Tips Agar Rambut Pendek Tetap Menarik dan Sehat

  

Rambut adalah mahkota. Kalimat ini sering diungkapkan untuk menggambarkan bertapa berharganya rambut bagi seorang perempuan. Rambut Panjang dan wajah tirus sering digunakan untuk menggambarkan kecantikan ideal seorang perempuan. Padahal banyak model potongan rambut pendek untuk wajah bulat juga bisa membuat seorang perempuan terlihat cantik dan menarik loh.

Potongan rambut pendek sering dipilih perempuan dengan alasan agar rambut bisa dengan mudah dirawat. Namun untuk pemilik bentuk wajah bulat, harus bisa memilih potongan rambut pendek yang tepat agar wajah terlihat proporsional bahkan tirus. Nah, berdasarkan sumber yang saya temukan, potongan rambut pendek ini cocok banget diterapkan untuk perempuan dengan wajah bulat.

  1. Variasi poni

Ada banyak variasi poni yang bisa membuat wajah bulat terlihat lebih tirus. Cobalah untuk menggunakan poni tipis khas Korea untuk rambut pendekmu. Jenis poni ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus atau panjang. Poni dengan guntingan layer juga bisa membuat wajah terlihat lebih mungil. Bisa juga dengan menerapkan poni yang menjuntai terbuka menyerupai tirai untuk menyembunyikan pipi tembam. Trik lainnya untuk menyembunyikan wajah bulat adalah dengan membuat poni yang menyamping.


potongan rambut pendek untuk wajaH bulat
artis Korea Eunha dengan rambut pendek dan poninya (tresemme.com)


  1. Memberi aksen layer atau shaggy

Agar wajah terlihat tirus, bisa juga dengan menambahkan aksen layer atau shaggy pada rambut pendek kamu. Layer atau shaggy hampir mirip namun sebenarnya berbeda. Shaggy yaitu rambut dipotong secara sasak dari atas sampai bawah sehingga potongan rambut menyerupai segitiga terbalik dan bagian rambut paling bawah terlihat runcing. Sedangkan aksen layer hanya terdapat di bagian bawah rambut. Potongan rambut pendek dengan layer cukup populer untuk wajah bulat karena terkesan ringan dan tidak membebani wajah.

  1. Belah samping

Cara lain membuat wajah bulat terlihat tirus adalah dengan menata rambut dengan belahan samping. Potonglah rambut tepat di atas pundak untuk memberi ilusi leher terlihat lebih langsing.

Itulah 3 cara menata rambut pendek untuk wajah bulat agar terlihat tirus. Banyak jalan untuk menutupi wajah bulatmu kan.

Cara Merawat Rambut Pendek

Oh ya, rambut pendek memang mudah dirawat, tapi jangan sampai kita melupakan perawatan rambut yang tepat untuk rambut pendek kita. Yuk, rawat rambut pendek kita dengan cara memperhatikan penataan rambut pendek. Misalnya saja, tidak terlalu dekat dengan rambut ketika menggunakan hair dryer agar rambut terlindungi dari panas yang berlebihan. Keramas terlalu sering juga tidak baik untuk rambut karena bisa menghilangkan minyak alami yang berfungsi sebagai pelembab rambut. Untuk rambut kering, bisa keramas sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

Kalau ujung rambut banyak yang bercabang, guntinglah ujung rambut secara teratur untuk mengurangi kerusakan rambut dan mendukung pertumbuhan rambut lebih sehat. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang dapat menyehatkan rambut dari dalam. Makanan yang mendukung kesehatan rambut biasanya mengandung protein dan zinc, seperti telur, daging, alpukat, pisang, kacang almond, dan sebagainya. Buah dan sayuran hijau juga dibutuhkan untuk mendukung kesehatan rambut.

Gunakanlah juga sampo yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan rambut pendek kita. Misalnya untuk menutrisi dan membersihkan rambut secara menyeluruh dari berbagai kotoran, gunakanlah Tresemme Deep Cleanse & Protect yang bersifat hair detox dengan kandungan green tea dan ginger.


sampo tresemme


Untuk rambut kering, gunakanlah Tresemme Keratin Smooth yang mengandung hydrolized keratin sehingga rambut lembut seperti kualitas salon dan tahan lama lembutnya sampai 48 jam. Untuk rambut berminyak yang menyebabkan ketombe, bisa menggunakan Tresemme Scalp care yang mengandung Tea Tree Oil dan ZPTO untuk merawat kulit kepala.

Ada juga produk Tresemme lainnya untuk merawat rambut yang rontok dan rambut yang diwarnai. Produk Tresemme memang cukup lengkap untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Tresemme sendiri adalah brand perawatan rambut yang sudah ada sejak tahun 1948 dan awalnya adalah brand professional untuk salon. Namun sekarang semua orang bisa menggunakan produk Tresemme dari rumah juga dengan kualitas salon.

Jadi, tetap percaya diri ya dengan rambut pendek dan wajah bulat. Karena ada banyak cara untuk menampilkan rambut pendek kita tetap menarik, dan tentu saja tetap sehat karena dirawat dengan produk berkualitas seperti Tresemme.      

 

Comments

  1. Rambut pendek wajah bulat itu gemeesshh tau, hehehe. Kesannya awet muda gitu. Tapii apapun bentuk potongan rambut yang penting sehat dulu ya mbak, tentunya milih sampo jangan sembarangan.

    ReplyDelete
  2. rambut pendek tuh lebih simple dan praktis sih, keliatan lebih energik juga.

    ReplyDelete
  3. Kalau daku sebenernya lebih simple rambut pendek, karena kalau pas berangkat pagi banget lebih ringkas 😁

    ReplyDelete
  4. Toss kak aku juga pake Tresemme yang merah hihi. dan itu ngebantu banget sama rambut rontokku

    ReplyDelete
  5. wah makasih tipsnya kak, soalnya aku baru banget nih potong pendek. emang mesti tetep aware ya walau pendek, aku mau coba shamponya

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk yang habis potong pendek banget gara2 sering rontok. Dan emang jadi enteng banget sih. Cuma sekarang lagi kering. Kayanya mau nyoba Tresemme Keratin Smooth deh.

    ReplyDelete
  7. Baru beberapa hari lalu ngobrol ma suami, kalau aku pengen potong rambut jadi pendek lagi. Perawatan rambut pendek itu lebih simpel sih menurutku dan kelihatan lebih segar juga

    ReplyDelete
  8. Aku suka rambut panjang tetapi karena mudah rontok jadi lebih nyaman rambut pendek. Apalagi perawatannya gak ribet dan aku juga pakai Tresemme sekarang. Suka banget sama shampo ini karena bikin rambut jadi halus.

    ReplyDelete
  9. Aku dulu suka banget sama rambut panjang. Tapi, sejak rambutku rontok. Aku jadi agak terganggu.
    Makanya sekarang aku lebih pilih rambut pendek. Paling ada modifikasi layer rambut aja.

    ReplyDelete
  10. Aku ga bisa rambut pendek padahal enak dan simpel..dan gak gerah

    ReplyDelete
  11. saya dulu rmabutnya sempat panjang, tapi karena cuaca panas banget, jadi akhirnya dipotong pendek tanpa poni. keramasnya cepet dan nggak boros shampoo. Hehehehehe

    ReplyDelete
  12. Rambut pendek itu menatanya mudah, lebih simpel juga. Ini rambut aku udah panjang, juga mau aku potong. Rambut panjang terlalu ribet.

    ReplyDelete
  13. Rambut pendek itu lebih ringkas ya. Kalau potongannya bagus, pemiliknya juga terlihat cantik.

    ReplyDelete
  14. Dulu pengennya punya rambut panjang tapi ternyata kurang cocok di saya karena susah urusnya wkwk makanya sekarang beralih ke rambut pendeh, lebih simple aja sih rawatnya apalagi dibantu dengan shampoo tresemme ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional