Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas



Meski sudah menyimpan bahan makanan di dalam kulkas, Anda tetap tidak boleh sembarangan dalam menyimpan bahan-bahan makanan. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh disimpan langsung di kulkas.

Oleh sebab itu, memahami cara menyimpan beberapa jenis makanan ke dalam kulkas akan membuat kualitas bahan makanan tetap terjaga. Misalnya saja jika Anda ingin menyimpan daging, tentu menggunakan kulkas Panasonic Prime Fresh akan lebih baik karena hanya mendinginkan permukaan daging sebesar -3 derajat Celcius saja. 

kulkas panasonic prime fresh

Daftar Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

1. Roti

Sebenarnya menyimpan roti di dalam kulkas sah-sah saja. Maksudnya, hal ini tidak akan berpengaruh terhadap kesehatan orang yang memakan roti tersebut meski sudah dimasukkan ke kulkas. Namun, roti yang dimasukkan ke kulkas akan membuat roti tersebut menjadi kering dan keras. Hal ini berlaku pada semua jenis kulkas termasuk lemari es Panasonic Prime Fresh.

2. Bawang

Bawang memang sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Bahkan bawang merupakan beberapa bahan yang tidak terlalu bermasalah meski disimpan di luar kulkas karena memang tahan lama. Sebaliknya, menyimpan bawang di kulkas justru membuatnya mudah berjamur akibat lingkungan kulkas yang cenderung lembab. 

kulkas panasonic prime fresh


3. Kentang

Menyimpan kentang di dalam kulkas yang sangat dingin justru dapat merubah rasa dari kentang tersebut. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menyimpan kentang, sebaiknya kentang dibungkus oleh kertas terlebih dahulu baru kemudian dimasukkan ke dalam kulkas. Sebaliknya, menggunakan kantong plastik justru akan membuat kentang cepat busuk.

4. Kecap serta Saus

Mungkin masih banyak dari masyarakat kita yang justru menyimpan kecap maupun saus setelah dibuka di kulkas. Padahal, ternyata sebaiknya bahan makanan ini disimpan di dalam suhu ruangan dan terhindar dari sinar matahari.

kulkas panasonic prime fresh


5. Bubuk kopi

Kopi sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas karena dapat mengurangi rasa.

Panasonic Prime Fresh NRBB211Q merupakan lemari es yang sangat ramah untuk penyimpanan daging mentah maupun sayur dan buah. Fitur Prime Fresh membuat kesegaran daging tetap bertahan meski telah disimpan 7 hari. Selain itu, fitur kulkas Panasonic Prime Fresh NRBB211Q lainnya yaitu isolated meat box untuk menyimpan daging mentah.

Comments

  1. wah orang tuaku sering simpan bawang di kulkas, makasih infonya ya kak :O

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.

Popular posts from this blog

6 Perbedaan Belanja Online dan Toko Konvensional

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Semakin Bersyukur di Usia Cantik