Sukses Masuk Sekolah Unggulan Bersama Brain Academy Online

 


Bagi setiap orangtua, perkara memilih sekolah untuk anak merupakan hal yang sangat penting. Tentu saja, karena setiap orangtua ingin yang terbaik untuk pendidikan anaknya. Salah satu upaya sebagian besar orangtua untuk pendidikan  terbaik anaknya adalah dengan memasukkan sang anak ke sekolah yang banyak prestasinya atau disebut sekolah unggulan.

Nah, sekolah unggulan seperti itu pasti banyak peminatnya, baik sekolah swasta maupun negeri. Untuk sekolah swasta biasanya ada seleksi ketat jika ingin masuk ke sekolah tersebut. Berbeda untuk sekolah negeri, kalau tidak salah sekarang menggunakan sistem zonasi, dimana siswa hanya bisa daftar di sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya. Kekurangan sistem penerimaan siswa seperti ini adalah sisi prestasi siswa kurang diperhatikan. Siswa yang ingin sekolah di sekolah unggulan tidak bisa. Akhirnya orangtua beralih ke sekolah swasta sebagai tempat anaknya bersekolah.

Bicara tentang sekolah unggulan, seleksi masuknya lumayan ketat. Ada tes yang harus dijalani oleh siswa sehingga siswa harus mempersiapkan diri sebaik mungkin jika ingin masuk sekolah unggulan. Yaitu dengan belajar yang rajin serta ikut bimbingan belajar jika perlu.
Ya, belajar sendiri memang bagus karena lebih bisa mengatur waktu belajar dengan kegiatan lainnya.Namun kadang-kadang ada saja godaanya. Mau baca buku,malah ngantuk dan todur. Mau cari materi pelajaran lewat internet, malah main game. Adakah yang mengalami seperti itu? 

sukses masuk sekolah unggulan bersama Brain Academy Online


Dengan mengikuti bimbingan belajar, siswa akan lebih teratur lagi belajarnya karena akan mendapatkan materi yang sesuai kebutuhan, ada yang membantu memotivasi belajar dan mengatur waktu belajar. Inilah yang dijadikan alasan buat orangtua memasukkan anaknya ke bimbingan belajar ketika akan memasuki sekolah unggulan yang diidamkan. Siswa perlu lingkungan untuk memotivasi belajar dengan lebih semangat. Nah, di tulisan ini saya mau sedikit review salah satu bimbingan belajar yang sudah banyak testimoni positif dari siswanya, yaitu Brain Academy Online.

Sudah tahu Brain Academy Online? Kalau Ruang Guru pasti tahu dong, karena iklannya sering kita lihat di televisi. Nah, Brain Academy Online ini merupakan program bimbingan online dari Ruang Guru. Bedanya dengan program Ruang Guru lainnya, di Brain Academy online siswa bisa interaktif mendengar langsung penjelasan dari guru atau Master Teacher melalui aplikasi di handphone atau komputer/laptop. Jadi biarpun sedang pandemi dan harus tinggal di rumah saja, masih tetap bisa ikut bimbingan belajar online seperti ini pada guru yang kompeten di bidangnya dan tak perlu datang ke lokasi bimbingan belajar.

sukses masuk sekolah unggulan bersama Brain Academy Online



Selain itu, di Brain Academy Online ada fitur Klinik PR yang dapat membantu siswa ketika ada tugas atau PR sekolah yang ingin dikonsultasikan secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call. Ada juga Komunitas Diskusi Soal dimana siswa dari berbagai daerah bisa berdiskusi di grup mengenai materi pelajaran. Siswa juga bisa ikut kelas tambahan untuk Pengembangan Diri yang membahas
tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas.

sukses masuk sekolah unggulan bersama Brain Academy Online


Modul pelajaran disediakan lengkap untuk satu tahun, dicetak dan dikirim ke rumah siswa. Ini juga yang membedakan Brain Academy Online dengan bimbingan belajar online lainnya. Jadi siswa bisa tetap belajar di rumah melalui modul, tidak melulu melalui gawai. Siswa juga bisa bertemu teman dari seluruh Indonesia melalui 50 Klub Hobi yang ada di Brain Academy Online. Try Out dengan tipe soal terbaru juga akan didapatkan siswa di Brain Academy Online sehingga siswa akan lebih siap dan percaya diri menghadapi tes masuk sekolah unggulan yang diidamkan.

JIka siswa ingin konsultasi privat secara online dengan guru wali kelas juga bisa loh untuk mempersiapkan tes masuk sekolah unggulan lebih baik lagi. Sementara itu, untuk orangtua juga disediakan laporan perkembangan belajar selama belajar di Brain Academy Online sehingga orangtua bisa emngambil langkah-langka yang diperlukan terkait persiapan anak memasuki sekolah unggulan yang diidamkan.

Jadi, buat orangtua atau siswa, yuk siapkan diri sebaik mungkin jika ingin sukses masuk sekolah unggulan. Oh ya, jika ingin mencoba kelas gratis Brain Academy Online sebelum benar-benar memutuskan untuk bergabung, bisa loh dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Ruang Guru. Nanti ada berbagai petunjuk untuk mencoba gratis Brain Academy Online di apliaksi tersebut. Selamat mencoba, selamat belajar untuk para siswa yang hendak memasuki sekolah impian, semoga sukses! Juga selamat mendampingi Ananda dalam meraih sekolah impian buat orangtua di seluruh Indoneisa!

 

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik