Tren Fashion Hijab Saat Ini

Memakai hijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita Islam (muslimah) yang sudah baligh. Hal ini dituangkan dalam Alquran Surat Al Ahzab ayat 59 yang artinya, Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

Dulu mungkin pemakaian hijab di area umum dilarang pemerintah, tapi sejak tahun 1980-an (kalau tidak salah) larangan itu tidak berlaku lagi. Saya masih ingat, kala itu saya masih duduk di bangku SD dan melihat muslimah berbondong-bondong memakai hijab di area umum. Walaupun pada akhirnya satu persatu melepasnya dan menyisakan mereka yang masih konsisten berhijab.

Antusiasme muslimah untuk memakai hijab dari waktu ke waktu semakin besar seiring pemahaman agama mereka. Bahkan berkembang tren fashion hijab yang berbeda setiap tahunnya dari para desainer muslimah. Kreatifitas para desainer tersebut diuji agar hijab yang mereka desain cantik dan nyaman namun tetap tidak melanggar batasan syariat.

fashion hijab
Sumber: https://hijab.id


Dulu mungkin tidak banyak model hijab yang ada di pasaran. Saya ingat, dulu saya hanya memakai hijab segiempat atau bertali seperti mukena. Sekarang banyak sekali model hijab yang bisa dikenakan. Ada hijab instan yang beragam modelnya, tidak hanya bertali, Ada hijab pashmina yang berbentuk persegi panjang dan bisa dikreasikan sesuai kehendak pemakainya, bahkan pashmina instan pun ada yang memudahkan banget dalam pemakaiannya.

Ada juga hijab syari yang dapat menutupi dada dan punggung pemakainya sehingga tidak membentuk badan. Hijab segi empat juga tetap ada dong dengan berbagai corak dan model yang semakin cantik. Para muslimah bisa memilih model hijab yang sesuai untuk mereka.

Berbagai aksesoris hijab pun saat ini tersedia di pasaran untuk melengkapi keperluan berhijab para muslimah. Ada peniti dengan berbagai bentuk untuk menjaga hijab tidak terbuka, bisa juga memakai pin atau klip berbagai bentuk. Ada manset hijab untuk menjaga rambut agar tidak keluar saat berhijab. Ada legging wudhu yang memudahkan musliha saat berwudhu di luar rumah. Dan yang akhir-akhir ini muncul untuk fashion hijab adalah berbagai masker dan penghubung masker untuk yang berhijab.

Bagaimana dengan kamu, hijab seperti apa yang dikenakan? Apapun itu, semoga tidak berlebihan ya dan yang pasti hijab yang kita kenakan akan semakin meningkatkan ketaatan kita pada Allah SWT. Semangat berhijab, yuk!

Comments

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask