Healing Murah Meriah di Rumah Aja

 

Healing yuk! Sering kan kita mendengar istilah healing, termasuk di beberapa iklan di televisi. Apa sih sebenarnya healing itu? Healing berasal dari bahasa Inggris yang artinya penyembuhan. Kata ini memiliki makna untuk mengembalikan kondisi fisik dan mental seseorang menjadi lebih baik. 


Setiap orang pasti memiliki masalah di dalam hidupnya, entah itu masalah pekerjaan, rumah tangga, pendidikan, dan lain sebagainya. Seringkali kita butuh rehat sejenak agar kondisi fisik dan mental kita kembali siap menghadapi masalah yang ada. Nah, bisa dikatakan bahwa kita butuh healing. Begitu deh. 


Healing tidak mesti pergi berlibur ke tempat yang jauh yang menelan banyak biaya. Healing bisa saja dilakukan di rumah saja dengan biaya yang terjangkau. Salah satunya dengan melakukan me time, memberikan waktu dan ruang untuk diri sendiri dengan berbagai kegiatan yang bisa membuat fisik dan mental kembali segar dan siap menghadapi masalah. 

Healing


Healing dengan melakukan me time bisa dilakukan dengan melakukan ibadah. Yup, kita semua tentu setuju bahwa Tuhan Allah SWT itu adalah tempat yang utama untuk healing. Ambillah waktu dimana kita tak bisa diganggu saat berduaan dengan-Nya misalnya pada malam hari saat anggota keluarga yang lain tidur. Lakukan ibadah dengan membaca Al-Quran atau shalat Tahajjud dengan khusyuk seperti halnya melakukan meditasi. Curahkan semua permasalah pada-Nya dan mohon kekuatan untuk menghadapi semua permasalahan kita. 


Berolahraga juga bisa menjadi sarana untuk healing loh. Dengan melakukan olahraga akan dapat merangsang berbagai zat kimia dalam otak sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Olahraga juga membuat kita lebih percaya diri dan tentunya daya tahan tubuh lebih terjaga. Lakukanlah olahraga secara rutin, bisa dengan melakukan senam di rumah melalui channel youtube, tak perlu bayar instruktur kan. 


Melakukan hobi yang menyenangkan dan bermanfaat di rumah juga bisa jadi healing murah meriah. Misalnya dengan meminum secangkir kopi dalam suasana hening di rumah saat anak tidur siang bisa jadi kegiatan healing buat sebagian orang. Kamu boleh juga mencoba menonton drakor komedi romantis sebagai kegiatan healing. Dengan tertawa melihat tayangan komedi romantis di televisi, setidaknya bisa membuat sedikit rileks. Untuk berlangganan tayangan drama favorimu, kamu bisa menghubungi penyedia jasa televisi kabel dan memilih berbagai tayangan drama yang sesuai dengan dana yang kamu miliki. 


Nah, bagaimana dengan kamu? Bagaimana cara kamu healing tanpa membuat kantong jebol? Share yuk di kolom komentar! 


Comments

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik