Review Mylea Series, Paket Perawatan Rambut Untuk Mengatasi Rontok


Setiap ibu yang sudah melahirkan pasti akan mengalami kerontokan rambut. Kondisi ini bisa membuat panic karena rontok terjadi lebih banyak dari biasanya. Ibu juga kadang jadi tak percaya diri karena kerontokan yang dialami. Tenang, jangan panik dulu mom! 

Rontok setelah melahirkan adalah hal yang wajar. Kerontokan rambut terjadi setiap hari dan merupakan siklus pertumbuhan rambut yang normal. Pada wanita hamil, hormon estrogen di dalam tubuh mengalami lonjakan sehingga memperpanjang fase hidup rambut, sehingga rambut terasa lebih tebal dan lebih sedikit rambut yang mengalami kerontokan. 

Setelah melahirkan, produksi estrogen kembali ke tingkat normal dan siklus pertumbuhan rambut kembali ke siklus normalnya. Inilah alasan rambut rontok lebih banyak dari biasanya. Kondisi ini biasanya berlangsung selama beberapa bulan awal setelah melahirkan, bahkan hingga setahun lamanya.

perawatan rambut anti rontok


Daripada panik, lebih baik berusaha untuk tenang dan mengatasi kerontokan yang terjadi dengan salah satunya melakukan perawatan rambut untuk rambut rontok. Saya coba review salah satu produk perawatan rambut untuk rambut rontok yang ada di Indonesia, yaitu Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series yang mengklaim bahwa produknya ini adalah produk Hairceutical. Artinya, merawat tak hanya kesehatan rambut tapi juga kulit kepala. 

Mylea Intensive Hair Care System terdiri dari 3 produk yaitu Mylea Intensive Hair Shampoo, Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask 150 ml, dan Mylea Intensive Hair Tonic 100 ml. Semua rangkaian produk Mylea Series dikemas dalam nuansa hijau lumut yang lembut. Mylea Intensive Hair Shampoo dikemas dalam botol yang mudah untuk dituangkan isinya ke tangan. Hair masknya dikemas dalam bentuk tube, dan toniknya dikemas dalam botol kaca. 

Kemasan shampoo dan toniknya yang tidak terlalu besar, bisa dibawa kemanapun saat bepergian. Tapi karena toniknya dikemas dalam botol kaca, sangat rawan untuk pecah. Oleh karena itu, ada kemasan tambahan kardus untuk toniknya untuk melindungi kaca botol dari benturan. 

review mylea untuk mengatasi rambut rontok


Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series mengandung bahan-bahan alami dari alam. Diantara kandungan bahan alaminya adalah sebagai berikut:

  1. Ekstrak chamomile dan horsetail
Ekstrak chamomile dan horsetail dapat membantu membersihkan dan menjaga rambut tetap sehat, kuat dan melindungi rambut dari kerontokan. Ekstrak bunga Chamomile bermanfaat membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami dan terlindungi dari kerontokan. 

review mylea series untuk mengatasi rambut rontok


  1. Ekstrak Bunga Arnica
Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series juga mengandung ekstrak bunga Arnica yang terkenal akan bahan yang menenangkan dan melindungi. Ekstrak bunga ini memberikan perlindungan tertentu dan membantu mendinginkan kulit sensitif. Arnica memiliki antiseptik, antiradang, antibakteri, sifat decongestive dan antijamur. Ekstrak Arnica juga merangsang pembentukan jaringan granular sehingga mempercepat proses penyembuhan, serta menghilangkan mikro-organisme dan membuat bakteri dan jamur patogen berkembang biak. Bunga Arnica biasa digunakan dalam tonik rambut dan produk anti-ketombe.

  1. Ginseng
Ginseng mengandung Ginsenosida yang berfungsi memberikan nutrisi ekstra untuk akar rambut, sehingga rambut Sahabat Mylea dapat tumbuh lebih kuat, sehat dan terhindar dari masalah kerontokan.

mengatasi rambut rontok


Kelebihan lain dari Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series yaitu bebas silikon loh. Silikon memang terlihat membuat rambut menjadi lebih lembut. Tapi dalam jangka waktu panjang silicon berbahaya bagi rambut, karena batang rambut tertutup sehingga nutrisi sulit masuk kebatang rambut. Silikon yang menumpuk malah membuat beban rambut bertambah sehingga akar rambut juga berpengaruh.

Kandungan dan proses produksi Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series sudah tersertifikasi HALAL dari MUI. Jadi kita tak perlu khawatir dengan kandungan dan manfaatnya di kulit kepala dan batang rambut. Karena halal itu tak hanya yang kita konsumsi loh, tapi apapun yang mengenai kulit dan terserap ke dalam bagian tubuh kita harus yang jelas dan halal.

Cara menggunakan Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series mudah saja, yaitu:
  1. Yang pertama, kita menggunakan Mylea Intensice Hair Shampoo. Setelah rambut dibilas sampai berbusa sambil memijit kulit kepala lalu rambut dibersihkan.
  2. Tahap kedua yaitu aplikasikan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask ke rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bersihkan dengan air.
  3. Tahap kedua, rambut dilap dengan handuk. Dalam keadaan basah, aplikasikan Mylea Intensive Hair Tonic ke rambut. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit agar nutridinys terserap kulit kepala.


mengatasi rambut rontok

Kesan pertama menggunakan Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series adalah shampoo dan hair mask-nya wangiiii sekali. Nah, kalau toniknya ini wanginya wangi ginseng gitu. Kata anak saya, kayak wangi jamu. Setelah menggunakan Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series rambut terasa segar dan wanginya itu tahan lama. Setelah kurang lebih 14 hari pemakaian, sedikit demi sedikit terasa rontoknya berkurang. Ya, memang gak bisa instan dan butuh waktu, juga harus konsisten meluangkan waktu untuk melakukan 3 tahap perawatan tersebut.

Untuk informasi lebih lengkap produk Mylea Intensive Hair Care System atau Mylea Series bisa tengok akun instagramnya Mylea Indonesia ya. Selamat mencoba!



Comments