Belanja Kebutuhan Sehari-hari Secara Online di Minimarket

  

Salah satu tempat belanja yang sering dituju orang untuk membeli kebutuhan sehari-hari adalah minimarket. Karena minimarket banyak barang pilihan yang ingin dibeli, tempatnya nyaman dan bisa sekalian jalan-jalan yang dekat dari rumah karena biasanya minimarket selalu ada dimana-mana di sekitar lingkungan rumah dalam jarak tertentu.

Nah, sekarang belanja ke minimarket juga bisa online, udah tau dong ya. Jadi lebih memudahkan lagi buat yang mau belanja kebutuhan sehari-hari. Kalau lagi gak bisa jalan keluar rumah karena harus kerja dari rumah atau lagi gak bisa keluar rumah, tapi perlu barang kebutuhan sehari-hari gak pakai lama, bisa belanja di minimarket secara online.

belanja online di minimarket


Klikindomaret

Mau belanja ke Indomaret, bisa melalui klikindomaret.com atau aplikasi klikindomaret. Kamu harus buat akun dulu untuk masuk ke website atau aplikasi Klikindomaret, dengan memasukkan data seperti email, nomor telepon, alamat, dan sebagainya. Setelah itu login dengan akun yang didaftarkan dan bisa langsung belanja deh. Buat yang memori handphonenya terbatas untuk download aplikasi, adanya website klikindomaret.com jadi solusi.

Produknya seperti yang ada di toko Indomaret ada semua di website atau aplikasi, bahkan ada produk sayuran juga yang bisa dipesan namun akan diantarkan 2 hari setelah dipesan. Ada produk makanan yang sudah dimasak juga dalam fitur Food, tapi yang saya rasakan loadingnya agak lama ketika mengakses fitur ini. Pembayaran bisa pakai apa saja seperti transfer dan Cash On Delivery (COD). Barang yang dipesan akan sampai dalam hitungan 1 jam, biasanya saat memesan kita dikasih tahu waktu pengantaran barangnya.

Alfagift

Alfagift ini adalah aplikasi belanja di Alfamart. Untuk yang tak punya aplikasi, bisa juga dengan cara berikut

1.      Ketik link belanja.alfagit.id di browser

2.      Browser akan menampilkan cara belanja di ALfagit, lalu klik “Pesan Melalui Whatsapp” yang langsung mengarahkan kita mengirim pesan whatsapp ke Alfamart dengan mengetik kata “Belanja”.

3.      Klik Link yang diberikan Alfamart

4.      Browser akan meminta data seperti nama, telepon, alamat agar dipilihkan Alfamart terdekat dari alamat lalu setelah itu menampilkan produk Alfamart, kamu bisa langsung belanja

5.      Pilih produk dan checkout

6.      Pilih metode pembayaran

7.      Kamu akan menerima notifikasi lewat whatsapp

8.      Lakukan pembayaran jika memilih metode pembayaran transfer

9.      Barang akan sampai kurang dari 1 jam

Agak ribet sih ya karena harus ganti whatsapp dan browser, tapi bisa jadi solusi buat yang gak bisa download aplikasi Alfagit karena memori handphone terbatas.

Belanja di Minimarket Pakai Bantuan Gojek

Karena peraturan pemerintah di masa pandemi, pengantaran barang pesanan dari minimarket biasanya dibatasi sampai jam tertentu. Nah, kamu bisa minta bantuan Gojek lewat fitur Go-Mart jika perlu berlanja ke minimarket saat melewati jam yang ditentukan.

Comments

Popular posts from this blog

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik