas terbatas hanya untuk 30 orang ya, jadi harus buru-buru belanja jika ingin mendapat potongan harga. Oh ya, memakai serum anti penuaan tidak bisa mendapatkan hasil yang instan dan tetap butuh proses untuk mencegah penuaan dini. Asal dipakai secara rutin dan sesuai aturan pemakaian, Erha Age Corrector Serum bisa mengatasi kerutan pada wajah.

serum anti penuaan
Langsung belanja ke Erhastore yuk, manfaatkan kode vouchernya!

Comments

  1. Wah akupun juga pake serum anti penuaan erha age corrector serum , mbak kaniaaaa. nanti mau cobain pake kode vouchernya juga ah buat belanja di Erha Store.

    ReplyDelete
  2. di usia aku udah penting banget pakai serum awajah, makanya aku rutin mbak pakainya. Kemarin ikutan tes kesehatan kulit Allhamdulillah kekenyalan masih bagus & pemakaian sunblock & serum membuahkan hasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah alhamdulillah mba Lidya, tes dimana mba? Saya juga pengen ah tes kesehatan kulit

      Delete
  3. Wah jadi bingung nih milihnya nihh hehhe.. karena emang lagi butuh produk perawatan yang cocok di kulit dan kantong.. Aniway.. kelihatan fresh dan cantik deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba Diane, kalau mau coba Erha juga..pakai aja kode voucher saya mba..

      Delete
  4. Betul, Bu. Kalau beli produk kosmetik memang harus dari tempat yang benar-benar terpercaya.

    ReplyDelete
  5. Woow...
    Serum dari berbagai merk.

    Serum yang aku pakai gak ada niih..hihii~
    Tapi aku dulu pernah juga pakai Serum dari Wardah, tapi yang whitening series.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mba lendy pakai serum apa sekarang? Kalau mau pakai Erha, pakai kode voucher saya aja mba

      Delete
  6. Pingin nyobain yang Wardah. Aman buat bumil gak ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman inshaallah karena kandungan bahannya alami. Erha juga aman karena saya sebelum pakai tanya2 dulu cari informasi

      Delete
    2. Alhamdulillah. Makasih infonya Mak. Jadi gak ragu buat nyoba. Biar gak kalah muda ngan suami. Hahahaha...

      Delete
  7. Saya pakai yg no. 1.

    Tadinya saya gak tertarik makai serum-serum gitu, tapi pas bercermin koh wajah kelihatan tua.

    Terus saya tanya ke temen kantor yg tahu tentang perawatan wajah. Saya direkomendasikan serum yg no. 1 itu.

    Dan membaca postingan ini saya jadi tahu, ternyata banyak produk lokal serum anti aging yang bagus-bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, harganya memang ada yang seratus ribuan seperti Erha Age Corrector serum yg lagi saya pakai. Tp produk impor lebih mahal lg

      Delete
  8. saya kenalnya wardah dan erha, masih ada banyak yang lain ya serum anti penuaan. di usia saya yang sudah kepala tiga ini memang sudah harus memikirkan menghilangkan kerutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, harus dirawat karena mecegah penuaan dini tidak instan

      Delete
  9. Wah, nomor 1 Wardah ya? Kebetulan banget saya pake yang edisi renew itu, tapi hanya day cream, night cream dan facial wash. Pengen beli serumnya juga ah, biar perawatan wajahku jadi maksimal.

    ReplyDelete
  10. Belum pernah nyobain pake serum. 😁 Sekarang usia udah 31, kudu mulai mikirin juga nih Mbak apa yang cocok ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai aja cari review-reviewnya mba, kalau saya pakai Erha cocok-cocok aja..aman karena sudah diujikan

      Delete
  11. Duuhhh yang Erha tuh bikin penasaran banget. kalau serum lain, beberapa udah aq cobain sih. Btw 178rb untuk 20 ml rasanya lumayan juga ya harganya. Untuk pemakaiannya bisa berapa lama mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sih mba, tapi dibanding merek impor masih murah. Lagian kalau pakai serum kan jangan banyak-banyak jadi tetep bisa awet

      Delete
  12. Wah aku awam semua. Pengin nyoba biar awet muda seperti dirimu :))

    ReplyDelete
  13. wah banyak produk yg belum pernah aku coba nih

    ReplyDelete
  14. Udah lama pengen pake ERHA tapi masih maju mundur. Baca ini jadi lebih mantap mbak. Ada vouchernya lagi. Hasyeeek. Makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba harus buru2 ya terbatas buat 30 orang aja

      Delete
  15. Aku lagi pakai wardah renew you anti aging ini, penasaran sama hasilnya :) lagi pula harganya sesuai dengan kemampuanku, nggak mahal.

    ReplyDelete
  16. Setelah lewat usia 30 memng agak deg2an takut ada bagian kulit yg nenujukkan tanda2 penuaan. Aku mau cobain juga neh produk Erha yang anti aging dan whitening kyknya sudah saatnya coba, demi kulit wajah paripurna tssaaahh hheheheh

    ReplyDelete
  17. Dari semua brand belum ada satupun yang pernah aku pakai.
    Baru pakai facial foam, krim malam dan krim pagi.
    Eh, ada satu lagi ding, pakai produk hasil menang giveaway SK-II FTE Pitera yang 75ml

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh.. tambahin serum mba, biar makin lengkap perawatannya

      Delete
  18. Kemarin pas ke counter wardah sempat tanya2 soal serum ini. Tanya aja aih, beli kagak hihihi. Awam banget di dunia perskinker-an akutu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga awam. cuma karena usia udah 30an akhir kalau saya pasti buruh perawatan kulit untuk penuaan dini dan serum itu lebih afdol sih dibanding krim anti penuaan katanya. ditambah krimnya makin mantap..

      Delete
  19. Aku jg udah pernah cobain serumnya Erha. Cocok sih gak ada reaksi apa2. Soalnya kalo serum kan essence yg pertama bersentuhan dgn wajah, jd kudu hati2.
    Cuma krn ada kandungan yg gak boleh pas lg hamil, jd aku stop dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ini serum anti penuaan yang produk Over The Counter mba, baru ..bukan resep dokter gitu..jadi aman untuk ibu hamil menurut pihak Erhan-nya

      Delete
  20. Wiih mantep nih serum. Sebagai pecinta serum aku jadi mauu banget coba yang Mineral Botanica hehe. Btw sekarang aku pake Erha juga sih yang OTC enak mudah dibeli nya ga mesti ke klinik

    ReplyDelete
  21. Mantap nih saran untuk serum anti penuaan. Aku baru kenal dari Wardah, mau deh kenalan Erha Age Corrector Serum. Nggak perlu ke klinik Erha ya mbak, bisa belanja langsung tanpa resep juga

    ReplyDelete
  22. Aku pakai yang wardah , Mak. Tapi mau habis nih..coba aku kepoin Erha ya...dari dulu mupeng akutuuu..mumpung gampang belinya...:D

    ReplyDelete
  23. waah...apa juga mesti pake serum juga ya? (amati wajah yg memang iyaaa, makin menua di usia jelang 40 hehehe). TFS mba nia :)

    ReplyDelete
  24. Berarti seusiaku butuh banget ya.

    ReplyDelete
  25. Wah, ada banyak juga ya produk serum antipenuaan ini. Aku pernah pake Wardah. Tapi kayaknya kurang cocok. Pengen coba yang lain ah...

    ReplyDelete
  26. Mamaku ng pakai RH dan cocok.. sampai sekarang masih setia denga RH..

    ReplyDelete
  27. Udah pernah cobain yang dari produk wardah dan cocok. Kalo yang lainnya belum pernah coba aku.

    ReplyDelete
  28. Pengin nyoba deh pake serum2 anti aging itu, aku baca2 dulu nih reviewnya yang sesuai sama sikon kulitku. Wah, ada diskon mba kania yaa? Coba apa yaa

    ReplyDelete
  29. kalau pakai serum Erha usia 20an itu aman gak kak? saya belum pernah coba mba ini aja baru tau serum2 di tulisan ini :)

    ReplyDelete
  30. wah, perlu beli ginian nih, buat saya yang mulai menua

    ReplyDelete
  31. Dulu aku kurang peduli dengan perawatan wajah. Alasannya sih malas ribet. Tapi akhir-akhir ini jadi mikir nih pentingnya perawatan wajah biar terlihat awet muda dan kulit wajahnya sehat. Serum anti penuaan ini bisa tidak ya dipakai bersamaan dengan produk perawatan lainnya? Soalnya aku udah pakai rutin yang serum pemutih wajah, Mbak

    ReplyDelete
  32. baru tau kalau sariauyu punya serum anti-aging. Biasanya liat mama pake yang no.1

    ReplyDelete
  33. dari skrg udah harus pake serum nih supaya ngga terlihat tua

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.