Cek Dulu Beberapa Hal Ini Sebelum Sewa Mobil



Saat ini untuk bepergian jauh dalam kelompok kecil sudah bukan hal yang sulit lagi. Tidak perlu menggunakan angkutan umum yang memakan banyak waktu. Cukup datang ke rental mobil dan sewa mobil dari sana. Untuk jasa rental mobil sendiri saat ini sudah sangat banyak pilihannya. Anda bisa memilih rental yang sesuai dengan kriteria yang Anda miliki. Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda cek sebelum menyewa mobil dari rental. Berikut adalah rinciannya:


Tips Memilih Jasa Sewa Mobil yang Tepat

Beberapa tips ini bisa Anda gunakan sebelum melakukan akad persewaan. Lebih baik berjaga-jaga dengan tidak tergesa-gesa saat akan menyewa mobil. Jadi ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, jaminan menjadi lebih aman. Lalu apa saja tipsnya? Simak penjelasan berikut.
 

rental mobil jakarta


1.                  Ketahui dengan Baik Kebutuhan Anda

Tips pertama adalah mengetahui kebutuhan Anda. Jika Anda akan bepergian dalam kelompok kecil yang terdiri dari 5 sampai 7 orang, maka sewa mobil jenis Low MPV dengan kapasitas hingga 7 orang lengkap dengan bagasi kecil. Namun jika Anda bepergian dalam kelompok agak besar seperti 20 orang, maka minibus ELF bisa menjadi pilihan yang tepat.

2.                  Cek Kondisi Mobil

Jika dulu mobil rental identik dengan mobil yang bermasalah, maka sepertinya pandangan tersebut sekarang sudah mulai hilang. Pihak rental saat ini mulai membenahi diri dengan memberikan perawatan maksimal terhadap armada mobil rental yang dimiliki. Meskipun demikian, tidak ada salahnya Anda mengecek kondisi mobil seperti mengecek fungsi rem dan ban agar jika terjadi sesuatu, Anda bisa mengetahuinya lebih dini.

rental mobil jakarta


3.                  Cermati Persyaratan dan Perjanjian Sewa

Saat Anda menyewa mobil, pihak penyewa akan mengajukan beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Cermati dulu persyaratan tersebut, apakah ada yang sekiranya memberatkan Anda. Biasanya pihak rental tidak akan meminta banyak persyaratan, kecuali identitas karena memang sangat penting untuk dijadikan jaminan sewa mobil. Lalu untuk perjanjian sewa juga demikian. Ketahui apa saja yang menjadi tanggung jawab Anda selaku penyewa sehingga jika ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa lebih mudah menyelesaikannya.

4.                  Harga Sewa

Yang terakhir adalah masalah harga. Untuk saat ini, pihak-pihak rental mobil cenderung memberikan harga pada rentang harga yang sama. Jika ada perbedaan harga pun tidak terlalu banyak perbedaannya. Namun jika Anda mau sedikit lebih cermat, Anda akan menemukan rental dengan harga penawaran terbaik di antara yang lain.

Demikian beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan sewa mobil di rental mobil Jakarta. Anda bisa menerapkan tips-tips di atas jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Sedangkan jika Anda pada kondisi mendadak, tips-tips tersebut tidak akan berguna. Maka dari itu, rencanakan dengan baik perjalanan Anda.

Comments