4 Tempat Wisata Keren Di Kabupaten Bandung

 

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Pasalnya, ada banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Bandung.

Bicara soal tempat wisata di Bandung, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang 4 tempat wisata keren di Kabupaten Bandung sebagai berikut :

1.      Sanghyang Heuleut

 

sanghyang heuleut
Sumber: idntimes.com

Sanghyang Heuleut merupakan tempat wisata berbentuk danau yang sangat indah. Sanghyang Heuleut berada di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupateaan Bandung Barat.

 

Danau yang satu ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Oleh karena itu, pastikan anda bisa berenang supaya tidak tenggelam. Atau kalau perlu anda membawa perlengkapan berenang seperti jaket pelampung.

 

Di sekitar danau ini, anda akan menemukan dua gua, yakni Guang Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek. Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di danau ini, mulai dari berenang, berendam, bermain air, atau sekedar menikmati keindahan danau yang eksotis.

 

2.      Kampung Cai Ranca Upas
 

Tempat wisata di Bandung yang menawarkan sensasi menikmati keindahan alam terbuka hijau yang dikelilingi perbukitan dan udara dingin adalah Kampung Cai Ranca Upas. Tempat wisata alam ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia.

 

kampung cai ranca upas
Sumber: id.wikipedia.org

Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah dengan adanya sebuah kolam renang air panas yang dijamin akan membuat anda betah berlama-lama berendam disana. Dengan suhu udaranya yang cukup dingin sekitar 17-20 derajat celsius, maka sudah bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya berendam di air panas di tengah kawasan hutan yang lebat dan berudara sangat dingin.

 

Selain itu, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata lainnya, seperti perosotan atau seluncuran, ember tumpah, dan masih banyak yang lainnya.

 

3.      Curug Dago

 

Curug Dago merupakan tempat wisata berupa air terjun yang berada di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Memang air terjun ini tidak terlalu tinggi yang hanya memiliki ketinggian sekitar 10 meter saja, akan tetapi air terjun tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat.

 

curug dago
Sumber: regonal.kompas.com

Untuk menuju ke Curug Dago ini, jika anda menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa melewati jalan di seberang Terminal Dago dan kedua lewat Taman Budaya Ganesha Dago di Jalan Ir.Djuanda. kedua akses tersebut hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua saja. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang menuju ke tempat ini sangat sempit dan hanya berupa jalan setapak.

 

Sedangkan jika anda menggunakan kendaraan umum, maka anda bisa naik angkutan umum berwarna kombinasi putih-hijau-orange jurusan Caringin – Dago. Lalu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau jalan kaki.

 

4.      Kawah Rengganis

 

Kawah Rengganis Cibuni ini berada di Jalan Rancabali, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Kawah Rengganis ini adalah keindahan alam yang eksotis, yakni sebuah kawah yang terbentuk dari proses alam meletusnya Gunung Sunda Purba pada jutaan tahun yang lalu.

 

kawah rengganis
Sumber: infobdg.com

Sebenarnya Kawah Rengganis ini lebih populer di masyarakat sekitar dengan sebutan Kawah Buni. Hal ini dikarenakan asal usu tempat ini memang berada di wilayah Desa Cibuni. Daya tarik lainnya dari Kawah Rengganis in adalah air danau atau kawah di tempat ini bisa digunakan untuk mandi yang berupa air panas yang diklaim mampu mengobati penyakit kulit dan terapi. Selain itu, tempat ini juga sangat baik sebagai alternatif tempat relaksasi dan refreshing tubuh.

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

3 Blog Masak Favorit

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask