4 Manfaat Mengonsumsi Air Alkali bagi Kesehatan Tubuh



Air alkali merupakan jenis air yang kadar hidrogen atau pH-nya lebih tinggi dibandingkan dengan air biasa. Air yang biasanya dikonsumsi memiliki pH netral, yaitu 7, sedangkan pH yang dimiliki oleh air alkali biasanya antara 8 hingga 9. Pengonsumsian air alkali sendiri dipercaya memberikan efek bagus untuk tubuh. Berikut adalah 4 manfaat yang bisa diperoleh dengan meminum air alkali terbaik

manfaat air alkali bagi kesehatan

1.   Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Minum air alkali dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga lebih kebal terhadap serangan kuman, bakteri atau pun virus yang menyebabkan penyakit. Sistem kekebalan tubuh nantinya akan menetralisasir kondisi asam pada tubuh, yang umumnya disebabkan oleh kebiasaan makan sembarangan dan stres. Konsumsilah air alkali, saat daya tahan tubuh terasa menurun.  

2.   Mencegah Penuaan Dini 

Paparan radikal bebas yang dialami setiap hari, sangat berisiko membuat Anda mengalami penuaan dini. Dibutuhkan antioksidan yang cukup, agar tubuh bisa terlindungi dari paparan radikal bebas tersebut. Air alkali sendiri mengandung cukup banyak zat antioksidan, sehingga bisa melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Anda pun jadi terbebas dari risiko penuaan dini. 

3.   Menghindarkan Tubuh dari Risiko Dehidrasi 

Aktivitas harian yang padat, sangat berisiko memicu Anda mengalami dehidrasi. Jika sudah mengalami dehidrasi, tubuh akan terasa lelah dan tak bertenaga. Ketercukupan cairan bisa Anda dapatkan dengan meminum air alkali, yang dikenal dengan kemampuan ultra-hidrasinya. Molekul air pada air alkali alami lebih kecil, sehingga bisa lebih mudah diserap oleh sel-sel dalam tubuh. 

manfaat air alkali bagi kesehatan


4.   Memelihara Kesehatan Tulang 

Pemenuhan mineral dan kalsium yang tak memadai, sangat berisiko membuat tulang Anda menjadi keropos. Bahkan, pengeroposan tulang bisa terjadi di usia muda, nutrisi yang dibutuhkan untuk memeliharanya tidak terpenuhi. Pengeroposan tulang bisa dicegah dengan mengonsumsi air alkali. Kandungan mineral dan kalsiumnya yang melimpah, akan menjaga tulang Anda dengan baik. 

Itulah tadi 4 manfaat yang bisa Anda dapatkan, jika rutin mengonsumsi air alkali alami dan terbaik kualitasnya. Air dengan kadar pH yang lebih tinggi ini, dianggap bisa memberikan manfaat lebih dibandingkan dengan pengonsumsian air putih biasa. Rutinlah mengonsumsi air alkali terbaik dan tentunya alami, agar kesehatan tubuh Anda bisa lebih terjaga.

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah meninggalkan komentar yang baik dan sopan.