Rekomendasi Kursus Microsoft Office Bersertifikat

 

Menurut Wikipedia, Microsoft adalah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia dan banyak mendominasi pasar sistem operasi Personal Computer dan pasar perangkat lunak perkantoran (Microsoft Office).

Hampir semua bidang pekerjaan saat ini menggunakan komputer. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita memiliki keahlian Microsoft Office agar bisa beradaptasi dan bersaing dengan dunia kerja yang semakin sulit.

Untuk mendapatkan keahlian Microsot Office yang dibutuhkan dunia kerja, kita dapat mengikuti kursus Microsoft Office bersertifikat. Salah satu rekomendasi tempat kursus Microsoft Office bersertifikat adalah myedusolve.com, yang menawarkan sertifikasi Microsoft Office Specialist untuk meningkatkan keahlian menggunakan fitur dan fungsi Microsoft Office sehingga dapat memperluas kesempatan berhasil di akademik dan karir serta mendapat peluang untuk berpenghasilan lebih tinggi.


microsoft office specialist


Berbagai pilihan ujian sertifikasi Microsoft Office Specialist yang tersedia di myedusolve.com adalah:

1. Tingkat dasar

  • Excel Associate (Office 365 atau Office 2019), menunjukkan kompetensi dalam dasar-dasar membuat dan mengelola workbook dan worksheet, membuat cell dan data range, menerapkan rumus dan fungsi, membentuk tabel, serta membuat bagan dan objek.
  • Word Associate (Office 365 atau Office 2019), menunjukkan kompetensi dalam menggunakan aplikasi serta fitur utama di Word dengan membuat dan mengedit dokumen untuk berbagai tujuan dan situasi.
  • Microsoft Powerpoint (Office 365 dan Office 2019). Sertifikasi Powerpoint mendemonstrasikan kompetensi untuk membuat, mengedit, dan menyempurnakan presentasi dan slideshow. 
  • Microsoft Outlook (Office 365 atau Office 2019). Sertifikasi Microsoft Outlook mendemonstrasikan cara menyesuaikan format user interface konten pesan di Microsoft Office Specialist Outlook, membuat atau menyisipkan elemen grafis, mengirim dan menanggapi email dan permintaan meeting, mengelola dan berbagi beberapa kalender, menjadwalkan meeting dan appointment, membuat contact records dan task, serta contact groups untuk memfasilitasi komunikasi dengan pengguna Outlook lainnya.
  • One Note 2013. Ujian Microsoft OneNote akan menunjuk kemampuan untuk mengelola OneNote secara keseluruhan, berbagi dan berkolaborasi dengan pengguna lain, mengatur dan menemukan catatan serta mengedit dan link konten di OneNote.

2. Tingkat Lanjutan

  • Word Expert (Office 2019). Sertifikasi Microsoft Word Expert menunjukkan kompetensi dalam membuat dan mengelola dokumen profesional untuk berbagai tujuan dan situasi khusus.
  • Access Expert (Office 365 dan Office 2019). Sertifikasi Access expert menunjukkan kompetensi dalam menggunakan fitur Access agar dapat membuat database aplikasi custom yang berbasis browser secara mandiri. Tugasnya mencakup membuat dan mengelola database, menciptakan query, membentuk table, serta membuat formulir dan laporan.
  • Excel Expert (Office 365 dan Office 2019). Sertifikasi Microsoft Excel Expert menunjukkan kompetensi dalam membuat, mengelola, dan mendistribusikan spreadsheet profesional untuk berbagai tujuan dan situasi khusus.

3. Sertifikasi tambahan (Microsoft Pathway), akan memaksimalkan keahlian tingkat lanjut untuk mendapatkan hasil terbaik dari Microsoft Office dengan mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist Expert.

 

Dengan mendapatkan sertifikasi Microsoft Office membuktikan bahwa kita memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil dalam dunia kerja. Karena Microsoft Office ada di posisi 3 keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja, sehingga penting untuk memiliki validasi langsung dari Microsoft.

Namun ujian sertifikasi bukanlah hal yang mudah. Myedusolve.com tidak hanya membantu untuk memesan ujian, juga memberi dukungan tambahan untuk membantu lulus ujian sertifikasi dengan memberikan akses LearnKey untuk belajar ujian dan CertPREP untuk Latihan ujian secara mandiri.

Jadi, tunggu apa lagi, segera pelajari dan pesan ujian sertifikasi Microsoft Office di myedusolve.com untuk meningkatkan karir di dunia kerja!

 

Comments

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

3 Blog Masak Favorit