Suka Menyimpan Foto dan Video Kenangan Bersama Keluarga Tapi Memori Smartphone Penuh, USB OTG Sandisk Solusinya!



Dikit-dikit foto, dikit-dikit bikin video! Kamu termasuk yang begitukah? 

Dulu sih saat tak punya handphone atau saat handphonenya tak berkamera, saya nggak termasuk yang begini. Hehe, ya iyalah, mau bikin foto atau video pakai apa coba. Tapi setelah punya smartphone yang berkamera, tentu saja dimanfaatkan untuk membuat foto dan video. Terutama saya suka banget membuat foto dan video untuk mengabadikan tumbuh kembang anak dan kegiatan anak-anak sehari-hari. Kamu yang jadi ibu pasti ngerti deh sebesar apa keinginan seorang ibu untuk menyimpan kenangan berharga tentang keluarganya.

Suka Menyimpan Foto dan Video Kenangan Bersama Keluarga Tapi Memori Smartphone Penuh, USB OTG Sandisk Solusinya!


Karena kebiasaan ini, lama-lama memori smartphone penuh dong. Saya suka bingung deh gimana menyimpan foto dan video yang seabreg itu. Dan kadang-kadang karena memori sudah penuh, handphone jadi hang. Dulu sering banget nih handphone saya hang dan akhirnya mati total. Sedih, ada foto dan video anak-anak yang tidak sempat saya selamatkan. 

Lalu saya berinisiatif menyimpan foto dan video kenangan bersama keluarga di Facebook dengan setting private. Jadi yang bisa lihat Cuma saya, soalnya #dibuangsayang. Tapi ternyata cara ini tidak terjamin keamanannya. Bagaimana kalau ada orang yang bisa membobol data saya dan menyalahgunakan foto-foto saya dan keluarga? Hal ini sering terjadi loh. Bagaimana juga kalau suatu hari Facebook bangkrut dan saya tak sempat menyelamatkan foto dan video anak-anak? Seperti halnya foto-foto saya di Multiply yang tidak terselamatkan karena Multiply gulung tikar.

Terus saya baca artikel tentang hasil survey Western Digital mengenai penyimpanan data yang melibatkan 1120 responden dari 6 kota besar Indonesia, yang mengatakan bahwa:


Suka Menyimpan Foto dan Video Kenangan Bersama Keluarga Tapi Memori Smartphone Penuh, USB OTG Sandisk Solusinya!

  1. Masalah kehilangan data pernah dialami oleh 67% orang Indonesia
  2. 80% orang Indonesia menyadari pentingnya back up data
  3. Hanya sepertiga yang melakukan back up data sebulan sekali
Duh, ternyata masih sedikit ya orang yang berusaha melaukan back up data, padahal mah mungkin sudah sadar akan pentingnya data yang dimiliki, hanya saja tidak diiringi usaha untuk melindunginya. Padahal melakukan back up data ternyata mudah loh. Western Digital bersama brand Sandisk yang merupakan brand terdepan untuk solusi penyimpanan mobile, memberikan solusi untuk penyimpanan dan back up data dengan cepat dan mudah yaitu USB OTG Sandisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drive.

sandisk dual drive


Ketika memori di smartphone penuh, sementara ada foto, video atau data lain yang harus disimpan, tinggal sambungkan Sandisk Dual Drive (untuk andoid) atau iXpand Flash Drive (untuk Iphone) ke smartphone dimanapun dan kapanpun. Mau ganti smartphone juga mudah dan tenang, karena data-data sudah tersimpan, tinggal pindahkan datanya ke smartphone yang baru deh!

Jika kita cukup sibuk dengan kegiatan kita atau termasuk pelupa, bisa juga loh melakukan back up data otomatis. Aplikasi Mobile Sandisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-backup data foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan. Kita bisa mengatur aplikasi tersebut agar mem-backup data penting secara otomatis setiap kali USB Sandisk dihubungkan ke smartphone.

Yang senang ber-media sosial perlu tahu nih, kalau aplikasi Mobile Sandisk Memory Zone dan iXpand Drive juga bisa menyimpan konten foto dan video di media sosial kita. Jadi kita tak akan kehilangan konten penting dari akun media sosial kita, termasuk foto yang di-tag oleh orang-orang terdekat kita di media sosial!



Jangan lupa untu meng-upgrade kapabilitas penyimpanan di smartphone untuk kamu yang suka mengambil foto atau video menggunakan smartphone. Diantaranya dengan menggunakan kartu memori Sandisk Extreme® MicroSD™ dengan spesifikasi A2³ yang memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar serta pemuatan aplikasi yang lebih cepat.   

Sekarang saya punya solusi untuk menyimpan foto dan video kenangan bersama keluarga. Saya gak khawatir lagi kalau memori smartphone penuh, kan ada #SandiskAPAC yang bisa dibeli di Shopee. Jangan sampai foto dan video kenangan berharga bersama keluarga dibuang hanya karena memori smartphone tak cukup.

Comments

  1. memang usb otg ini penting banget sekarang karena ringkas bisa langsung dicolok ke smartphone. memindahkan data itu penting banget mbak, karena kalau cloud itu storagenya terbatas, belum lagi butuh kuota yg ga sedikit

    ReplyDelete
  2. sukaaaaa banget. malahan sampe full. kalo dulu belum knal usb otg sandisk ini jadi main hapus2 aja. kalo sekarang mah ngga lahi

    ReplyDelete
  3. paporit banget ini kak. kekinian, praktis da nggak pake ribet pula

    ReplyDelete
  4. Udah merasakan backup data dengan USB OTG SanDisk Ultra Dual Drive 3.0 Mbak. Dan bener2 nyaman, transfernya cepet banget prosesnya. Insyaallah sebelum penyimpanan di smartphone penuh udah langsung dipindahkan heheee

    ReplyDelete
  5. Kecil kecil cabe rawit ya ini. Penyelamat bagi content crrator seperti kita nih kak. Apalagi kapasitasnya besar dan praktis pula

    ReplyDelete
  6. sekarang foto kenangan jadi aman ya ... setelah menggunakan usb otg sandisk, ga perlu repot pindahin ke laptop lagi

    ReplyDelete
  7. Yup, setuju banget USB OTG San disk merupakan alternatif penyimpanan foto dan video

    ReplyDelete
  8. Aku sih belum pernah pakai mbak, selalu pake kabel cuma kayaknya ini akan bermanfaat kalau saya lagi diluar ya harus mindahin data di hp ke laptop

    ReplyDelete
  9. Saya juga pakai usb SanDisk OTG ini mbak dan benar bermanfaat untuk menyimpan berbagai foto dan video. Meringankan memori smartphone juga.

    ReplyDelete
  10. Aku sebenernya generasi jadul yang malas dikit-dikit foto dan video.
    Tapi jadi blogger harus segala di perhatikan yaa...karena orang kan pengin lihat detil. Jadi mulai terbiasa ambil video dan foto.
    Penting banget bawa Sandisk kemanapun, supaya langsung back up, gak pake nanti..

    ReplyDelete
  11. suka banget sama OTG ini. saya punya loh di rumah. dulu dibelikan suami soalnya tahu saya suka jeprat jepret tapi bingung hapusin yang mana, jd pasti numpuk dan penuh3in memori hp. hehe

    ReplyDelete
  12. Beneran solusi ya Mbak ini.
    Menyimpan foto dan video kenangan bersama keluarga enggak khawatir lagi kalau memori smartphone penuh ada #SandiskAPAC.

    ReplyDelete
  13. USB OTG SanDisk ini emang jadi andalan banget nih buat menyelamatkan file, ga usah rempong kasi kabel pindahin ke laptop atau hardisk

    ReplyDelete
  14. jadi makin pengin punya juga nih USB OTG Sandisk setelah baca reviewnya mba Maya nih.. harganya cukup terjangkau ya mba?

    ReplyDelete
  15. Tuh kan jadi pengen punya sandisk ini.. soalnya beberapa kali, mungkin udh masuk katagori sering hapus kenangan poto hiks..

    ReplyDelete
  16. alat penyimpanan begini penting nih... buar back up.. karena gak selalu nyimpen di hape itu aman.. kalo hape ilang bisa nangis bombay deh karena data ilang juga

    ReplyDelete
  17. Gampang ditemukan ya San disk usb otg ini, bisa jadi solusi daku nih yang kepenuhan file di kartu memori

    ReplyDelete
  18. Beneran deh ini solusi banget, udah lama tau ada beginian tapi waktu itu usb nya masih abal abal gatau merknya apa. Kalo sandisk mah udah terpercaya, pengen beliin kakakku yang suka kepenuhan memory hp nya.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya ada USB OTG SandDisk,, sangat membantu dalam menjaga kenangan yang ada di smartphone. Ga khawatir data hilang atau daya simpan smartphone yang kecil

    ReplyDelete
  20. Solutif banget nih mba OTG Sandisk, pas banget membantu aku menyimpan segala foto kenangan, kecuali bersama mantan #ehh

    ReplyDelete
  21. Hahaha iyaa itu aku banget. Dikit dikit simpen foto dan video. Memang perlu ada cara buat backup dengan mudah ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.