Perlukah Kita Memiliki Asuransi Jiwa?



Innalillaahi wa inna ilaihi raajiun, Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. (Al-Baqarah 2:156) 

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga besar berduka karena bapa kami meninggal. Bapa memang sudah 3 tahun ini sakit dan Allah SWT kini telah memanggil bapa ke sisi-Nya. Insha Allah ini yang terbaik dan kami berusaha ikhlas.

Setelah bapa meninggal, yang paling kami khawatirkan tentu saja ibu yang kini tinggal sendirian di rumah di kampung halaman kami. Saat ini sih masih banyak saudara yang silih berganti menemani di rumah. Karena di kampung kami masih ada kebiasaan mendoakan yang meninggak dunia sampai 40 hari bahkan 100 harinya almarhum meninggal. Tapi jika nanti kegiatan ini sudah selesai, ibu akan kesepian sekali di rumah sendiri.


Bukan hanya rasa sepi yang kami khawatirkan tentang ibu. Tapi juga banyak hal lainnya. Tentu saja itu semua adalah kewajiban kami sebagai anak-anaknya untuk menemani ibu dan menyediakan semua kebutuhan ibu. Insha Allah, saya yakin selalu ada jalan walau kami anak-anaknya tak bisa selalu menemani dan hanya bisa memberi secukupnya. 

asuransi jiwa


Sesungguhnya, nggak ada yang bisa memprediksi masa depan. Seperti apa masa depan kita dan anak-anak kita, kapan kita akan meninggal, dan sebagainya. Yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkan diri dan keluarga kita untuk menghadapi hal-hal di masa depan. Makanya, dalam kondisi seperti ini jadi terasa banget manfaatnya untuk ahli waris yaitu ibu, jika bapa punya asuransi jiwa.

Memang setahu saya bapa nggak punya asuransi jiwa. Kalau asuransi kesehatan iya punya, karena semasa hidup sangat bermanfaat untuk pengobatannya selama sakit. 

Saya pun jadi berkaca dan ingin cari tahu asuransi jiwa apa saja yang ada di Indonesia yang menawarkan manfaat lebih dengan premi yang terjangkau. Saat lagi browsing, saya menemukan informasi tentang asuransi jiwa Zurich di website resminya.

Nama produk asuransi jiwa Zurich yaitu Zurich Proteksi 8, merupakan asuransi jiwa modern yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa selama 8 tahun tetapi juga pengembalian premi sebesar 108% pada akhir masa perlindungan. Jadi pada masa perlindungan berakhir, kita akan mendapatkan cashback berupa pengembalian premi  dan tambahan ekstra bonus sebesar 8% dari seluruh premi yang dibayarkan selama 8 tahun sebagai bentuk penghargaan Zurich terhadap komitmen dan loyalitas kita sebagai konsumen.

Cukup dengan membayar Premi Zurich Proteksi 8 minimal sebesar Rp 50.000 per bulan, kita akan terlindungi selama 8 tahun, Jaminan premi pun tetap selama 8 tahun, sehingga kita bisa menikmati hidup dan fokus untuk hal yang berarti di hidup kita.

Jadi kalau kita punya anggaran, tak ada salahnya memiliki asuransi jiwa sebagai bentuk perlindungan finansial untuk orang-orang yang kita sayangi.




Comments