6 Pilihan Logam Untuk Cincin Pernikahan



Cincin adalah salah satu benda penting yang selalu identik ada dalam sebuah pernikahan, walaupun menurut aturan agama tidak wajib ada. Sudah menjadi kebiasaan di masyarakat kita bahwa Cincin menjadi petanda bagi seorang pria dan wanita sudah berkomitmen untuk hidup bersama dan menjadi sebuah pasangan suami istri. 

Cincin pernikahan hanya diberikan satu kali sepanjang hidup. Oleh sebab itu sebelum kita membeli cincin pernikahan ada baiknnya mempertimbangan dengan seksama saat memilih cincin pernikahan. 

Memilih cincin memang bukanlah perkara yang mudah. Selain harus memikirkan budget dan desain cincin kita juga harus mempertimbangkan bahan pembuat cincin yang kita inginkan. Sebenarnya ada beberapa material atau logam pembuat cincin yang digunakan untuk membuat cincin pernikahan, berikut ini beberapa pilihan logam cincin pernikahan yang bisa kamu pilih. 


pilihan logam untuk cincin pernikahan
pixabay.com
1.      Cincin Emas kuning

Sejak dahulu cincin emas memang menjadi andalan para calon pengantin. Emas adalah logam yang lembut dan lunak sehingga emas mudah dibentuk atau diukir dengan desain atau pola yang rumit sekalipun. Jadi jika kita mempunyai buget yang lebih dan menginginkan cincin yang didesain sesuai keinginan, tak ada salahnya memilih cincin emas sebagai cincin pernikahan.

2.      Cincin Emas Putih

Meski sama-sama emas, namun emas putih adalah campuran dari emas kuning dan logam putih seperti seng, perak, atau polladium. Cincin emas putih juga mengandung sebuah tembaga atau nikel. Jika kita ingin mempunyai cincin pernikahan yang tahan lama, cincin emas putihlah solusinya. Sebab ketahanan cincin emas putih lebih kuat dibandingkan dengan emas kuning. Bahkan harganya jaun lebih murah dibandingkan dengan emas kuning.

3.      Cincin Platinum

Kalau kita ingin cincin pernikahan dengan warna yang lebih bersinar, keperakan, tahan lama, dan terkesan lebih mewah, kita bisa membeli cincin yang terbuat dari bahan platinum. Keuntungan membeli cincin pernikahan berbahan dasar platinum adalah kualitas dan kekuatannya yang lebih baik dibandingkan dengan emas kuning dan emas putih. Cincin platinum lebih tahan goresan sehingga cincin pernikahan tidak akan mudah lecet. Namun sayangnya kita harus menyiapkan dana yang lebih untuk bisa membeli cincin pernikahan yang terbuat dari bahan platinum ini sebab harganya lebih mahal dibandingkan dengan cincin emas kuning.
 
pilihan logam untuk cincin pernikahan
pixabay.com
4.      Cincin perak

Kalau kita punya dana yang pas-pasan untuk membeli cincin pernikahan yang bagus dan tahan lama, kita bisa memilih cincin pernikahan berbahan perak. Perak murni yang terbuat dari logam yang lembut dan lunak ini tidak pernah usang dimakan waktu. Selain itu cincin ini juga bisa dibentuk dengan berbagai model yang kita inginkan.  Namun kita harus bisa membersihkan cincin berbahan perak ini karena warnanya mudah pudar.

5.      Cincin Titanium

Banyak pasangan pengantin yang memilih cincin berbahan titanium sebagai cincin pernikahannya. Titanium memang terkenal kuat, tahan lama, ant korosi, warnanya tidak akan pudar meski terkena air asin.  Cincin titanoum juga memiliki kilau warna yang indah dan mewah. Bicara soal harga, cincin titanium juga tergolong murah namun cincin titanium hanya bisa didesain sederhana saja.

Kini apakah teman-teman sudah terbayang ingin membeli cincin pernikahan yang terbuat dari material apa? Kalau sudah, sekarang waktunya teman-teman mengunjungi MatahariMall.com. Toko online ini menjual cincin couple yang pas untuk dijadikan sebagai cincin pernikahan. Selain itu, kalau teman-teman hanya mempunya dana yang pas, tak perlu khawatir karena MatahariMall menawarkan harga cincin pernikahan yang bersahabat. 



Comments

  1. Punyaku emas kuning. Tapi dulu yang milih kan calon mertua. Jsfinya sekarang beli lagi emas putih. Gak suka yang kuning, sih. Pengen deh beli lagi yang platinum. Hehehe...

    ReplyDelete
  2. Kalau saya mah lebih memilih emas putih atau kuning deh mbak karena lebih umum dan sering digunakan tapi kalau pernikahannya mau yang spesial harus yang beda dari yang lain.

    ReplyDelete
  3. Mau semua boleh nggak yaah #ngarep.. Duh ngomong dulu deh ah sama calonnya mba hahaaha , tapi yang platinum boleh juga..

    ReplyDelete
  4. Waduh cincinku ini bahan apa ya. Yang ngurus suami dan ibuku >,<

    ReplyDelete
  5. Sebetulnya saya lebih suka emas putih. Tapi trus disaranin beli emas kuning aja. Harga jualnya lebih tinggi. Ya kali cincin kawin dijual wkwkkw

    ReplyDelete
  6. Jadi pingin tahu CIncin Titanium MBak,

    ReplyDelete
  7. Aku lebih suka Cincin mas Putih, selain lebih nyaman dipake kemana - mana juga nggak terlalu mencolok dilihatin sama orang - orang :)

    ReplyDelete
  8. Paling suka mas putih dan platinum.. Elegan :)

    ReplyDelete
  9. Ooh ternyata beda ya emas putih dan platinum. Kirain sama ....
    TFS Mbak :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Berhijab Lebih Mudah Dengan Klip Jilbab Turkey

Kursus Menyetir Mobil di Bintaro