2 Jenis Garansi Gadget yang Ada di Indonesia



Bagi Anda yang ingin melihat status garansi atau asuransi gadget yang Anda beli, cara yang paling mudah bisa Anda lakukan dengan melihar dari stiker yang tertera diluar dus dan kartu garansi. Di sana, Anda bisa melihat nama distributor yang menjual produk bersangkutan di pasar Indonesia, baik itu mitra produsen resmi atau bukan. Hal ini bisa membantu Anda mengecek apakah itu garansi resmi atau hanya distributor independen saja.

1.      Garansi Resmi
Biasanya garansi resmi diikutsertakan dengan stiker atau kartu garansi dengan logo Surya Citra Multimedia (SCM), PT. Bintang Cemerlang, PT Bangun Persada Tata Makmur (BPTM), Teletama Artha Mandiri (TAM) atau Erajaya, hingga Trikomsel dan Setia Utama Distrindo (SUD).

2.      Garansi Distributor
Sedangkan untuk WII, B-Cell, Bless, T-Cell, The One dan Platinum kerap menjadi garansi distributor independen atau biasa disebut bukan garansi resmi, sehingga semua kendala baik itu kerusakan dan lainnya tidak ditangani langsung oleh mitra dari produsen ponsel tersebut.

asuransi gadget


Berikut Daftar Nama Service Center dan Distributor Ponsel Resmi:

-        Sony, PT Teletama Artha Mandiri atau TAM.
-        LG, PT Teletama Artha Mandiri atau TAM, Setia Utama Distrindo (SUD) dan service center resmi LG.
-        Infinix , PT Bintang Cemerlang dan PT Pelangi Mas,
-        Microsoft dan Nokia, Microsoft Mobile.
-        Meizu, PT Bintang Cemerlang dan PT Pelangi Mas
-        Xiaomi, PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Trikomsel Oke dan Mi Exclusive Service Center yang ada di Ruko Niaga Roxy Mas Blok B1 No.29 Jakarta.
-        Lenovo, PT Trikomsel Oke atau Comtech, Teletama Artha Mandiri atau TAM dan Astech.
-        Samsung, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN).
-        ASUS, PT Datascrip dan PT Synnex Metrodata.
-        iPhone, PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Sinar Eka Selaras (SES), PT Surya Citra Media (SCM)
-        Acer, PT Bangun Persada Tata Makmur (BPTM) dan PT Teletama Artha Mandiri (TAM).

Lantas, bagaimana cara Anda membeli ponsel melalui situs jual beli online seperti BliBli, Lazada, OLX, Shopee atau lainnya yang sering mengadakan flash sale? Adapun situs-situs e-commerce tersebut berperan sebagai distributor penjualan saja, sehingga apabila terjadi kerusakan atau kendala, Anda perlu mendatangi service center yang terdapat pada kartu garansi.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengandalkan beberapa asuransi investasi terbaik yang ada di Indonesia. Sehingga, Anda bisa menginvestasikan asuransi barang yang ingin Anda lindungi dalam jangka waktu panjang.

Comments

  1. wah aku baru tau ternyata beda garansi ya, terimakasih infonya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.