5 Destinasi Wisata Candi di Indonesia Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

 


Wisata Candi di Indonesia selalu cocok buat Anda yang suka berwisata sejarah. Indonesia memiliki beragam candi yang bisa Anda pilih untuk berwisata di hari libur atau akhir pekan. Candi di Indonesia memiliki cerita sejarahnya masing-masing serta keunikannya dan keindahannya yang bisa membuat Anda kagum.

5 Destinasi Wisata Candi di Indonesia Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Candi di Indonesia selalu menyimpan sejarah yang bisa dijadikan sebagai wawasan baru. jadi jangan heran jika wisata candi selalu ramai dikunjungi dari berbagai usia hingga turis asing sekalipun. Nah berikut ada 5 destinasi wisata Candi di Indonesia Terpopuler yang wajib Anda kunjungi:

  1. Candi Borobudur

Siapa yang tak mengenal candi Borobudur ini, candi Budha terbesar di dunia serta arsitektur bangunananya yang megah. Meski sekarang ini ada larangan untuk naik sampai ke puncaknya untuk menjaga kelestariannya, Anda tetapi wajib mengunjunginya. Anda bisa berkeliling kompleks nya dengan harga yang terjangkau.


candi borobudur


  1. Candi Penataran

Wisata candi di Indonesia kedua adalah Candi penataran yang berlokasi di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Blitar. Candi ini merupakan kompleks candi Hindu Siwa yang menghadirkan destinasi wisata sejarah. Biasanya di candi ini selalu ada acara tahunan bertajuk Purnama Seruling Penataran, dengan pertunjukan dari seniman lokal.


candi penataran


  1. Candi Prambanan

Selain kedua candi di atas, Anda bisa mencoba mengunjungi wisata sejarah mengenai Roro Jonggrang di Candi prambanan ini. Candi ini menjadi salah satu candi terindah di Indonesia bahkan ketenarannya bisa mencapai mancanegara. Lokasinya berada di Jl. Raya Solo - Yogyakarta, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.


candi prambanan


  1. Candi Ratu Boko

Wisata candi yang selanjutnya ini berlokasi tidak jauh dari Candi prambanan yang jaraknya hanya 3 km saja. Dulunya candi ini merupakan komplek bangunan bersejarah dari keraton Ratu Boko yang telah runtuh. Nama Ratu Boko sendiri diambil dari legenda masyarakat setempat yang artinya Raja Bangau atau ayah dari Roro Jonggrang.


candi ratu boko



  1. Candi Plaosan

Rekomendasi candi yang terakhir ini lokasinya masih di Jogja, yaitu Candi Plaosan. Kompleks Candi Plaosan ini memiliki dua candi utama yaitu Candi Plaosan Kidul dan Candi Plaosan Lor. Arsitektur dari Candi Plaosan ini terbilang unik, karena dulunya Rakai Pikatan menganut agama yang berbeda dengan istrinya.


candi plaosan


Itulah 5 destinasi wisata candi di Indonesia terpopuler yang wajib Anda kunjungi. Jawa memang terkenal akan beragam wisata candinya, tetapi bali juga tidak mau kalah, karena bali selalu menghadirkan keindahan pantai yang tak kalah populernya. Anda bisa membeli barang Khas Bali juga sebagai oleh-oleh saat berwisata

Jadi wisata di Indonesia itu sangatlah beragam bukan? Anda bisa mencari informasi lebih lanjutnya melalui situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di indonesia.travel. Situs ini selalu menyediakan informasi terbaru dari semua objek wisata yang ada di Indonesia. Jadi selalu cek website indonesia.travel sebelum Anda pergi berlibur ya.

Sumber gambar: wikipedia

Comments

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional