5 Tips Sederhana Menemukan Meja Tamu Minimalis yang Cocok Sekaligus Menarik


Memilih meja tamu minimalis ternyata tidak terlalu mudah, sebab kebutuhan akan meja di ruang tamu memang perlu dipilih sedemikian rupa. Meja di ruang tamu akan sangat fungsional sehingga perlu memilih yang tepat, tidak hanya dari segi desain namun juga lain sebagainya. Pemilihan meja tamu bisa dibeli satu set dengan kursi sofa ataupun dibeli secara terpisah, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, ada baiknya tidak terlalu terburu-buru dalam mengambil meja tamu ini.


meja tamu minalis bukalapak
bukalapak.com

Tips Mendapatkan Meja Tamu Terbaik di Ruang Minimalis

Rumah bergaya minimalis memang banyak diminati sebab membantu proses perawatan sekaligus menekan biayanya. Namun, menciptakan kenyamanan di rumah yang ruangannya tidak terlalu luas ternyata menciptakan tantangan tersendiri. Memilih perabotan tidak bisa sembarangan dan perlu hati-hati pada saat berbelanja supaya bisa digunakan. Apalagi untuk pemilihan perabot di ruangan umum seperti ruang tamu yang nantinya akan dikunjungi oleh siapa saja yang bertamu.

Kesan yang baik bisa diberikan dengan menata ruang tamu dengan tepat, pastikan memilih kursi dan meja tamu yang mendukung. Khusus untuk pemilihan meja tamu Kita bisa mengintip tips sederhana berikut:

1.      Memilih ukuran yang juga minimalis,
Ruang tamu yang tidak terlalu luas bisa tetap terasa nyaman dengan mengisi beberapa perabotan berukuran minimalis pula. Usahakan memilih meja tamu berukuran terbatas supaya tidak terlalu banyak memakan ruang, hasilnya ruang tamu sempit terlihat lebih lapang.

2.      Memilih sudut yang tepat,
Mengakali ruangan yang kecil, ada baiknya meja tamu minimalis diletakan di bagian tepi atau berdekatan dengan dinding. Hal ini membantu menciptakan kesan lebih luas jika dibandingkan meletakan meja di tengah-tengah. Peletakan meja di bagian tepi menjadi alternatif terbaik supaya penampilan ruang tamu juga terlihat manis. Sehingga fungsi meja bisa diperoleh tanpa berkurang sedikit pun selanjutnya tinggal menata dan melengkapi ruang tamu dengan perabotan lainnya.
 
meja tamu minalis bukalapak
bukalapak.com
3.      Memilih warna kombinasi,
Meskipun dianjurkan memilih meja tamu yang ukurannya juga minimalis, bukan berarti Kita tidak bisa memilih meja dengan desain unik. Gaya minimalis kini tengah menjadi trend sehingga tidak sulit menemukan perabotan yang cukup mendukung. Desain meja tamu untuk rumah minimalis pun semakin beragam, dan beberapa dibuat dengan beberapa susun. Dianjurkan memilih meja dengan kombinasi beberapa warna sehingga menciptakan kesan meja berukuran lebih luas namun tetap tidak membutuhkan banyak ruangan.

4.      Memilih meja yang rendah,
Meja untuk ruang tamu sempit sebaiknya memilih yang rendah saja, sebab meja yang terlalu tinggi justru akan memberi kesan sempit pula. Usahakan tinggi meja tidak melebihi tinggi kursi sofa atau sebaiknya lebih rendah sedikit. Meja dengan tinggi sekitar setengah meter pun kini mudah ditemui sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Sekaligus memudahkan memilih desain dan kombinasi warna yang dirasa pas dengan warna perabotan lain ataupun warna di cat dinding.

5.      Meja yang multifungsi,
Minimnya perabotan yang bisa diletakan di dalam ruang tamu membuat Kita perlu menyediakan perabotan multifungsi. Meja yang dirasa pas untuk ruang minimalis adalah meja yang tidak hanya berfungsi sebagai meja tamu saja. Carilah meja tamu yang bagian bawahnya bisa difungsikan sebagai tempat majalah, sehingga majalah dan koran langganan tertata rapi. Namun tidak menyulitkan tamu untuk mengambil dan membaca salah satunya sesuai dengan keinginan. Disinilah kriteria meja tamu minimalis yang cukup menarik untuk dimiliki.

Comments

  1. Bagus bagussss banget kebetulan aku lg cari meja minimalis

    ReplyDelete
  2. Nyari meja tamu masih jadi PR banget nih.. Ruang tamuku sempit dan kecil. Sekarang sih, masih lesehan dengan meja seadanya dan karpet.

    ReplyDelete
  3. Cakeppp yoo meja nya, memang harus cari yang minimalis trus multifungsi gitu jd ada tempat buat naro2 buku.

    ReplyDelete
  4. Minimalis dan multifungsi gitu kayaknya cocok buat ruang tamu yang tak luas. Gampang buat masuk-masuki mainan anak-anak yang sembarangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulll itu jg yg saya pikirin, mainan anak dimana-mana nih

      Delete
  5. meja kalau atasnya putih enak buat potoh2 mbak nia LD

    ReplyDelete
  6. Pengen punya meja tamu yang warnya bisa buat background poto...wkwkwkwk. soalnya biar ga ribet gitu mba Kania. Eh tapi, rumah saya kecil euy, belum bisa pun saya ini menata rumah.

    ReplyDelete
  7. Dapur saya masih kecil, belum kepikiran punya meja, gak cukup ruangan :(

    ReplyDelete
  8. minimalis mejanya tapi bisa multifungsi juga :)

    ReplyDelete
  9. Eh, tips yang dibutuhkan banget. Terutama yg multifungsi seperti di gambar itu :)

    ReplyDelete
  10. Cakep-cakep Mbak meja minimalisnya. Saya pengen punya konsep interior minimalis. Cuma suka ngga pede ajah milihnya. Xixixi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik