Beberapa Kesalahan Bahasa Inggris

 

Kalian pasti sudah cukup sering mendengar beberapa kelompok orang yang berbicara dalam bahasa Indonesia tetapi digabung dengan istilah bahasa Inggris di dalam kalimatnya. Atau mungkin kalian merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang melakukannya. Tapi, ternyata, ada beberapa kesalahan bahasa Inggris dalam penggunaannya.

Umumnya, terjadi karena ada kesalahan pemahaman atas terjemahan bahasa Inggris. Untuk menghindari kesalahan berbahasa inggris, berikut ini ada beberapa kata dan frasa  yang selama ini telah salah digunakan:

kesalahan bahasa inggris


I’m boring

Frasa ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. Salah satu kesalahan dalam terjemahan bahasa Inggris yang sering terjadi adalah ketika kalian ingin mengungkapkan, ‘Aku bosan.’ Kita sering sekali menemukan ungkapan rasa bosan atau kamu bahkan menulisnya, I’m boring!, padahal sebenarnya kalimat tersebut kurang tepat untuk digunakan.

Kalimat yang lebih tepat dalam bahasa Inggris yang bermakna, ‘Aku bosan’ yaitu, I’m bored. Untuk kalimat, I’m boring, justru memiliki makna yaitu, Aku (orang yang) membosankan!

It’s mean

Pernahkah kamu mendengar orang lain atau berbicara dalam bahasa Inggris yang mengandung frasa It’s mean. Ini merupakan salah satu kesalahan bahasa Inggris yang sering terjadi. It’s mean, bisa juga diartikan sebagai, ‘Itu jahat.’

Penulisan yang tepat untuk frasa ini yang biasa digunakan untuk menjelaskan suatu yaitu, It means…, ini bermakna, ‘Ini artinya…’

Breakfasting

Frasa satu ini sering kali ditemukan pada saat bulan Ramadhan, kamu pasti sering menggunakan atau mendengar, Happy breakfasting!, menjelang berbuka puasa. Ternyata kalimat tersebut kurang tepat untuk digunakan. Biasanya terdapat kesalahan dalam terjemahan bahasa Inggrisnya. Arti dari Happy breakfasting, sendiri yaitu, Selamat sarapan!

Jika kamu ingin menggunakan frasa ‘Selamat berbuka puasa!’ kepada keluarga atau teman dalam bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan ‘Happy fast-breaking!’ penulisan tersebut lebih tepat dari kata ‘Happy breakfasting!’ karena kata ‘fast-breaking’ memiliki makna yaitu, membatalkan puasa.

Itulah, beberapa penjelasan tentang kesalahan bahasa Inggris. Mau tahu apa saja frasa dalam bahasa Inggris? Yuk daftar les bahasa Inggris di EF Adults.

Comments

Popular posts from this blog

3 Blog Masak Favorit

Semakin Bersyukur di Usia Cantik

Creambath di rumah dengan Ellips Hair Mask