Membangun Usaha Lebih Mudah di Era Digital Bersama Ralali.com



“Wah, Masha Allah, makin maju aja bisnisnya. Boleh tau nggak berapa omsetnya?”
“Yaa, lumayan lah teh, bisa buat bantu suami buat persiapan anak masuk sekolah..”

Begitulah sepenggal percakapan saya dengan salah satu pemilik toko online yang belum mau saya sebut namanya. Beliau ini punya beberapa toko online yang menjual berbagai hijab dan aksesorisnya, sepatu boot anak, mukena, dan lain-lain. 

Sebelum terjun ke bisnis online, beliau bekerja sebagai apoteker. Namun, setelah menikah dan memiliki anak, beliau memutuskan untuk bekerja dari rumah. Awalnya, beliau berjualan keperluan rumah tangga berupa bantal kursi dan sejenisnya. Namun, bisnisnya ini kurang berhasil. 


Beliau sempat putus asa, namun kembali bangkit dan mengikuti berbagai pelatihan bisnis online. Pilihan bisnisnya saat ini sudah melalui perjalanan panjang, salah satunya melakukan riset pasar yang maksimal. Dulu, beliau melakukan bisnisnya sendiri –dan didukung suaminya- sambil mengurus 2 anak yang masih kecil. Sekarang, beliau sudah memiliki 2 karyawan yang membantu bisnis onlinenya.

Bisnis di era digital ini sekarang sedang menjadi tren. Terjadinya berbagai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akhir-akhir disinyalir karena tergeser oleh makin banyaknya bisnis di era digital. Teknologi digital yang semakin maju tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Bagi sebagian orang, teknologi digital yang makin maju ini merupakan peluang untuk berbisnis dari rumah secara online. 

Membangun Usaha Lebih Mudah di Era Digital Bersama Ralali.com
ilustrasi: pixabay.com
 
Pengalaman pemilik toko online di atas dalam berbisnis menjadi inspirasi bagi saya untuk mulai kembali semangat bisnis di tahun 2019. Saya sendiri sudah memiliki toko online, tetapi belum dikelola dengan baik. Resolusi bisnis saya di tahun baru ini, ingin membenahi toko online yang saya miliki agar lebih baik lagi dari segi foto produk, variasi produk, ciri khas produk, serta time management saya sendiri sebagai pemilik.

Baru-baru ini, saya dapat informasi tentang distributor online yang menyediakan berbagai keperluan untuk bisnis. Namanya www.ralali.com. Ralali adalah Online B2B (Business to Business) Marketplace yang memberikan kemudahan proses transaksi jual beli melalui teknologi dan fitur yang dapat membantu penjual dan pembeli melakukan proses bisnis dengan mudah, aman, dan transparan. Ralali menghubungkan pembeli, baik perusahaan maupun individu, dalam menemukan ribuan produk untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan dari ratusan supplier ternama dan terpercaya.

Nah, buat yang masih bebenah resolusi bisnisnya seperti saya atau yang mau memulai bisnis, coba deh kunjungi website ini. Siapa tahu dapat ide mau bisnis apa di tahun 2019. Kamu juga bisa berbelanja grosir online usaha secara mudah dari berbagai supplier terpercaya di Ralali.com. Jadi, karena harga produk di Ralali.com adalah harga grosir, cocok untuk dijual kembali. Berbagai produk untuk usaha kuliner, kebutuhan kantor, konstruksi & arsitektur, otomotif, dan berbagai kategori usaha lainya tersedia dan dapat disuplai dengan dengan mudah melalui Ralali.com.


Membangun Usaha Lebih Mudah di Era Digital Bersama Ralali.com

Bisnis di era digital rasanya jadi lebih mudah jika ada pusat grosir online seperti ralali.com. Berbagai fitur yang ada di ralali.com memudahkan pelaku bisnis menemukan produk yang dicarinya untuk kebutuhan bisnis tanpa harus repot keluar rumah. Salah satunya adalah fitur Ralali Quotation. 

Ralali Quotation (RQ) merupakan sebuah fitur yang dibuat oleh Ralali.com untuk membantu para pelaku bisnis dalam mencari dan menemukan produk yang mereka butuhkan. Dengan fitur ini, memungkinkan para pelaku bisnis untuk dapat membuat permintaan penawaran harga atau request for quotation untuk produk yang mereka butuhkan, baik produk dengan spesifikasi khusus maupun produk kustomisasi. 

Kita dapat mengajukan permintaan untuk beberapa jenis barang sekaligus dalam sekali proses. Ajukan permintaan penawaran kita melalui Ralali Quotation untuk kebutuhan perusahaan, suplai bahan baku, permintaan jasa dan lain-lain, kemudian dapatkan quotation penawaran harga terbaik dari para seller terpercaya di Ralali.

So, sudah punya rencana bisnis apa di tahun 2019 ini?

Comments

  1. semakin memudahkan bisnis sekaligus menambah peluang usaha

    ReplyDelete
  2. wah saya baru tau Ralali ini, mau download aaah

    ReplyDelete
  3. Wah semakin memudahkan buat berbisnis online ya

    ReplyDelete
  4. oalah, bisa jadi pedagang tanpa modal deh kalau begini mba, aplikasi keren banget ya. Gak harus hunting ke kota besar buat cari grosiran

    ReplyDelete
  5. Di era digital seperti sekarang sebenarnya kalau mau berbisnis semakin dipermudah ya. Yang penting kita kudu ulet dan kreatif. Jadi mikir mau mulai bisnis nih.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa aku coba juga nih kayaknya, aku juga bisnis online untuk hasil jahit dan crafting, aku post di Instagram dan FB aja. Sementara bisnisnya semaunya karena tergantung mood, punya harapan resolusi thn ini bisnis online bisa berkembang. Thank infonya mbak ��

    ReplyDelete
  7. Tertarik sekali gabung di ralali.com. tapi masih kudu banyak lihat2 dulu biar makin sreg. Hehe. Saya juga pernah gagal bisnis online. Agar kapok rasanya. Tapi pengen bangkit bersama ralali.com

    ReplyDelete
  8. ini ngebantu banget buat kita yang mau mulai bisnis rumahan ya..
    jadi nggak perlu report cari supplier...

    ReplyDelete
  9. Keinginan untuk bisnis ada, tapi kalau rencana mau bisnis apa belum punya.
    Saya sempat berkunjung ke ralali, ngincer satu barang karena saya lihat harganya lebih murah, selisihnya lumayan dari harga di marketplace langganan. Tapi ternyata belinya minimal 2. Jadi memang ralali ini pasnya buat belanja grosiran ya mbak

    ReplyDelete
  10. Diversifikasi bisnis emang penting banget, saya dan suami juga sedang mempertimbangkan mau usaha apa nih supaya ada peningkatan income. Tadi udah sempet buka website ralali, ada beberapa barang yang menarik sih, nanti bakal saya jadiin diskusi juga sama suami, mana kira-kira yang menarik minat dia untuk dijual lagi hehe.

    ReplyDelete
  11. Di era sekarang enak ya sebenarnya mau berbisnis juga udah ada Ralali.com, tinggal kemantapan hati aja sepertinya yang harus dikuatkan 😁. Btw terimakasih artikelnya mbak, bisa jadi referensi saya untuk (mungkin) berbisnis di masa mendatang. Salam kenal

    ReplyDelete
  12. Era digital memang memberi kemudahan dalam berbagai hal ya, Mbak. Ralali.com turut membuka angin segar untuk para pebisnis. Semoga ekonomi Indonesia bisa lebih maju di era digital ini.

    ReplyDelete
  13. Wah enak ya mba bisa request. Memang Rarali cocok buat yang mau memulai bisnis. Akan membantu sekali para pelaku bisnis era digital ini.

    ReplyDelete
  14. Bisnis di era digital jauh lebih mudah ya dibandingkan tahun terlewati. Alhamdulillah meskipun baru menjadi reseller reseller kecil, saya juga bisa merasakan manfaatnya. Semoga tercapai resolusi bisnia 2019.

    ReplyDelete
  15. Kalau untuk memulai bisnis, menurutku online market seperti Ralali ini sangat membantu banget. Kita tahu harga, bisa memperkirakan harga-harga dari kompetitor juga, jadinya gak serampangan menentukan harga. Banyak yang menentukan strategi harga yang kurang tepat sehingga bisnis mereka merugi

    ReplyDelete
  16. Enak banget ya sekarang ini mau usaha ada Ralali.com apalagi bisnis online itu menjanjikan sekali ya. Jadi mau mulai buat persiapan lebaran nih.

    ReplyDelete
  17. Ooh.. harga grosir? Wah, ini mah menguntungkan penjual kalau memang mau beli atau kulakan di Ralali.

    ReplyDelete
  18. Semangat ya mbaak dengan toko onlinenya, siapa tau kerjasama dengan Ralali akan semakin memajukan usaha toko online yang udah dirintis sekarang

    ReplyDelete
  19. ooo Rarali ini semacam pusat grosir tapi online gtu ya? Jd pengen tau barang2 apa aja yang dijual di sana, kali saya dapat ide bisnis dr berjualan jg dr sana :D

    ReplyDelete
  20. ihiks...saya belum punya rencana bisnis nih mbak. belum kuat nyalinya. tapi ralali ini bagus banget buat referensi kalau suaty saat mau bisnis

    ReplyDelete
  21. Semoga resolusi bisnisnya di tahun 2019 untuk membenahi toko onlinenya sukses ya Mbak..
    Keren nih ralali com, bisa jadi solusi bagi pebisnis pemula

    ReplyDelete
  22. Ralali ini semacam solusi buat para ukm, sayang aku udah nggak jualan online lagi nih mba. Semoga lancar bisnisnya. Aku nanti intip-intip lewat aplikasi :D

    ReplyDelete
  23. Semoga tercapai resolusi bisnisnya ya Mak, bagus ada Ralali ya jadi nggak bingung cari barang untuk dijual..

    ReplyDelete
  24. Masalah harga bisa dibandingkan kah, kak Kania...?
    Karena umumnya, orang memilih yang harganya jauh lebih murah apalagi beli grosir.

    Menarik sekali yaa..apps Ralali.com

    ReplyDelete
  25. Di awal tahun ini, kebetulan saya dan suami sedang merintis usaha baru. Seperti dengan Ralali, usaha kami bisa terbantu ya.. cobain lihat ke sana, deh!

    ReplyDelete
  26. makin memudahkan ya mba, aku juga udah coba Ralali ini syg banget baru tahu sekarang

    ReplyDelete
  27. Moga sukses ya lombanya, saya gak ikutan

    ReplyDelete
  28. Ralali keren banget deh, bisa mempertemukan pengusaha dan suplier, jadi kita yang pengusaha pemula gak perlu merasa tersulitkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.