Ada Perlindungan Penyakit Tropis loh di Tanamduit!



Beberapa bulan belakangan ini, tepatnya awal tahun 2019-an, telinga ini mulai akrab dengan istilah reksadana. Istilah ini sering mampir ke telinga karena memang ada beberapa kawan yang sudah melek finansial dan punya impian agar kelak menjadi bagian dari komunitas yang mandiri secara finansial. Siapa coba yang ga mau mandiri secara finansial, karena jika dilihat-lihat, kultur di Indonesia ini ketika usia sudah beranjak pensiun, beban kehidupan akan beralih ke anak-anak atau generasi penerus selanjutnya. Padahal jika dilihat dari kondisi sekarang, bukan tidak mungkin kehidupan 5-10 tahun mendatang tidak akan sesederhana sekarang ini.


reksadana

Salah satu aplikasi yang memfasilitasi bagi para pemula untuk mengenal hingga kemudian mencoba produk investasi berupa reksadana ini adalah Tanamduit. Saya sih baru tahu beberapa minggu ini, dan setelah saya pasang aplikasi, sayapun semakin tertarik untuk mendalaminya. Aplikasi dengan logo berupa huruf T yang menyerupai daun ini cukup simpel. Impresi saya ketika pertama kali membuka aplikasi tanamduit adalah “ini dia!”. Kenapa “ini dia!”? Karena saya memang sedang mencari informasi seputar reksadana, dan di halaman depan aplikasi ini langsung menyuguhkan list reksadana. Saya hanya tinggal klik reksadana yang menarik dan melihat tingkat return hingga resikonya. Tawaran akan reksadana ini pun semakin menarik dengan banyaknya promo dari bank ataupun dari pelayanan lainnya yang terdapat di aplikasi tanamduit. Sebagai informasi tambahan tanamduit pun menyediakan layanan atau menu untuk perlindungan kesehatan dan handphone.
Pengajuan perlindungan asuransi kesehatan di aplikasi tanamduit cukup simpel. Selain pengajuannya yang simpel, para user pun diberikan guideline yang dapat langsung diunduh sebelum memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Dua menu asuransi kesehatan yang menurut saya menarik di aplikasi tanamduit adalah perlindungan asuransi kesehatan khusus penyakit tropis dan demam berdarah. 
aplikasi tanam duit

Asuransi khusus penyakit tropis ini mengcover pengajuan claim untuk Demam Berdarah Dengue (DBD), tipus, paru-paru basah, meningitis dan difteri. Penjelasan untuk masing-masing asuransi dapat diakses dengan menekan tombol baca selengkapnya, jangan khawatir kehabisan space penyimpanan karena penjelasan polis asuransi dan hal-hal detail asuransi tersebut tidak langsung tersimpan di memori internal telepon. Cocok sih buat saya yang memiliki handphone dengan memori penyimpanan terbatas namun ingin membaca informasi lengkap semua jenis asuransi yang ada di tanamduit.

Comments

  1. Dulu saya menganggap asuransi gak penting. Baru sekarang sadarnya. Sudah agak terlambat

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.