6 Wisata Kuliner Semarang Yang Wajib Dicoba!


 
Berkunjung ke Semarang kurang lengkap rasanya kalau tak wisata kuliner. Bukan cuma lezat, banyak tempat kuliner di kota ini yang legendaris jadi wajib untuk dijajal saat liburan ke sini. Hampir semua jenis makanan ditawarkan, mulai dari makanan berat sampai jajanan ringan atau camilan.

Berikut ini daftar tempat wisata kuliner di Semarang yang wajib dikunjungi. Untuk para wisatawan harus mencobanya sendiri sambil menikmati suasana kotanya yang khas, nih. Kalau urusan menginap, gampang, booking saja hotel di Semarang yang murah tapi fasilitasnya lengkap seperti POP! Hotel Pemuda Semarang.


1. Lumpia Gang Lombok


lumpia gang lombok

Yang satu ini tentunya wajib dicicipi saat ke Semarang. Ya, apalagi kalau bukan lumpia. Memang banyak yang menjual lumpia khas ini, tapi Lumpia Gang Lombok adalah yang wajib dicoba.

Rasa lumpianya sudah santer terdengar akan kelezatannya yang autentik, yakni dengan isian padat dipadukan dengan kulit lumpia spesial. Di Lumpia Gang Lombok tersedia lumpia basah dan lumpia goreng dengan harga mulai dari 15ribu per buah. Lokasi Lumpia Gang Lombok ada di Jalan Gang Lombok No 11, Purwodinatan dan buka pukul 08:00 – 17:00.

2. Tahu Gimbal Pak H. Edy


tahu gimbal pak haji edy


Dengar namanya pasti bikin penasaran. Seporsi Tahu Gimbal Pak H. Edy berisi tahu goreng, potongan gimbal udang, irisan sayur kol, dan bumbu – bumbu yang membuat cita rasanya istimewa. Tak lupa disajikan dengan bumbu kacang lezat dengan rasa pedas yang bisa dipesan sesuai keinginan.

Untuk menikmati kuliner khas Semarang ini para wisatawan hanya perlu merogoh kantong sekitar 16ribu. Coba saja datang langsung ke Jalan Menteri Supeno, Kompleks Taman KB, Tahu Gimbal Pak H. Edy atau sering disebut Tahu Gimbal Supeno ini buka mulai pukul 17:00.

3. Asem - asem Koh Liem


asem-asem koh liem


Asem-asem Koh Liem wajib dicoba ketika liburan ke Semarang. Makanan khas kombinasi Jawa dan Tiongkok ini populer di kalangan wisatawan sehingga setiap harinya selalu ramai.

Berlokasi di Jalan Karang Anyar No 20, Genuk, wisata kuliner ini bisa dikunjungi mulai pukul 07:00 – 17:00. Menu andalan yang patut dicicipi adalah Asem-asem Daging. Paduan rasa asam, pedas, dan manis serta gurihnya daging dijamin akan menggoyang lidah. Satu porsi asem-asem daging dibanderol 25ribu saja.

 

4. Soto Ayam dan Ayam Goreng Bangkong


soto bangkong


Salah satu menu khas yang ada di Semarang adalah soto bangkong. Untuk mencicipinya, bisa mengunjungi tempat yang jadi favorit untuk makan soto dan ayam goreng bangkong yang ada di Jalan Setiabudi No 229, Srondol Kulon.

Budget makan untuk dua orang berkisar Rp100.000. Saking populernya, tempat kuliner ini selalu ramai dan siap – siap tidak kebagian tempat duduk dan menunggu.

5. Pisang plenet


pisang plenet


Kalau dari tadi kebanyakan makanan berat, kali ini jajanan yang pasti akan disukai semua orang yakni pisang. Pisang plenet wajib dicoba saat liburan di Semarang dan dekat dengan POP! Hotel Pemuda Semarang.

Sebenarnya terdapat tiga lokasi pisang plenet di Semarang, yaitu ada Pisang Plenet Pak Tuko, Pisang Plenet Pak Yuli, dan Pisang Plenet Pak Subandi. Pisang plenet seperti namanya kalau orang Jawa bilang diplenet lalu diisi nanas, meses, dan gula pasir. Kenikmatan jajanan khas ini bisa dibeli dengan harga Rp10.000 per bungkus.

6. Leker Paimo



leker paimo


Camilan lainnya yang wajib dicoba kalau ke Semarang adalah Leker Paimo. Kuliner tradisional ini terletak di depan SMA Loyola, Jalan Karang Anyar No 37.

Leker Paimo yang sudah buka sejak tahun 1993 memang begitu terkenal dan legendaris di Semarang. Setiap menu leker harganya sekitar Rp1.000 – Rp16.000 saja dengan berbagai macam topping dari yang asin hingga manis. Menu yang paling laris adalah Leker Tuna, Telur, Sosis, Jagung Manis, dan Mozarella.

Itulah tadi daftar 6 tempat wisata kuliner di Semarang yang wajib dicoba. Kalau ke Semarang selalu menginap di POP! Hotel Pemuda Semarang. POP! Hotel Pemuda Semarang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman. Meskipun terasa mewah, POP! Hotel Pemuda Semarang harganya terjangkau, lho!

Tunggu apalagi, rencanakan liburan cari hotel Semarang dan booking POP! Hotel Pemuda Semarang sebelum kehabisan kamar!


Comments

  1. Kalau lunpia saya udah pernah coba. Tapi kalo tahu gimbal belum. Eh tapi yang asem-asem itu enak baget kayaknya hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.